Sementara Jo sibuk merombak penampilan Andy dengan bahan darurat yang tersedia, si pelaku juga sibuk menjawab rentetan pertanyaan dari ibunya yang rupanya mengkhawatirkan keselamatan anak satu-satunya itu setelah serangan badai ganas.
"Aku baik-baik saja, Ma. Struktur bangunan kuat. Dan ada Jo yang siap menjaga keselamatanku," Andy melirik Jo sambil meringis jail. "Jiwa dan raga," bisiknya sambil membungkam ponselnya.
Jo mendelik sebal.
Andy mengembalikan posisi ponselnya ke telinga. "Senang juga ternyata Mama mengkhawatirkan aku," katanya datar.
"Tentu saja aku mengkhawatirkanmu. Kau anakku! Dasar bengal."
"Baguslah. Baiklah, Ma. Akan kuusahakan segera pulang. Setelah aku bosan."
"Andy!!"
Tanpa basa-basi lagi Andy menutup ponselnya.
"Sudah," kata Jo.
Andy mematut diri di cermin kecil di balik pintu lemari. Ia tersenyum puas melihat pantulan dirinya yang sangat tidak mirip dirinya. "Bagus sekali." Ia tersenyum lebar.
"Tinggal sesuaikan pakaianmu." Lalu Jo membongkar koper pakaian yang mereka bawa. "Oke. Ini cocok."
Dengan santai Andy melepas pakaian yang sedang dikenakannya di depan Jo. Sontak sang agen kelabakan dan melancarkan protes.
"And! Masuk toilet sana!"
Andy tak peduli dan tampak sangat menikmati kebingungan Jo. "Kau kan sudah pernah lihat semua. Kenapa sekarang malu-malu koala... Aku jauh lebih seksi saat ini lho."
"Seksi konsumsi..." rutuk Jo pelan sambil memalingkan wajah.
"Ya sudah. Rugi di kamu." Andy meneruskan acara bongkar pasang pakaiannya. "Begini?"
Jo berbalik dan tersenyum puas. Ia berhasil merubah Andy yang biasa menjadi seorang laki-laki bergaya gadis tomboy dengan pilihan pakaian adrogini.
"Kurasa aku harus merubah aksenku sedikit, ya?" tanya Andy serius.
Jo mengangguk setuju.
Sekali lagi Andy mematut diri di cermin. "Hm. Bagus. Kamu berhasil mengobrak-abrik diriku."
Jo tersenyum. "Kau cantik juga kalau begini, And."
Andy menanggapi gurauan Jo dengan meringis pasrah. "Kalau orang lain yang menjungkir-balikkan aku jadi seperti ini, pasti sudah kubuat babak belur."
"Oh, ya?"
"Ya. Tapi karena ini ulahmu, dan atas permintaanku... Aku tidak masalah." Andy mulai belajar berjalan dengan gaya yang lain. Sedikit feminin.
Jo tertawa. "Kau berbakat jadi model androgini."
"Asalkan yang merias dirimu..."
Jo langsung mendengkus tak setuju.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Pretty Bodyguard and The Crazy Boss
Action(COMPLETED) Andy Bayusaga kena batunya. Si Boss kaya raya sekaligus penakhluk wanita harus berurusan dengan keluarga mafia karena dianggap menggoda istri pimpinan mereka. Ayah Andy langsung meminta tolong sekaligus perlindungan pada International Se...