Setelah melihat mark yang begitu penasaran ia pun langsung diam dan perlahan mulai mencoba mengingat kejadian 11 tahun yang lalu dan mulai
tersenyum.+-+-+-+-+
"Yukhei ayo kesini" Yukhei hanya bingung kenapa tiba-tiba ayahnya memanggil dia dengan wajah serius? Dia mulai berpikir apa karena ia ketawan memakan kue yang baru saja ayahnya beli?
' Astaga tamat saja aku.'
Yukhei pun langsung menghampiri ayahnya yang ada di balkon rumah dengan takut "iya ayah memang kenapa?" Perlahan ayahnya melepaskan binnie head itu dari kepalanya.
"Kamu suka bertanya kan pada ayah kenapa kamu harus selalu memakai topimu kemana saja ?" Yukhei pun teringat pertanyaan yang ia tanyakan pada ayahnya.lalu ia pun langsung mengangguk.
Kemudian ayahnya langsung memperlihatkan cermin yang ia bawa ke depan wajah Yukhei, ketika Yukhei melihat refleksinya di cermin ia pun begitu terkejut "ayah kenapa mata dan rambutku berubah warna?"
"Yukhei kamu memiliki penyakit heliosair penyakit itu diturunkan kepada setiap anak pertama dari keluarga wong,dan kau lah anak pertamaku makanya kau memiliki penyakit itu?"
"Wah keren sekali" Yukhei langsung tersenyum kepada ayahnya, ayahnya pun terkejut ketika melihat reaksi anaknya yang justru senang.
"Kau tidak sedih yukhei? Itu kan penyakit yang membuat semua keluarga wong selalu membuat anaknya selalu berada di rumah" Yukhei yang masih berkaca pada cermin justru tersenyum senang seakan dia pernah mendengar seseorang berkata bahwa ia menyukai kekurangan yang yukhei miliki,dan hal itu membuat yukhei merasa spesial.
"Aku tak malu ayah,aku justru menyukainya, memang penyakit ini seperti apa?" Yukhei bertanya kepada ayahnya dengan penasaran.
"Jika rambutmu terkena sinar matahari maka dalam waktu 10 detik,rambutmu akan berubah warna menjadi cokelat muda dan matamu berubah warna menjadi biru,perubahan itu akan kembali menjadi seperti semula setelah 12 jam"
"Oh oke aku mengerti,ayah penyakit ini namanya apa ayah?" Ayahnya tersenyum sambil mengelus rambut yukhei.
"Namanya heliosair,helios artinya matahari air dari kata hair, lucu ya yukhei" mendengar penjelasan ayahnya, membuat Yukhei tertawa karena nama ini unik.
'Aku wong yukhei, aku berumur 10 tahun saat itulah aku tau aku memiliki penyakit genetik ini.'
Meski hari itu ayahnya masih bingung dengan reaksi Yukhei hari itu,tapi Yukhei pun tak ambil pusing.
+-+-+-+-+
Semua orang di sekolah itu pun mengetahui tentang Yukhei, mereka memanggilnya dengan nama Yukhei si anak matahari, Yukhei sih tak marah ketika mereka memanggilnya dengan julukan itu tapi terkadang ia penasaran kenapa mereka memanggilnya dengan anak matahari,lalu ia langsung bertanya kepada Jackson,sahabat sekaligus tetangganya yang juga bersekolah di hongkong international School.
"Jackson" Yukhei memanggil jackson yang sedang berjalan disampingnya,mereka setiap hari selalu berangkat bersama menaiki bus
"Kenapa hei ?" Jackson menengok ke arahnya.
"Kau kan sekelas sama aku,kamu tau gak kenapa mereka suka manggil aku anak matahari ?" Jackson langsung menatap yukhei dari atas sampai bawah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Re:Vol Pafre
Фанфик"Wong Yukhei kau memiliki kesempatan untuk menghapus dirimu dari dunia ini." " apa kau setuju untuk melakukan nya? Awal dari sebuah kisah yang membuat yukhei sadar akan semua hal yang ia lakukan memiliki setiap tujuan yang membawanya kepada situasi...