Rahasia

597 107 1
                                    

Rendi, juna dan rendra udah sampai di rumahnya rendra. Begitu masuk, rendi ngerasa ada hawa aneh. Bukan.. bukan ada hantunya.. tapi, kaya rumah ini baru aja ditempati. Sementara dia inget banget waktu cerita cerita di mobil katanya rendra udah tinggal disini lebih dari 2 minggu.

“Dek.. selama 2 minggu tinggal disini, kain penutup sofa itu ngga kamu hilangin?”

Rendra noleh ke pojok, tempat disamping rak buku.

“Oh, oh itu.. itu.. sengaja, soalnya..” rendra diem begitu lama,

“Hh.. iya, aku baru pindah kemarin..”

Rendi memejamkan matanya, menarik nafas dalam kemudian menghembuskannya pelan. Dia keliatan lagi nahan emosi abis diboongin adiknya.

“Kamar kita dimana, ndra?” tanya rendi,

Rendra yang lagi garuk tengkuk sekarang jalan ke arah pintu kamar. Dibukain sama rendra pintunya, dan bener dong? Tempatnya masih agak kosong gitu.. dan agak berdebu. Rendi liat sekitar kamar terus dorong kursi roda juna masuk.

“Juna istirahat dulu ya, sayang? Bunda mau ngomong sama om rendra..”

Juna nurut terus ngangguk-ngangguk. Rendra masuk sambil bawa barang barang rendi.

“Mas? Ditata sekarang ngga?” tanya rendra, rendi geleng-geleng

“Di taruh dalam almari aja dek..”

Rendra ngangguk terus buka almari, ditaruh di almari deh tasnya habis itu dia keluar duluan, ke dapur bikinin minum.

“Dah, kamu istirahat dulu..”

“Iya, bunda..”

Rendi senyum terus keluar kamar, habis dia nutup pintu dia jalan ke dapur, feeling aja sih.. adiknya pasti disana.

“Rendra?”

Rendra noleh liat rendi,

“Ini mas.. rendra lagi bikin minum..” kata rendra,

Rendi jalan deketin rendra terus narik nafas dalam.

“Kamu hutang banyak penjelasan sama mas..” kata rendi pelan,

Rendra ngaduk tehnya, mukanya terlihat santai.

“Kenapa bohongin mas?” tanya rendi, rendra angkat dua cangkir teh.

“Kita ngobrol di teras..” kata rendra terus jalan duluan.

Rendi diem, tapi nurut. Doi kepalang penasaran banget soalnya. Mereka jalan ke teras rumah rendra.

Rumah rendra tuh bagus banget. Terasnya luas, halamannya hijau pula. Kalau jalan ke belakang rumah, ada kolam renang sama bench gitu. Cocok buat santuy siang siang.

Sekarang mereka udah duduk di teras, rendra sempet diem beberapa saat keliatan bingung gimana ceritanya. Tapi akhirnya doi buka suara juga.

“Mas.. aku ngga ngerti harus cerita dari mana..” kata rendra memulai kalimatnya,

“Mulai dari alasanmu kesini aja.. sebenernya apa alasan kamu tiba tiba pindah kesini dan bawa mas kesini juga.”

“Aku kesini karena dikasih tau mas ian kalau mas tinggal dirumah mas delon. Alasanku bawa mas kesini, karena aku mau mas aman-” jawab rendra hati-hati,

“Aman? Mas aman dirumah mas delon..” sahut rendi

“Aku ngga tau gimana cara bilangnya, tapi.. ada sesuatu tentang mas delon..”

Rendi mendengar dengan seksama. Rendra menggigit bibirnya tanda dia tidak yakin akan mengatakannya.

∆∆∆

Tetangga Kok Gitu, Sih!? (Original Plot)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang