Mencari Tahu

629 91 5
                                    

"Kalau gua mau cari tahu soal delon, gua harus mulai dari mana dulu, ya?"

Angga lagi duduk di kantin, ngelamun, mikirin rencana buat ngulik info tentang mas delon.

"Juna gimana kabarnya?" tanya arga atau bambang yang udah nyelonong duduk didepan angga.

"Juna? Udah sehat dia, tapi masih di kursi roda.." jawab angga terus lanjut ngelamun lagi,

Arga ngangguk-ngangguk terus dia liat angga. Dahinya berkerut, kepo dia.

"Mikirin apa sih lu?" tanya arga

"Ga, kalo lu lagi pdkt.. hal pertama yang lu lakuin?"

Arga bingung. Kerutan di dahinya bertambah. Tanda-tanda penuaan.g

"Gombal?"

Angga diem, masa dia harus gombalin mas delon?

"Yang lain ah elah.." kata angga, arga mikir.

"Nyari tau nomornya, nyari tau latar belakangnya.."

Angga ngernyit.

"Gimana caranya?" tanya angga,

"Hm.. nanya ke temen-temennya? Kepoin ig nya-"

Angga diem sebentar, terus mukanya langsung cerah bagaikan langit di sore hari berwarna biru, se-biru hatiku.g

"Lu lagi mau pdkt?" tanya arga,

"Hooh! Gua balik dulu ya? Dah-"

Angga langsung cabut sehabis ngambil tasnya.

∆∆∆

"Delon?"

Angga ngangguk,

"Satu sekolah kan sama papa?"

Mas ali ngangguk-ngangguk terus bawa cangkir teh nya ke ruang tv.

"Kenapa tiba-tiba kepo soal delon?" tanya mas ali,

"Kepo ajaa~ penasaran, kan kata papa om delon suka sama mama rendi, nah.. dia itu orangnya kaya gimana?" tanya angga, cerdas juga ni anak cari alasan.

Mas ali diem, mikir.

"Delon tu ngomongnya kaku, ngga kaya kita. Dia tu kalo ngomong gini, ehem- "saya tidak tahu" "itu bukan urusan saya" "iya, apa kabar kamu? Baik?" waktu SMA dia jarang punya temen, paling beberapa kali main sama adrian.. nah, papa ngga tau banyak, kalau mau tau banyak.. papa ian tuh-"

"Kerjanya om delon apa, pa?" tanya angga,

"Ngga tau papa juga.. tapi dia kayanya si dulu ke jepang gitu usaha bapaknya lah ngga paham papa-"

Angga diem terus ngangguk-ngangguk.

"Om delon kenal mama ngga?"

Mas ali diem sebentar, mikir.

"Engga, deh.. mereka beda sekolah-"

Angga diem lagi, dia ngga nemu sesuatu yang penting kali ini.

∆∆∆

Angga lagi tiduran di kamar, liat langit-langit. Mikir gimana cara cari tahu soal mas delon. Dia ngga cukup cari tahu dari papanya, tapi akan timbul kecurigaan kalo dia tanya dari orang-orang lain. Lagian sih, arga ngasih ide juga suruh nanya temen-temen.

Mata angga melebar. Dia inget arga sempet kasih satu saran lagi, yaitu stalk akun ig nya. Angga langsung duduk, ngambil hpnya terus mulai utak atik ig. Iseng-iseng nulis namanya mas delon.

Dan ketemu!

Dan ketemu!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang