23. Journée à Bali.

4.8K 544 75
                                    

Journée à Bali. (Day in Bali)

&&&


Ayas.

Kalau gue harus cerita gimana lima tahun kebelakang, it was hard.

Susah karena gue pikir, gue akan terus inget sama apa yang Iyas lakukan sama gue, and I did.

Sering gue ngelamun dan mikir, salah gue apa sampai-sampai Iyas dateng ke hidup gue dan bawa gue di antara hubungannya sama cewek lain yang bahkan udah bertahun-tahun.

Awal-awal tahun gue pergi, gue selalu mikir kalau Iyas jahat.

Dan menurut gue, Iyas emang jahat.

Iyas jahat karena dia bikin gue ngerasa buruk.

Dia bikin gue pernah ada di suatu waktu dimana gue takut disakitin dan gue akhirnya menyakiti orang lain.

Iyas jahat karena gue bahkan terus inget sama dia dan kangen sama dia setelah apa yang dia lakukan sama gue.

Butuh lima tahun sampai gue cukup yakin kalau gue baik-baik aja.

Butuh lima tahun sampai gue pikir, mungkin, mungkin gak semua yang Iyas lakukan ke gue itu bohong.

Mungkin ada hal yang dia lakukan bener-bener tulus ke gue.

Gue sedikit demi sedikit mulai maafin Iyas.

Gue masih sayang Iyas, tapi sayang bukan berarti gue bisa dengan mudah maafin dia.

Dia jahat.

Mau kepala gue ataupun pacarnya, Iyas jahat.

Tapi walaupun gue susah untuk ngelupain apa yang Iyas lakukan ke gue, gue tetep pengen tau tentang dia.

Gue cari tau tentang dia atau kadang Zizi sendiri yang ngasih tau karena gue terus berpindah tempat.

Gue memperdalam skill masak gue.

Gue dapet berbagai sertifikat.

Gue menyibukkan diri.

Sampai akhirnya gue ke Bali karena rasanya gue pengen istirahat.

Gue pengen istirahat walaupun setiap hari gue tetep capek mikirin Iyas.

Gue tetep kangen sama Iyas.

Tau gak gimana tersiksanya? Ketika lo marah sama orang itu, tapi lo juga luar biasa kangen sama dia.

Ketika lo sendiri masih susah buat maafin dia tapi lo kangen.

Dari situ gue mencoba berdamai sama masa lalu.

Gue gak tau sekarang gimana, tapi gue yakin gue udah maafin Iyas.

Entah sepenuhnya atau nggak, gue udah maafin Iyas.

Walaupun gue gak tau, apakah gue masih percaya sama dia atau nggak.

Mungkin seiring berjalannya waktu, gue bisa nentuin apakah Iyas bisa dipercaya atau nggak.

Karena, bohong yang dia tutupi ke gue waktu itu berhasil jadi luka besar.

Gue berhasil ngerasa begitu kotor karena gue bikin pacar Iyas semakin sakit hati.

Gue berhasil bikin diri gue semakin gak berharga karena setelah gue mencela pacar Iyas, gue dengan santai tidur sama Iyas.

Bohong itu, bohong itu bikin gue jadi menyeramkan.

Bohong itu bikin gue ikutan jahat.

Makanya gue pikir, waktu Iyas terus-terusan dateng ke kafe untuk berbulan-bulan, gue gak bisa terus liat Iyas kayak gini.

In Our BackyardTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang