02. Awkward

21.4K 2.4K 283
                                    

"Why do you always make me in an awkward state?"

***


Oh, every day

You feel a little bit further away

And I don't know what to say

Are we wasting time?

Talking on a broken line?

Telling you I haven't seen your face in ages

I feel like we're as close as strangers


***



Kinanti

Oke oke jangan menghakimi gue kayak gini dong. Gue tau kelakuan gue itu salah. Salah banget malah. Sebagai seorang istri gue gak memenuhi seluruh kaidah dan kewajiban gue. Gue gak mengurus suami gue, gue gak melayani suami gue, bahkan gue gak peduli sama suami gue. Gue juga tau sikap gue terlalu kasar sama dia.

Lagian suruh siapa nikahin gue? Dari awal pertemuan keluarga kan gue udah kasih tawaran ke dia buat nolak perjodohan ini. Tapi liat? Dia tetep batu dan pengen nikahin gue berujung dengan hubungan yang didasari oleh paksaan. Bukan dianya. Gue nya.

Terserah deh kalian mau bilang gue kurang berterimakasih atau gak bersyukur sekalipun. Karena memang ini semua bukan gue yang mau. Ini Mama yang mau. Mama yang mau gue sama Jeffrey nikah.

Aduh, sorry nih. Gue juga gak terbiasa manggil dia dengan iming-iming 'Mas' seperti para ISIS. Istri Sholehah Idaman Suami. Ya terserah deh. Gue gak masuk dalam kategori mereka semua soalnya.

Siang ini gue ngisi kelas piano dan baru selesai jam 7 malem. Darah seni gue kental nurun dari papa. Kalo mama lebih ke bisnis but it's not my style. Gue gak jago dalam berbisnis.

"Udah lama lo?" Nah yang ditunggu-tunggu akhirnya dateng juga.

"Udah biasa gue mah nungguin lo ampe berjam-jam, Mi."

Ami namanya, sahabat gue sekaligus pemilik coffee shop yang ada di seberang tempat les piano gue.

Dia senyum tanpa wajah berdosa.

"Gimana gimana?" Tanya Ami dengan nada hebohnya,

"Apanya yang gimana?"

"Laki lo? Gimana? Udah ena ena belom?"

"Ena ena ndas mu! Ngomong aja gue males sama dia."

"Loh? Kenapa? Laki lo cakep lagi. Apa jangan-jangan pas mau ena lo liat dia panuan di daerah anu nya?"

"APASIH MI NGARANG!"

"Ya terus kenapa dong? Gabisa berdiri?"

Anjing emang si Ami nih ya.

"Kagak. Orang guenya yang gamau seranjang sama dia."

Ami langsung kebingungan.

"Gue masih belom bisa nerima dia, Mi. Di hati gue masih ada..."

"Johnny maksud lo?! Sinting sinting!" Sergah Ami memotong pembicaraan gue.

"Ya gimana? Emang cinta bisa di paksa?"

"Ya tapi gak bikin lo jadi tolol gini dong, Nan. Johnny? Johnny tuh cuma bajingan yang beraninya ngobral janji doang. Terus pergi setelah lo berangan-angan sama dia. Najis. Susah sih kalo udah bucin ampe ke tulang sumsum."

Nah itu tau, Mi.

"Terus, laki lo gak marah gitu gak di kasih jatah?"

Gue menggeleng, "Dia malah bikinin gue sarapan tiap hari tanpa pernah minta aneh-aneh sama gue."

More | JJH ☑️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang