Jemput

674 103 8
                                    

Pagi hari suasana rumah mas delon lagi hangat banget. Mas delon, iqbal, rendi dan juna lagi ngobrol santai habis sarapan. Hari ini hari minggu, jadi iqbal ngga sekolah, sementara juna emang masih ijin dari kuliahnya, pihak kampus juga kasih waktu biar juna sembuh dulu dari traumanya.

“Kamu tuh yang kecil kalau tidur ngga mau kalau ngga sama ayah..” kata mas delon,

“Tapi kan sekarang udah engga, yah.. tidur sendiri akuuu~” sahut iqbal terus minum susunya

“Iya, tapi baru baru ini kan? Pas kamu kelas 2 SMP.”

Iqbal panik, lirik ke arah rendi sama juna yang mau ketawa tapi sungkan.

“Ayaaahhh~” rengek iqbal

“Gitu mau deketin anak orang kamu..” celetuk juna, iqbal spontan noleh.

“Loh loh? Deketin siapa nih?? Kok ayah ngga tau, ya?”

“Ih, bang juna.. nyebelin banget sih.. lemes mulutnya-”

Juna ketawa, diikuti yang lainnya.

Ngga lama ada suara pintu diketuk dan suara orang yang cukup familiar buat rendi dan juna.

“Mas? Mas rendi?”

“Eh, bunda.. siapa tuh?” tanya juna, rendi angkat bahu,

“Ngga tau bunda juga.. sebentar ya? Mas, biar aku yang bukain ya?”

Mas delon ngangguk-ngangguk.

Rendi berdiri jalan ke pintu utama, terus buka pintunya. Alangkah terkejutnya dia mengenai siapa yang dia lihat didepannya.

 Alangkah terkejutnya dia mengenai siapa yang dia lihat didepannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Rendra?”

Perkenalkan, saudara kembar rendi, rendra. Rendra Juniargantara. Ngga pernah kelihatan karena emang tinggal di Solo. Rendi sempet dikabarin kalau adiknya ini akhirnya pindah ke Jakarta juga, tapi belum pernah ketemu karena sama sama sibuk, anyway.. rendra juga punya warung makan, bukan nasi padang melainkan makanan khas jawa timur. Sifatnya 11-12 sama rendi, bedanya rendra lebih humoris dan ngga lemot kaya rendi. Masalah baiknya, medhoknya, alusnya, semua sama.

Rendra beda 5 menit sama rendi, tapi pertanyaannya adalah, ngapain dia kemari? Dan tahu dari mana?

“Adek? Masuk dulu..” kata rendi ajak rendra masuk,

Rendra nurut, masuk ke dalam ruang tamu rumah mas delon.

“Siapa rend?” tanya mas delon sambil jalan keluar dari arah dapur.

Rendra dan rendi kompak noleh, mas delon kaget sendiri.

“Ah, ini.. kembaranku, mas..”

“Rendra..” rendra memperkenalkan diri,

“Jadi.. ada apa?” tanya rendi

Rendra ngedeket ke arah masnya terus pegang tangan masnya. Sambil lirik-lirik risih ke mas delon yang dari tadi liatin terus, dia ngomong pelan banget.

Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang