00:03

624 67 4
                                    

Seoul, 21:01

Seokjin sampai di halaman rumah dan secara kebetulan bertemu dengan Namjoon yang saat itu juga baru sampai di rumah setelah menyelesaikan aktivitasnya hari itu.

"Hyeong baru pulang?"

"Ya, bagaimana pekerjaan mu?"

"Masih seperti biasa. Kau tahu, tidak ada yang istimewa." Jawab Namjoon yang kemudian tersenyum lebar.

Keduanya pun sama-sama menaiki anak tangga untuk menjangkau pinu rumah mereka, Seokjin menekan pasword yang berada di samping pintu untuk membuka kunci dan setelah kunci terbuka dia kembali membimbing langkah yang termuda untuk masuk ke dalam rumah mereka.

"Kami pulang..." Serunya dengan suara yang memenuhi ruangan yang kosong.

"Kenapa sepi sekali?" Gumamnya yang berjalan menyusuri ruang tamu setelah sebelumnya melepas sepatunya di dekat pintu.

"Mungkin mereka masih di Galeri untuk membantu Hoseok, Yoongi Hyeong mungkin masih di Rumah Sakit." Namjoon menyahuti sembari menyusul langkahnya yang kemudian terhenti dan berbalik.

"Untuk apa dia berada di Rumah Sakit?" Tanya nya dengan mata yang sedikit melebar.

"Untuk apa lagi? Hari ini hari pertamanya magang di Rumah Sakit."

"Benarkah? Kenapa cepat sekali?" Gumam nya seakan tak ingin percaya apa yang baru saja ia dengar, mengingat sepertinya baru kemarin dia dan Yoongi melepaskan seragam SMA mereka dan sekarang Yoongi sudah hampir menjadi Dokter sungguhan.

"Waktu sudah berjalan, tapi sepertinya pikiran Hyeong hanya berjalan di tempat." Ujar Namjoon yang berjalan menyusuri tangga menuju lantai dua sembari tersenyum geli akan perkataan nya sendiri.

Tak memperdulikan perkataan Namjoon sebelumnya, dia berjalan ke arah dapur untuk sekedar mendapatkan segelas air putih untuk melepas dahaganya setelah menyelesaikan urusan Kampus dan juga pekerjaan paruh waktunya di Perusahaan milik ayah dari teman nya.
Dan semua orang di sana kecuali Taehyung memiliki pekerjaan paruh waktu setiap harinya, Yoongi Mahasiswa Kedokteran yang sudah mulai magang hari ini di salah satu Rumah Sakit Swasta di Seoul, Namjoon yang juga mendapatkan lowongan pekerjaan sebagai orang kantoran seperti dirinya, Jimin dan Jungkook yang masih bekerja di kafe atau sekedar membantu Hoseok di Galeri peninggalan kakeknya. Dan untuk Taehyung sendiri, terkadang dia berada di Galeri Hoseok sepanjang hari.

Seokjin berhenti di depan meja, mengambil segelas air putih dan hendak meminumnya sebelum pandangan nya menangkap sesuatu di belakang meja. Matanya memicing dengan gelas yang sebelumnya ia angkat kembali ia turunkan, di perhatikan nya sesuau yang hitam dan tampak seperti rambut manusia tersebut.
Seketika raut wajahnya berubah menjadi datar tat kala ia menyadari bahwa itu bukanlah manusia melainkan arwah gentayangan penunggu dapurnya.

"Berdiri!" Ujarnya dengan malas dan perlahan hantu wanita cantik tersebut mendongak dan langsung tersenyum lebar.

"Apa yang kau lakukan di situ?" Acuh Seokjin yang kemudian meminum air dalam gelas di saat hantu wanita tersebut beranjak berdiri dan merapatkan diri ke meja, menangkup wajahnya dengan kedua siku yang bertumpu pada meja.

Seokjin yang sempat meliriknya pun tersenyum tak percaya, meski wajahnya terkesan begitu pucat. Hantu wanita berpakaian Dokter tersebut tampak begitu cantik. Seokjin pun sempat bertanya-tanya dalam hati, bagaimana gadis cantik sepertinya bisa mati muda, namun dia tidak berani untuk menanyakan hal itu karna baginya hantu juga memiliki privasi yang tidak ingin di langgar.

"Berhenti melihat ku seperti itu? Kau melihat ku sampai mata mu jatuh pun aku juga tidak akan tertarik padamu." Sarkas Seokjin yang kembali menaruh gelas di tangan nya ke meja, namun bukan nya berhenti hantu wanita itu malah tersenyum tidak jelas. Seakan perkataan Seokjin adalah hal yang biasa baginya.

WAKE ME UP : SKYFALL [KEBANGKITAN LEE MINHYUK]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang