17. Songong

3.2K 137 14
                                    

Joy masih memperhatikan Mark disebelahnya yang dari tadi hanya diam sambil menopang dagu, mana Mark yang cerewet seperti biasanya?

"KODOKKK!!!" Tiba tiba Joy berteriak membuat Mark yang geli pada hewan amfibi itu langsung kalang kabut.

"AAA.. MANA KODOKNYA? MANA?" Mark refleks mengambil penggaris panjangnya dan mengayun-ayunkannya layaknya ninja di film film.
Seisi kelas terdiam heran melihat tingkah Mark. Lalu beberapa saat kemudian mereka menertawai Mark.

"hahah Lo kumat ya Mark, ganteng ganteng gila" kata salah satu teman sekelas mereka.

"Joy Lo bohong ke gue" matanya menatap tajam pada Joy yang sedang cengengesan.

"Ehehe abisnya Lo sih ngelamun Mulu"

"Awas Lo ya"

"Aaaa mamaa"

Dan terlihatlah kedua insan berbeda kelamin yang sedang kejar kejaran dengan repetan panjang yang keluar dari mulut si laki laki.

°°°

"Gimana tadi belajarnya?" Tanya si laki laki.

"Lancar kok, temen aku semua baik baik banget" jawab si perempuan sambil tersenyum pahit mendengar kebohongan yang keluar dari mulutnya.

"Bagus deh kalau gitu aku balik ke kelas dulu ya" Pamit si cowok.

"Iyaa.. Bye Shawn" katanya sambil melambaikan tangan pada laki laki yang sudah menjauh itu, iya cowok itu Shawn.

'huft ternyata jadi munafik itu capek juga'
Batinnya dan langsung melengos pergi.
Dan siapa sangka dia bisa berpapasan dengan Joy, rivalnya. Dengan sengaja Bella menyenggol bahu Joy dengan keras hingga cewek itu hampir terjatuh.

"Maksud Lo apa?" Mina yang berjalan di sebelah Joy merasa tidak terima.
Bella pura pura tidak menghiraukan dan berniat pergi tapi langsung di tahan oleh Hani.

"Minta maaf ga" hardik Hani.

"Udah guys biarin aja" Joy mencegah, ia malas berurusan dengan perempuan licik seperti Bella, terlebih lagi nanti pasti dia akan mengadu pada Shawn.

"Tuh, Lo denger apa kata temen lo" Bella pun langsung pergi meninggalkan mereka.

"Dia siapa sih?! Kesel gue liatnya" timpal Mina.

"Adek kelas songong sih biarin aja"

"What! Adek kelas? Astaga parah banget ya" Hani menambahkan.

"Dia yang bikin gue sama Shawn ga jadi balikan" cerita Joy lagi.

"Kok bisa? Gimana ceritanya?" Sambar Hani.

"Iya kok kita ga tau? Wah Lo gitu ya sekarang Joy" kata Mina ikut ikutan.

"Yaudah ke kantin aja yuk obrolin di sana" ajak Joy.

Di kantin...

"Jadi Bella itu sahabatnya Shawn sama Mark waktu kecil. Dia punya penyakit leukimia yang udah parah gitu pokoknya jadi harus berobat ke Kanada" akhirnya Joy menceritakan semuanya pada kedua sahabatnya.

"Jadi kenapa si belut itu balik ke sini?" Tanya Mina tak sabar.

"Bella, bangsul bukan belut" ralat Hani.

"Susu gue lah" balas Mina tak peduli.

"Susu? Apaan susu?"

"Susu itu suka suka Hani sayang" kata Joy mengartikan.

"Oke, jadi kenapa saudara Bella memutuskan untuk kembali ke Indonesia?" Mina kembali bertanya tapi dengan bahasa seperti hakim yang sedang menginterogasi.

"Gaya Lo Na" Kata Hani sambil menoyor kepala Mina.

"Ya gue ga tau kenapa dia balik ke sini, tapi yang gue tau dia mau rebut Shawn dari gue" Jelas Joy lagi.

"Jahat banget sih dia" kata Mina tiba tiba mempersedih suasana.

"Iya kan gue jadi baper sendiri, kisah cinta Lo kayak di novel yang gue baca" Hani juga menambahkan.

"Iya gue juga bingung kenapa bisa jadi gini, gue pikir semuanya bakalan baik baik aja" kata Joy curhat.

"Tenang aja, masih ada kita kok" kata Mina berusaha menyemangati Joy.

"Iya kita kan cs kental, kita pasti selalu ada buat Lo hehe" Hani juga menyemangati.

"Yaudah yuk balik"

°°°

"Lo kenal tu cewek Cher?" Tanya salah satu teman gengnya padanya.

"Mana gue kenal kan belum kenalan" jawab Cherry.
Sekarang Cherry dan teman temannya sedang berkumpul dikantin, kerjaannya ya ga ada yang lain selain ngegosip.

"Tapi dia cantik sih" Fahira menambahi.

"Bahkan kayaknya lebih cantik dari si Joy" kata yang lain.

"Iya sih tapi ya cantikan gue lah kemana mana" Cherry menyombongkan diri membuat teman-temannya memutar bola mata malas.

"Iya deh Lo yang paling cantik"

Obrolan mereka semua teralihkan karena satu suara.
"Untung ada temennya kalo engga udah abis dia sama gue"

"Cher itu bukannya pacar baru Shawn ya"

"Eh iya tuh, gangguin yuk"

Mereka mendatangi tempat Bella, Bella yang kaget pun mencoba untuk terlihat tenang.

"Maaf ada apa ya?" Tanya nya.

"Kenalin gue Cherry kakak kelas Lo, dan nama Lo?" Cherry mengulurkan tangannya.

"Bella, salam kenal kak" jawabnya dengan wajah datar tanpa membalas jabatan tangan Cherry.
Dia kesal sebenarnya, tapi dia takut Shawn marah lagi seperti saat ia melakukan bullying pada Joy, jadi Cherry berusaha menahan amarahnya.

"Ehm, gue mau nanya apa hubungan Lo sama Shawn? Kalian pacaran?" Tanya Cherry to the point.

"Karena kakak bukan siapa siapa aku, jadi itu bukan urusan kakak kan?"

"Sok banget Lo ya" salah satu teman Cherry menjambak Bella tapi langsung di hentikan oleh Cherry.

"Udah ca" katanya sambil melepaskan tangan Caca, temannya dari rambut Bella.

"Kalian ga tau apa apa soal aku, dan kalian bakalan nyesel udah lakuin ini ke aku" Setelah mengatakan itu Bella langsung pergi menuju kelasnya.

"Kan apa gue bilang Ca, tahan dulu, abis deh gue sama Shawn gara gara Lo nih"

"Maaf Cher gue ga tau"

"Udah deh berantemnya" kata Fahira menengahi.

'siap siap deh gue, kalau tu anak cupu ngadu ke Shawn bisa gawat urusannya' Batin Cherry.

'siap siap deh gue, kalau tu anak cupu ngadu ke Shawn bisa gawat urusannya' Batin Cherry

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nih mbak Bella yang asli, cantik banget kan? 🤤

°°°

Semoga betah terus 🌝

See you 😗

My Childish Boyfriend (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang