28. Jakarta et nous.

4.4K 545 110
                                    

Jakarta et nous. (Jakarta and Us)

&&&


Iyas.

Gue akhirnya terbebas dari jeratan sakit perut yang menyiksa itu setelah tiga hari, dan juga setelah Ayas maksa bawa gue ke dokter.

Bukannya apa-apa, gue malu dibawa sama Ayas ke dokter karena hal kayak gini.

Orang rumah juga bingung kenapa rencana gue di Bandung molor banget. Jelas gue gak cerita apa-apa. Gue gak mau kedengeran bego di depan keluarga gue. Lagi pula, gue kan udah sembuh, jadi gak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

Oh ya, hari ini Ayas bakal ke Jakarta untuk acara pernikahan Ello besok. Gue sendiri udah duluan pergi ke Jakarta karena harus lanjut ngurusin kerjaan gue untuk film yang akan gue garap.

Gue udah beres-beres apartemen dari pagi-pagi banget. Gak tau kenapa tiba-tiba hari ini gue udah bangun dari jam lima pagi dan langsung semangat beres-beres, padahal gue gak tau juga sih Ayas nginep dimana.

Cuma yang gue tau, gue berhasil maksa supaya Ayas gak usah bawa mobil ke Jakarta.

Walaupun gue gagal bisa jemput Ayas dari Bandung dan dia bersikeras mau naik travel aja. Jadinya gue bakal jemput dia di travel sekitar dua jam lagi.

Gue bingung.

Gue udah mandi dan dandan dari tadi, tanpa nyadar kalau waktu buat jemput Ayas masih lama banget. Gue chat terakhir aja kata Ayas masih jauh, setelah itu dia gak bales lagi.

Ya gitu.

Lima tahun gak ketemu Ayas, dia masih suka gak bales chat orang dan gak angkat telepon orang.

Gue... Gue pasrah aja lah.

Yang penting gue bisa ketemu Ayas lagi kayak dulu, mau tuker kabar pakai email juga gue gak masalah.

Karena masih lama, gue akhirnya ngecek kerjaan dari handphone sambil rebahan. Lumayan, masih ada dua jam lagi sampai waktunya gue jemput Ayas.

&&&

Ayas.

Udah dua jam gue diem di pool travel.

Iyas gimana sih, kalau emang gak bisa jemput kan gue bisa bawa mobil sendiri. Lebih praktis dan gue sebenernya jadi gak begitu capek kalau nyetir.

Gimana ya, kadang kalau kita kebiasaan nyetir sendiri, naik mobil umum atau mobil yang lain dan disupirin orang lain itu jadi gak nyaman.

Kayak gatel pengen ambil alih kursi kemudi dan kita aja yang nyetir.

Gue coba telepon Iyas lagi, tapi nomor dia tetep gak aktif.

Sebel banget.

Masa sih Iyas jailin gue?

Gue diem di dalem sampai-sampai mas-mas penjaga poolnya juga nanya-nanya sama gue mau kemana. Ini udah jam tujuh malem, mungkin dia kira gue orang nyasar ke Jakarta dan gak tau mau tidur dimana.

Padahal gue udah pesen hotel.

"Mbak, dari Bandung jam berapa?"

"Jam satu tadi hehe."

"Oalah... Macet, Mbak?"

Gue ngangguk kecil dan ngejawab pertanyaan basa-basi ini.

Makin bingung.

Gue akhirnya nyoba pesen ojek online karena kayaknya Iyas bener-bener lupa.

Gue pamit sama mas-mas di dalem pool travel tadi dan langsung turun bersama tas gue, katanya abang ojol gue udah deket.

In Our BackyardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang