12

221 28 0
                                    

"Fiuh, gue tau lo bingung. Gue juga, tapi kita membingungkan hal yang berbeda. Mendingan kita masuk dulu, nanti gue jelasin semuanya di dalem. Mungkin emang sekarang waktunya" San berusaha nenangin gue yang sebenernya udah tenang sejak masuk garasi mansion yang isinya mobil mehong. Gatau, gue udah merasa nyaman aja gitu.

🌈🌈🌈

Gue masuk ke dalem mansion yang bernuansa seeba hitam. Misterius kayak si San hehe. Ada beberapa pembantu atau yang biasanya yang jagain mansion gitu lah. Ya kaya mansion pada umumnya sih sebenernya tempat ini. Gue diajak San buat ke kolam renang belakang yang viewnya emang bagus. Ada beberapa pohon dan ternyata juga ada pantai. View bagus tadi meyakinnkan gue emang tempat ini bener-bener jauh dari kota tempat tinggal gue.

"Mau ka0an berdiri liatin pantai? Katanya lo mau jelasin SEMUANYA" gue menekankan kata terakhir gue.

"Okey-okey jadi gini. Gue sebenernya udah lama kerja. Gue kerja jadi ehmn.. ya nanti itu hal lain yang gue jelasin pada waktu yang sangat tepat. Tapi bukan sekarang. Gue gatau kenapa mereka tiba-tiba muncul truss ngejar mobil gue yang ga sengaja bawa lo. Ya gue niatnya kan tadi baik, mau nganterin lo pulang soalnya gue ga tega. Tapi sumpah demi apapun, gue juga kaget mereka ngejar gue. Gue kerja di tempat selingkuhannya Mami gue. Seperti yang lo tau, gue broken home. Mami gue nikah lagi sama orang kaya yang punya perusahaan rahasia gitu lah. Mereka ngelatih gue bela diri dan semacamnya, truss gue diajak kerja dan dibayar cukup besar. Gue masuk ke sekolah kita soalnya orang yang mami gue nikahin itu Daddy nya Jaejung ya which is orang yang mendonasikan uang paling banyak dan sangat di hormati. Makanya gue dengan mudah masuk sekolah kita yang test masuknya tergolong susah. Jadi pada intinya semua ini berhubungan. Gue, Jaejung, dan orang-orang yang ngejar kita tadi" jujur. Gue bingung mau jawab apa. Gue tiba-tiba merinding teringat apa yang habis Miru ceritain pas di minimarket tadi.

"Bentar-bentar, jadi Mami lo nikah sama Daddy nya Jaejung truss lo kerja di perusahaan nya Daddy nya Jaejung truss mereka bayar lo mahal gitu?" Gue bertanya dan dibalas dengan anggukan dari San.

"Emang lo ngapain sampe di bayar mahal?" Gue tanya lagi.

"Nah itu, timingnya sekarang lagi ga pas. Gue takut lo kaget truss minggat dari sini. Denger Jin, diluar lagi ga aman. Gue takut mereka mikir lo siapa-siapa gue dan malah ganti targetnya jadi lo" gue semakin bingung. Gue mencoba mencerna tapi keadaan tidak mendukung otak gue buat bekerja.

Gue yang lagi fokus mencerna perkataan San barusan terkecoh sama San yang tiba-tiba bangkit nerima telfon.

"Halo Dad, daddy pergi kenapa ga bilang San?"

"..."

"Tapi ini lagi urgent. Jae berulah Dad"

"..."

"San lagi di mansion. Besok rencananya mau balik ke seoul ketemu sama Jae"

"..."

"Tadi lagi jalan sama temen, ya masa temennya San tinggal"

"..."

"Bye"

Lucu ya dengerin San jawab telfon yang udah pasti dari Daddy nya. Jadi formal tiba-tiba. Bukan gaya San banget.

"Harusnya daddy gue di sini. Tapi karna ada urusan diluar negri jadinya tadi ke bandara. Lo tidur aja dulu, gue anterin ke kamar" jujur sih, sebenernya gue takut sendirian. Ini mansion gede. Gue gamau tiba-tiba ada sesuatu. Apalagi vibe mansion nya yang serba hitam ini jadi serem.

"Lo ga tidur" tanya gue ke San.

"Gue mau ngurus sesuatu. Kenapa?"

"Gue takut, gue sama lo aja ya" gue emang takut. Kalo udah takut gue hrus gimana?

" yaudah deh. Mau gimana lagi" San senyum truss narik gue ke dalem. Yawlah, tu anak masih bisa senyum disaat jantung gue dag dig dug. San narik gue ke dalem ruangan kedap suara, oenuh dengan barang-barang eletronik yang gue tau harganya pasti mahal. San mendudukan gue di sofa nyaman tepat di depan 2 layar komputer besar lengkap sama keyboard dengan lampu yang menyala-nyala.

"Nih selimut, di Ac di sini dingin" San nyodorin selimut item nyaman. Nyaman soalnya tebel truss berbulu :/

'Kenapa harus hitam' batin gue. Menyadari semua yang ada sama San selalu hitam. Kecuali gue, ya gue kan putih bersih cantik. Heheheh

"Makasih" jawab gue truss langsung buru-buru make selimut. Bener kata San, belum lama duduk di sini gue udah kedinginan.

Gue merhatiin San duduk di depan gue. Fokus sama layar komputernya. Yang gue bisa denger cuman suara keyboard sama San yang sesekali menggerutu kesal.

"Kenapa?" Tanya gue.

"Ah! Engga, ini cuman kesel aja" San berbalik lalu menyenderkan tubuhnya ke kursi putar.

"Aduh sorry ya, jadi ga nyadar lo di sini. Gue terllau fokus tadi" San pindah duduk di sofa tepat sebelah gue.

"Gue berusaha jujur ke lo, tapi kapan-kapan ya. Kalo waktuny tepat" San menguap truss kepalanya disenderin ke pundak gue. Gue kaget.

Jantung gue dag dig dug, cuman beda kaya barusan. Ini rasanya ada jutaan kupu-kupu yang terbang di perut gue. Tapi gue juga capek, akhirnya gue ikutan memejamkan mata. Berharap ini cuman mimpi.

🌈🌈🌈

Distance | Choi San Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang