“Pak?” panggil angga, pak polisi yang jaga disamping sel angga nyamperin.
“Ada apa?” tanya pak polisi,
“Saya boleh telfon papa saya, ngga?” tanya angga,
Pak polisi diem sebentar,
“Sebentar..” terus doi jalan pergi, bisik-bisik sama pak polisi yang jaga satunya.
Mereka berdua liat angga yang duduk didalem sel lagi liatin mereka juga. Terus pak polisi yang dibisikin tadi ngangguk, pak polisi yang ngebisikin tadi ambil hp di laci meja.
“Boleh, tapi jangan lama-lama, ya? 10 menit aja..” kata pak polisi sambil nyerahin hp.
“Pulsanya nipis soalnya..” lanjut pak pol begitu hp diterima angga.
Angga noleh ke pakpol, terus lanjut fokus ke hpnya.
“Bapak tunggu disini aja, bentar kok..”
Pak pol ngangguk, terus nurut jagain angga yang lagi telfon papanya.
Di sambungan telepon..
Angga: Halo? Pa?
Ali: iya angga? Kok bisa telfon?
Angga: angga pinjem hpnya pak polisi, pa..
Ali: ohh.. iya, ada apa?
Angga: papa.. selamat ulang tahun, ya?
Sambil ngomong gitu angga nahan nangis,
Angga: maaf, angga belum bisa jadi anak yang papa mau.. dihari ulang tahun papa, angga tidur di sel penjara.. maafin angga, pa..
Hening beberapa saat. Tapi angga bisa denger kalo papanya lagi nangis.
Ali: kamu ngga salah, angga.. ngga usah minta maaf..
Angga diem, mas ali juga diem.
Angga: udah ya, pa? Gitu aja.. ini angga dikasih waktu sedikit soalnya. Semoga papa panjang umur dan sehat selalu. Aamiin.
Ali: aamiin. Makasih angga, udah inget ulang tahun papa.
Angga: iya, pa.. wassalamu'alaikum..
Angga matiin sambungan telfon terus ngasih hp ke pak polisi.
“Selamat ulang tahun buat papanya, ya?” kata pak pol sambil nerima hpnya.
Pak pol jongkok terus tangannya terulur pukpuk bahu angga yang nangis.
“Yang sabar.. semua bakalan baik-baik aja.” kata pak polisi, angga ngangguk-ngangguk.
“Makasih, pak..” kata angga,
Pak polisi berdiri terus jalan ke mejanya. Angga senderan di tembok sel yang dingin, masih nangis, karena dia ngerasa bersalah saat ini. Meskipun kita tau kalau dia ngga salah.
∆∆∆
Mas ali naruh hpnya terus dia tiduran di kamar. Hari ini terlalu pagi buat mas ali sedih-sedihan. Dia masih harus mandi sarapan dan kerja, setelah itu ke kantor polisi, lanjut ke rumah sakit mas chandra.
“Hh.. semangat ali..” kata mas ali menyemangati dirinya sendiri.
Mas ali langsung ke kamar mandi, mandi, habis itu siap-siap dan pergi ke warung rendi. Sarapan.
Warungnya rendi tetep buka, yg nge handle pasutri jiun dan daffa.
“Mama, nino berangkat, ya? Ditunggu temen nino tuh didepan..”
“Iyaaa hati hati nino!”
“Siaapp~ eh, om ali..” nino langsung nyamperin mas ali terus salim, mas ali senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)
Random[Complete ✔] Plot asli dari Tetangga Kok Gitu, Sih!? Kisah persahabatan Angga dan Juna yang mengalami lika liku sejak perceraian kedua orang tua mereka masing masing. Diwarnai kisah cinta Mas Ali dan Mas Chandra serta Mas Ian dan Rendi. ⚠bxb ⚠bahasa...