Mencoba Berdamai

1K 160 11
                                    

“Es teh dua ya, mbak?” arga baru pesen minum,

Sekarang dia duduk disebelah juna yang lagi ngelamun. Mereka ada di kantin, makan dulu sebelum pulang. Sebenernya yang makan si arga, juna mah enakan makan dirumah masakan bundanya.

Oh, iya.. mari ku perkenalkan dengan teman juna dari SMP.

 mari ku perkenalkan dengan teman juna dari SMP

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Namanya Dimas Argandi, panggilannya arga. Ga ada bambang-bambangnya kan? Tau tuh si juna, kenapa dikasi nama bambang. Awalnya bukan temen deket, baru deket pas sama sama masuk ekstra basket. Itu juga masih sebatas temen ekstra, eh tau tau keterusan deh temenan sampe lulus, masuk SMA yg sama, sekelas selama 3 tahun, lulus bareng dan masuk universitas yang sama, se jurusan lagi. Memang jodoh dalam berteman.

Juna tu orangnya terbuka, apa apa aja arga tau sampe juna boker berapa kali dalam seminggu arga juga tau. Juna pernah sakit cacar sampe takut liat dirinya di kaca karena dikira monster juga dia tau. Cuman, emang soal latar belakang keluarganya dia agak susah cerita.

Kita semua pasti pernah, kan.. punya temen deket banget, tapi masih susah cerita hal-hal yang menyangkut privasi kita?

Juna sendiri akhirnya mulai cerita satu satu, meskipun ceritanya rumpang dan banyak banget yg dia lewatin. Kaya dia masih nyamarin identitas si "pelakor dan anaknya".

“Kenapa sih, jun? Muka lu kusut amat kaya belum disetrika..” tanya arga alias bambang dengan gaya khasnya.
“Gapapa.. hh- udah pesen belom, bang?”

“Jun.. udah deh, lu kalo ada apa-apa cerita ke gua.. kaya gua, kalo ada apa-apa cerita ke lu.” sahut arga mencoba meluruskan arah pembicaraan,

Juna diem. Gatau harus mulai darimana dia cerita.

“Kayanya lu juga udah tau..” ujar juna, arga merinding dan deg-deg an seketika.

Mampus. Apa si juna tau kalo gua ngepoin angga, ya?” batin arga,

Masih dengan tatapan lurus ke depan, juna kembali membuka mulutnya.

“Waktu itu kak jiun sama bang daffa ngasih tau elu, kan?” tanya juna, arga ngernyit

“....ngasih tau apa? Dan...waktu kapan?” tanya arga,
“Jangan bohong, ga.. soal gua sama mas angga.. waktu di warung bunda, pas bunda ulang tahun. Lu di kode sama bang daffa dan kak jiun, kan?”

Arga mulai mendapat titik terang, ah.. rupanya juna salah menduga.

“Iya kan, ga?” tanya juna,
“Iya..” jawab arga, dah.. yang penting temennya mau cerita, masalah kong kalikong sama bang daffa dan kak jiun ntaran aja.

“Sorry, gua ga ngasih tau lu sebelumnya. Soalnya, gua pikir lu ngga mau bahas masalah ini sama gua.” kata arga,

“Jangan minta maaf.. harusnya gua emang cerita ke elu, tapi gua rasa belum waktunya. Karena emosi gua masih labil, takut kebawa emosi kalo nyeritain masalah ini. Tapi.. lu udah tau ini sekarang.. jadi, bagus deh.. gua bisa cerita lebih bebas..”

Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang