Selesai kak Yunoh manggung, aku langsung dipanggil olehnya untuk menemaninya di backstage.
"Wah." Celetuk kak Yunoh.
"Kenapa kak?" Tanyaku.
"Sumpah acara lo keren banget! Rame banget. Dan ternyata fans gue banyak juga ya. Padahal gue cuma selebgram loh dulunya. Hmmm." Katanya.
Aku hanya mengangguk, sambil memutar malas bola mataku.
"Oh ya, susu coklat yang gue mau mana?"
Aku berdiri lalu mengambilkan salah satu riders yang ia minta.
Dia meminum susu kotak rasa coklat sampe habis. Segitu hausnya dia.
Memang sih tadi antusias penonton pas kak Yunoh manggung tuh, bener-bener keren banget. Mereka bahkan nyalain flashlight dari hp masing-masing tanpa ada yang nyuruh. Sorakan-sorakan yang meriah juga ada. Walaupun lagu yang di bawakan itu 2 lagu aslinya yang berjudul 'Timeless' dan juga 'No Longer' itu dan 3 lagu sisanya adalah lagu dari band populer di Indonesia. Intinya keren banget.
"Habis acara ini, lo ada acara nggak?" Tanya kak Yunoh.
Aku menggeleng, lalu mengangguk.
"Ada kak, acara sama Hendery mau ngajak makan. Eh tapi nggak tahu juga dianya pulang." Jawabku.
"Kalau besok?"
"Ha?"
"Ya, gue cuma pengen kenal lo aja sih. Abis lo gemesin di chat. Hahahaha."
Aku tertawa juga tapi kupaksakan.
"Oh ya, yang tadi itu pacar lo?"
"Hm? Hendery? Emmm-"
"RA! GAWAT!" Tiba-tiba kak Kun datang ke ruangan dengan wajah cemasnya.
"Yah mbak, gak bisa gitu dong. Katanya kemarin di bolehin buat promosi di produk kita dengan salah satu guest star."
"Iya buk, tapi tunggu ya. Guest star kami sedang beristirahat, beberapa juga akan mulai tampil." Jelas Ala.
Aku yang baru saja disana gak tahu apa-apa hanya mencolek Aca di sampingku.
"Kenapa?"
"Ini lho mbak, katanya kemarin di MOU nya kita dapat salah satu guest star buat promosi produk kita." Jelas si ibu-ibu itu.
"Iya ibu. Kami tahu, tapi harap tunggu sebentar dulu." Jawab Ala lagi.
"Gak bisa dong mbak, saya jam 9 harus sudah di kantor lagi. Ambil berkas dan pergi ke acara di alun-alun."
"Bentar ya." Aku berbisik pada Aca, lalu berlari ke ruangan lagi.
"Kak Yunoh. Aku minta bantuan." Kak Yunoh langsung bingung.
"Jadi ada ibu-ibu dari pihak sponsor lagi ngomel noh disana. Minta guest star promosi produknya gitu. Trus dibilang kalau lagi istirahat, malah gak mau. Maunya sekarang." Jelasku sambil berjalan ke tempat ribut tadi.
"Maaf, bu ini gu-"
"Wah, masnya yang nyanyi lagu Menghapus jejakmu-ST12 tadi ya?" Tebak ibunya.
Aku dan Aca tertawa.
"Lagu peterpan kali ah." Sewot Ala.
"Wih ganteng. Yuk mas foto buat iklan produk kami." Ajak ibunya.
Kak Yunoh cuma senyum lalu menarik tanganku agar mengikutinya.
"Foto atau video bu?" Tanyaku.
"Video mbak, suara masnya bagus."
KAMU SEDANG MEMBACA
(END) Hay Hendery
Fiksi Penggemar"Baby take my hand." "...." "Kok diem?" "Emang kenapa?" "Ya lanjutinlah." "Apanya?" "Baby take my hand." "Kok malah megang tangan?" "Katanya suruh take my hand." "Nyanyinya lanjutin." "Gak tahu, aku gak tahu lagunya." "Yaudah, gak jadi nyanyi. Gak m...