08

297 31 0
                                    

HELLO READERS🌈 JANGAN LUPA VOMENT BIAR AUTHOR SEMANGAT

🌈🌈🌈

"Semangat dikit dong, jarang-jarang kan lo olahraga bareng kelas gue" BeomJin ngajak ngomong gue sambil pemanasan. Ya, hari ini pelajaran olahraganya digabung. Soalnya guru olahraga hari ini cuman satu. Jadi intinya, hari ini olahraga satu angkatan.

"Capek gue" gue merengek.

"Ayo dong.. yang lain semangat masa lo engga" BeomJin maksa gue buat berdiri.

"Eh Jin, ntar pas akhir pekan.. temenin gue dong di rumah" gue mnegalihkan situasi. Akhirnya BeomJin kepo malah ikutan duduk.

"Lha, lo mau ngapain ngajak-ngajak gue? Mami sama Daddy lo ga di rumah emang?" Gue menggeleng. Daddy sama Mami pergi ke Jeju, nyamperin makam kakek sama nenek. Udah lama ga kesana katanya, jadi sekalian nginep beberapa hari.

"Ga ngapa-ngapain si.. bosen ae gue ke rumah lo. Mending gantian kan sekarang"

"Main kerumah San aje, kita kan kaga pernah. Ye ga ?" Eh iya si bambang, kaga perna ke rumah San dong gue. Yawdah de

"San nya mau kaga.. gue ga pernah bahas ke rumahnya dia si selama ini" jawab gue santai.

Eh iya gue baru inget. Si San udah beberapa hari kaga masuk napa ya ? Gak biasanya gak masuk lama-lama. Gue chat ga di bales, gue telpon hapenya dimatiin. Sengaja menghindar? Idih emang gue sapa nya si dia kan ya sampe kaya novel-novel aja.

"Eh tapi dianya sering ga masuk akhir-akhir ini" kata gue

"Samperin bae, gue pernah kok nyamperin rumahnya. Kita labrak seru tuh" dasar si Beomjin

🌈🌈🌈

Fix beneran sekarang gue lagi di depan rumah San. Guila gede banget, gak sesuai ekspetasi gue. Gue teriak-teriak pun kayaknya si San ga bakal denger si.

"Bentar, gue telfon si San" kata Beomjin, gue bales anggukan aja.

Gak lama pintu besi yang tinggi itu kebuka. Gue lihat ada wanita yang lumayan tua sambil senyum nyambut kita.

"Masuk aja non,mas. Tuan lagi di kamar, ganti baju. Panggil aja saya bibi kang" wanita itu menyambut sambil senyum.

Gue masuk ke ruang tamu yang segede lapangan bola. Canda. Gede banget rumahnya, nuansa nya ke barat-baratan. Gue cuman bisa melongo, gue kira San ga sekaya ini. Soalnya anaknya sederhana gitu.

"Ngapain si ke rumah gue mendadak" sosok San lagi pake baju anak hypebeast turun dari tangga. Truss melirik bibi Kang sebentar dan ngasih isyarat suruh bikinin makan buat kita.

"Ya lo ga masuk si, kita juga lagi bosen" jawab Beomjin yang lagi mandangin koleksi pjangan di rumah San. Ya emang si San udah lama banget ga masuk. Seminggu maybe? Dan sama sekali gaada kabar. Apalagi skrg di seoul lagi banyak kasus pembunuhan gitu. Kan gue dan Beomjin jadi khawatir kalo si Dan jadi korban truss ga kabarin kita :( betapa teman yang baik.

Gak lama si San masuk ke kamar, truss balik bawa celana panjang. Di sodorin ke gue, gue kaget la. Salah gue apa.

"Pake ni, rok lo harus ganti kayaknya. Pendek. Inget ini masih rumah cowo" kata San

"Yailah, perhatian banget si abang" jawab gue sambil beranjak menuju kamar mandi.

•••

Sekarang gue lagi makan di rumah San bareng Beomjin. Makanan nya enakkk mau mati gue sampean. Serasa kayak makanan michellin gitu :/ haha alay banget ya? Ya mungkin mami gue udah kebiasaan di luar negri jadi jarang masak masakan korea. Paling cuman but kimchi dan kalo pas daddy lagi pingin banget baru masak. Sisanya? Ya makanan barat pada umumnya.

"Lo kok sendiri San?" Tanya Beomjin.

"Daddy gue lagi kerja, mami gue udah ga tinggal sini" gue kaget si dengernya, ga nyangka ternyata broken home toh. Tapi di sekolah ga keliatan broken home tuh. Buktinya sekarang aja ngomongin gituan udah kek biasa banget.

"Mami gue tinggal di komplek sini juga, cuman jarang nyamperin gue. Gue juga ga pengen di samperin Mami kok. Gue nyaman sama Daddy di sini. Kalo gue tinggal sama Mami bawaan nya gue jadi budak si anak brengsek itu. Males kan gue jadinya. Duh, jadi curhat kan gue" San mengacak-acak rambutnya kayak orang frustasi aja.

"Lo bisa cerita ke gue, kapan aja" eh? Kesambet apa gue ngomong kek gini. Sok bijak banget dah gue.

"Masih ada gue lo, udah mesra-mesra an aja" Beomjin berdeham.

"Eh gue mau liat kamar lo dong San" etdah ngerengek dianya skrg, kek bayi. #beomjinemangselalutakterduga.

San cuman ngangguk trus ninggalin meja makan. Ya kita ngikut lha. Masa diem di meja makan:/

Pas naik tangga gue liat temboknya banyak foto cowo gitu. Yah gue berasumsi itu kakek dari kakek nya dan kakek nya(?) ngerti ga si maksud gue. Jadi kek pohon keluarga tapi cuman foto laki-laki nya yang di pajang. Dan yup, yang paling bawah adalah fotonya San.

"Kenapa ga di pajang foto cewe?" Tanya gue kepo

"Soalnya di keluarga gue emang pihak cewe ujung-ujungnya selalu ninggalin pihak cowo. Gatau ya? Kutukkan kali" jawabnya santai banget mas nya. Yaampun, ada rasa iba dikit si sama si San.

"Ah masa? Masa garis keturunan lo buruk banget sampe selalu broken home" si Beomjin nyaut. Dan sekarang kita udah ada di depan pintu kamar San.

"Engga si, bukan gegara itu. Cuman yaudah ah ga penting" jawab San sambil buka pintu kamarnya. Dan BOOM, kamarnya ga seperti yang gue bayangin. Ruangannya gede, kasur kingsize, monitor komputer di mana-mana, tv yang gede, pintu buat nyambungin ke ruangan closet. Udah kek kamar putri raja aja.

Gue meongo di depan kamar nya San. Si Beomjin udah salah fokus sama konputer nya San. Oke, ini gue sama Beomjin udah kaya anak kecil di taman bermain si. Si San cuman duduk diras kasur empuk kingsize punya nya. Truss ga lama si San nyamperin gue. Dia dateng nutup mulut gue yang meongo truss acak-acak rambut gue sambil senyum. Eh? Senyum yang jarang gue liat dari San. Ya emang si gue sering ketawa-ketawa bareng. Cuman ini senyumnya beda. Kek lebih manis(?) ih mikir apaan gue.

"Lo kemana aja sih? Kita telponin lo ga nyaut" tanya beomjin

"Kepo banget lo" jawab si San Judes sambil nahan ketawa.

"Seriusan, lo kemana aja?" Gue ngulang pertanyaan beomjin

"Gue ga enak badan, truss di rumah gaada orang. Jadi mesti jaga rumah"

"Yailah giliran haejin aja di jawab" Beomjin loncat keatas San truss mereka jatoh bareng diatas kasur serba hitamnya San. Truss sekarang ada dua orang lagi gulat sambil ketawa-ketawa, sinting emang temen gue.



🌈🌈🌈

Distance | Choi San Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang