Saat menunggu kedatangan rendi dan juna kemarin, ada hal menarik terjadi. Rupanya arga notice angga, bukan karena angga youtuber terkenal tapi arga sempet mergokin juna ngobrol atau lebih tepatnya sedang bersitegang sama angga waktu di kampus.
Waktu itu juna lagi abis shalat dzuhur sama arga, arga ijin ngambil jamnya yang ketinggalan di masjid. Waktu juna jalan sendiri mau balik ke kelas, dia ga sengaja ketemu angga.
“Ck. Lu lagi, lu lagi. Harus berapa kali sih gua bilang? Jangan pernah muncul didepan gua.” kata juna, angga diem sebentar
“Mas kan juga mau shalat.. dan.. kalau ke masjid harus lewat jalan ini..” jawab angga sekenanyaJuna cuma melengos terus mutusin buat jalan ngelewatin angga, tapi belum lewat angga udah manggil.
“Dek.. bisa kita ngobrol?” juna diem,
“Ada sesuatu yang mas harus omongin ke kamu..”Melihat reaksi juna yang masih datar, angga kembali membuka suara.
“Ini soal kejadian 14 tahun lalu..”
Kali ini reaksi juna ngga terduga, begitu angga menyelesaikan kalimatnya, juna langsung nengok dan meremat kerah baju angga. Dia membawa wajah pemuda yang lebih tua beberapa bulan darinya itu lebih dekat.
“Berani beraninya lu mau bahas kejadian 14 tahun lalu didepan gua? Apa yang mau lu omongin? Soal betapa bahagianya lu ngerebut bokap gua, hah?” juna emang ngomong pake nada pelan, tapi nadanya naik turun dan ngeri banget kedengerannya.
Angga dorong badan juna pelan sampe tangannya lepas dari kerah bajunya.
“Ini ngga kaya yang kamu pikirin, dek.. mas sama sekali ngga bahagia, kalau saat itu mas tahu bahwa yang dilakukan mama sama ayah kamu itu salah, mas akan larang mereka.. apa daya mas angga cuma anak umur lima tahun—”
“Bacot!” kalimat angga diputus oleh juna yang kali ini kembali meremat kerah baju angga, bahkan lebih erat.
“Lu ngga tahu betapa parahnya hidup gua sejak hari itu.. lu ngga pernah liat nyokap lu nangis tiap malem sementara lu ngga tau apa apa dan cuma bisa diem.. hampir 10 tahun hidup gua kaya gitu..” mata juna berkaca kaca mengingat apa yang ia alami di masa kecilnya,
“Bahkan.. bunda hampir bunuh diri..”Pecah, air mata itu lolos membungkam angga yang cuma bisa menganga sebagai reaksi atas fakta yang baru dia dengar.
“Jadi, jauh jauh dari hidup gua. Gua ga butuh maaf lu, ga butuh penjelasan apapun. Karena semua itu ngga akan pernah ngerubah apa yang udah terjadi. Paham?” lirisnya menelusuri lensa coklat milik angga, kemudian melepas kerahnya kasar.
Bersamaan dengan itu, suara arga menginterupsi dari belakang.
“Wiihh.. dua cowo paling populer di kampus lagi ngobrol nih.. apaan si yang diobrolin?” tanya arga
Tanpa kata juna langsung jalan duluan dan disusul arga yang kebingungan.
Nah, balik lagi di rumah makan rendi. Arga naruh kotak kue terus jalan deketin angga dan ngetuk mejanya abis itu jalan ke meja yang agak jauh dari orang orang. Angga sadar kalo dia baru dikasih kode sama temennya juna, jadi dia ijin ke bokapnya dulu terus nyusul arga yang udah pw duduk di pojokan deket kipas angin.
“Manggil gua?” tanya angga begitu sampe didepan arga, arga ngangguk
“Duduk dulu gih, mas.. bang.. boy.. oppa? Gua manggil apaan ni enaknya?” tanya arga, angga senyum kecil terus duduk didepan arga“Panggil angga aja..” arga ngangguk-ngangguk,
“Boi, gua ga suka basa basi ya? Gua mau nanya to the point aje dah.. lu..ada masalah sama juna?” kalimat arga pelan banget, angga diem sebentar
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)
Random[Complete ✔] Plot asli dari Tetangga Kok Gitu, Sih!? Kisah persahabatan Angga dan Juna yang mengalami lika liku sejak perceraian kedua orang tua mereka masing masing. Diwarnai kisah cinta Mas Ali dan Mas Chandra serta Mas Ian dan Rendi. ⚠bxb ⚠bahasa...