6. Disparu puis revenu.

4K 594 150
                                    

Disparu puis revenu. (Disappeared then returned)

&&&


Ayas.

Setelah terakhir gue pulang dari hotel tempat Iyas nginep, dia hilang.

Berarti udah satu minggu dari terakhir dia minum kopi disini.

Maksudnya, ya...

Harusnya gak apa-apa sih dia ngilang. Toh bukan urusan gue juga. Iya kan?

Cuma mau gak mau, harus gue akui kalau kemarin-kemarin, gue sempet beneran ngerasa punya temen baru yang walaupun nyebelin, tapi baik.

Semua orang tahu kalau sahabat gue semua tinggal berjauhan.

Winnie jelas sibuk sama kegiatan dia sebagai calon dokter.

Unge? Unge udah balik ke Jakarta sama suaminya dan mungkin gue baru bisa ketemu dia lagi nanti saat pembukaan kafe.

Milly juga. Karena dia udah lama banget gak ke Indonesia, cewek itu pergi ke Bali sebelum nanti balik lagi ke Bandung buat pembukaan kafe dan setelah itu langsung kembali lagi ke Slovenia.

Mama? Mama kan lagi ke Monaco. Dan gue sama Mama emang terbiasa jauhan, jadi ya udah. Bahkan sewaktu gue pindah ke atas kafe pun, Mama bantuin sehari aja setelah itu Mama baru dateng lagi setelah semuanya selesai.

Sebenernya ada Seta—sepupu gue, cuma akhir-akhir ini dia emang sibuk dan juga lagi ngurusin pernikahannya. Gue gak mau ganggu. Lagi pula, gue udah merasa bersyukur waktu tau Seta bakal berusaha keras supaya bisa dateng ke grand opening kafe nanti.

Jadi ya gitu.

Gue sendiri lagi.

Nggak apa-apa sih.

I'm used to it.

Kayak udah hal yang sangat biasa buat gue apa-apa sendirian. Jadi semuanya pasti akan baik-baik aja. It's not a big deal.

Cuma ya itu, mungkin kemarin-kemarin gue ngerasa punya temen baru yang ngikutin gue kemana-mana.

Tapi yaudah sih.

Bukan hal besar juga.

Gue gak apa-apa.

Udah, udah.

Gak usah dipikirin.

"Parasayu."

Gue langsung senyum lebar waktu denger suara dari sebrang telepon. "Setaraaaaa."

"How's life?"

Jadi Seta—sepupu gue ini tuh lucu. Tapi lucu dengan cara dia sendiri. Dia itu selalu pengen ngobrol sama gue pakai bahasa campur-campur padahal dia biasanya gak gini.

"I'm good. Gimana nih groom to be? Ada yang perlu gue bantuin?"

Seta di sebrang telepon langsung ketawa. "Nggak. Kain buat lo udah ada, nanti lo langsung ke butik tempat gue dan Gisel bikin baju ya?"

"Lho? Kenapa? Gisel nggak ada bridesmaid?"

"Ada. Satu doang tapi. Satu laginya elo ya, Yas?"

Gue tanpa sadar ngangguk-ngangguk seneng. "Lagi apa, Setara?"

"Gue lagi dijalan jemput Gisel."

"Ngapain? Pacaran terus deh padahal mau nikah."

Seta ketawa kenceng waktu gue bilang gitu dan gue otomatis ikutan ketawa. Tuhkan, emang Seta to the rescue. Dari kita berdua masih kecil sampai sekarang, Seta itu ibarat sahabat sejati karena selalu ada walaupun raganya jauh.

In Our BackyardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang