Angga lagi beli minum, dia lagi istirahat. Sebenernya mau cari makan diluar kampus, tapi mendadak ngga nafsu makan. Walhasil beli minum aja.
“Es nya banyakin aja, mbak..”
Angga ngeluarin hpnya terus di utak-atik biar ngga gabut sambil berdiri nunggu minumnya jadi.
“Mas.....angga?” angga noleh ke arah sumber suara yang ragu panggil dia barusan.
“Iya, saya angga..”
Lelaki kecil itu tersenyum lebar,
“Mas.. aku nino-” lelaki kecil itu mengulurkan tangannya,
Angga tersenyum canggung terus jabat tangan anak smp itu.
“Mas angga ngga kenal nino, ya?” tanya nino, angga garuk-garuk tengkuknya.
Nino nyengir, terus mulai ngomong lagi, tapi disela sama mbak mbak.
“Ini, mas..” kata mbaknya sambil ngulurin cup besar cafe latte.
“Mbak, nino mint chocolate, es nya banyakin ya?”
Angga ketawa kecil liat nino. Jangan, ngga.. udah punya iqbal..
“Nino anaknya mama jiun sama papa daffa.. mas angga tau, kan?”
Angga diem sebentar, bola matanya berputar. Lagi mikir doi.
“Ohh..? Kamu anaknya bang daffa? Yang kerja di warungnya bunda rendi, kan?”
Nino nyengir terus ngangguk-ngangguk cepat.
“Ini, dek..” kata mbaknya sambil ngulurin cup besar,
“Mbak, biar saya yang bayar berapa semuanya?”
“Nino punya uang sendiri kok..” kata nino, angga mengisyaratkan untuk diam.
Nino akhirnya nurut.
∆∆∆
“Mas angga udah pernah jenguk mas juna?” angga geleng,
“Belum.. kalau kamu?” tanya angga,
“Udah- dua kali~” jawab nino terus minum.
Sekarang mereka lagi ada di mobil, angga nganterin nino sama sekalian mau makan di warung rendi.
“Mas juna gimana keadaannya?” tanya angga, nino mikir
“Mas juna.. duduk di kursi roda, mas.. belum bisa jalan, kepalanya masih diperban karena lukanya masih basah kata bunda rendi. Rahang mas juna kaya lebam gitu, mas.. kata bunda rendi mas juna dulu sempet ngga bisa ngomong karena rahangnya sakit.. tapi sekarang udah bisa kok..” jelas nino,
Angga ngangguk-ngangguk denger penjelasan nino.
“Mas juna pernah ngomong tentang mas angga ngga?” tanya angga, nino ngangguk.
“Mas juna pernah tanya ke mamanya nino, apa mama pernah ketemu mas angga. Terus mama jawab ngga pernah, terus mas juna kaya sedih gitu..”
Angga diem, dia fokus nyetir.
“Mas angga ngga coba jenguk mas juna?”
“Mas angga takut.. nanti mas juna takut sama mas gimana?” angga noleh ke nino,
“Kenapa takut?”
Angga hela nafas.
“Ya takut aja..”
Angga lanjut liat jalan, sementara nino bingung liatin angga.
∆∆∆
“Mama.. nino pulang~”
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)
Random[Complete ✔] Plot asli dari Tetangga Kok Gitu, Sih!? Kisah persahabatan Angga dan Juna yang mengalami lika liku sejak perceraian kedua orang tua mereka masing masing. Diwarnai kisah cinta Mas Ali dan Mas Chandra serta Mas Ian dan Rendi. ⚠bxb ⚠bahasa...