14 - Talk

93.9K 15.4K 2.4K
                                    

Yang vote & komen aku doakan masuk surga :)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang vote & komen aku doakan masuk surga :)









Sepanjang perjalanan pulang, Leean hanya mampu menatap rentetan gedung yang melesat cepat di luar mobil tanpa memiliki keberanian menoleh ke arah Jaehyun sedikit pun.

Karena sekarang ia ingat semuanya.

Tentang dirinya yang salah menelepon Jaehyun, tentang dirinya yang mengatai Jaehyun mirip buah persik, dan tentang dirinya yang hampir telanjang di dalam mobil laki-laki itu. Pokoknya semuanya. Leean ingat semua kelakuannya ketika mabuk semalam. Dan rasa malu merobek mukanya lebih dari apa pun.

Pasti ini gara-gara bubur yang ia santap tadi -mungkin Jaehyun sengaja memasukkan mantra pengingat atau apalah ke dalam makanan itu.

Karena berdiam diri bukanlah pilihan yang tepat, akhirnya Leean memutuskan untuk membuka mulut. Ia perlu meluruskan kejadian semalam. Ia tidak ingin Jaehyun berpikir yang macam-macam tentang dirinya, padahal kan ia tidak sadar akibat pengaruh alkohol.

"Tentang semalam..."

"Kau mabuk."

Leean menelan ludahnya lamat-lamat, "Oke aku memang mabuk."

"Tapi..." Ada jeda tiga detik ketika Leean meneliti wajah Jaehyun yang sedang mengemudi. "Kau tahu kan kalau orang mabuk biasanya suka melakukan hal tanpa berpikir terlebih dahulu?"

Jaehyun menggaruk dagunya tanpa mengalihkan tatapannya pada jalanan. "Contohnya?"

"Bicara melantur dan melakukan sesuatu yang tidak jelas." Jawab Leean mulai gugup.

"Seperti mengatai orang lain mirip buah persik atau hampir telanjang di depan orang tersebut?"

Sial!

Dia ingat semuanya.

Ya ampun, mau ditaruh mana mukamu ini Yoo Leean?

Perempuan itu meringis ngeri, "Semacam itu."

"Ya, aku tahu." Jawab Jaehyun santai.

"Nah!" Leean menepuk pahanya dengan semangat, lalu memosisikan tubuhnya menghadap ke arah Jaehyun dengan sorot mata bersungguh-sungguh. "Maksudku, aku membaca artikel di internet kalau efek alkohol dapat membuat kesadaran seseorang menurun dan juga bisa membuat mata menjadi rabun. Jadi, orang yang sedang mabuk kadang susah untuk mengenali orang lain. Makanya mereka melakukan sesuatu tanpa memedulikan sekitar."

Jaehyun mengangguk-anggukkan kepalanya di balik kemudi. Meski sekarang mereka mengobrol tanpa memandang satu sama lain, Leean tetap bisa melihat dengan jelas ketika sebuah senyum samar hadir di wajah laki-laki itu.

Sehingga membuat Leean memelotot di detik selanjutnya, "Do I look like I'm kidding?"

"Terserah padaku."

Unwanted Bond - JAEHYUNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang