Juna dorong kursi rodanya ke halaman belakang rumah mas delon. Doi bosen di kamar terus, pas sampe sana ada iqbal lagi nge dribble bola basket. Juna senyum, ngeliatin iqbal main basket. Pas iqbal berhasil masukin bolanya ke ring, iqbal berseru,
“Yes!” ga lama iqbal denger ada suara tepuk tangan sama sorakan, pas dia balik badan ada juna lagi nyengir sambil terus tepuk tangan.
Iqbal mukanya jadi asem terus ngambil bola basketnya dan dimainin.
“Iqbal bisa main basket ternyata?” juna pelan-pelan jalanin kursi rodanya ke arah iqbal
“Emang situ doang yang bisa-” gumam iqbal masih mainin bola basket.
Juna senyum,
“Kalau nge dribble tangannya jangan mekar gitu.. gini nih, agak kaya genggam gitu-” kata juna sambil praktekin tangannya,
Iqbal lirik tangan juna, terus diem diem coba. Dia nyengir karena ternyata nge dribble nya jadi lebih enak dan gampang. Juna senyum sambil liatin iqbal.
“Mau diajarin ngga?”
Senyum iqbal luntur dia diem lagi. Juna nahan senyum, terus mundurin kursi rodanya.
“Yaudah..”
“EH-” cegah iqbal, juna nahan senyum lagi sambil nunggu kalimat dari iqbal
“Hnn.. tapi kan abang di kursi roda.. gimana ngajarinnya?”
Juna senyum,
“Gampang.. abang yg bilang, kamu yg praktekin..”
Iqbal diem, garuk tengkuk.
“Ng... Yaudah-”
Juna nyengir terus ngedeket lagi ke arah iqbal buat ngajarin dia basic basket.
∆∆∆
“Ini rumahnya kak iqbal?” tanya daffa, nino ngangguk-ngangguk.
“Iya, pa.. ayo?”
Akhirnya mereka bertiga masuk ke pekarangan rumah. Rencananya mereka bertiga mau jenguk juna dan rendi. Jadi mereka bawa buah-buahan gitu. Daffa ngetuk pintu, ngga lama rendi bukain pintu.
“Jiun? Daffa?”
“Rendi..” panggil jiun terus peluk rendi.
“Siapa, rend?”
Daffa dan jiun menoleh ke sumber suara. Itu mas delon, keluar dari ruang kerjanya.
“Mas delon?”
“Loh? Jiun? Ini... Ini daffa, kan?”
Daffa dan jiun ngangguk-ngangguk, mas delon nyengir terus mempersilahkan mereka masuk. Muka jiun kaya aneh gitu, tapi dia tetep masuk terus duduk di sofa.
“Sebentar.. iqbaaall~” panggil mas delon
Iqbal yang lagi latihan basket noleh ke dalem rumah.
“Iya, yaaahhh~” iqbal nyeka keringatnya,
“Banh? Masuk yuk?” ajak iqbal, juna senyum terus ngangguk.
Juna udah mau mundurin kursi rodanya, tapi sama iqbal langsung ditahan dan didorongin sama iqbal.
“Iya, yah?”
“Bikinin minum ada tamu—iqbal kok kamu keringetan sih habis apa?”
Iqbal yang notice ada nino lagi lambai lambai kecil sambil nyengir ke arahnya. Langsung senyum lebar sambil gaya-gayaan.
“Oh, anu.. itu, yah- tadi.. main basket..”
Mata nino berbinar dan senyumnya semakin lebar. Liat itu iqbal nyengir. Juna yang sadar itu nahan senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)
Random[Complete ✔] Plot asli dari Tetangga Kok Gitu, Sih!? Kisah persahabatan Angga dan Juna yang mengalami lika liku sejak perceraian kedua orang tua mereka masing masing. Diwarnai kisah cinta Mas Ali dan Mas Chandra serta Mas Ian dan Rendi. ⚠bxb ⚠bahasa...