"Kenapa lo Jaem?" Gue melirik Jaemin yang sejak tadi hanya diam di kursinya. Dia bahkan terlihat tidak fokus dengan pelajaran yang berlangsung beberapa menit yang lalu.Jaemin melihat sekilas ke arah gue, dia terlihat sedikit kacau. Jaemin menegakan posisi duduknya.
"Gue putus" Dua kata tersebut membuat gue kaget bukan main.
"HAH!!?" Reflek tentu saja.
"Stttt ih, brisik amat" Jaemin menekuk alisnya, dia terlihat murung.
"Kapan lo putus nya hah!?" Gue mengguncang bahu Jaemin kencang.
"Ih!, selow napa sih, gue yang putus lo yang heboh!" Jaemin melepaskan paksa tangan gue dari bahunya.
"Ya kan gue kaget ege!, gimana ceritanya lo bisa putus sama tuh anak PMR?!" Gue bener-bener gak nyangka, padahal Jaemin selalu bilang hubungan nya baik-baik aja.
Jaemin menarik nafas, "Kemarin, pas aniversary gue sama dia yang ke satu tahun, dia bilang gue banyak tingkah, gak pengertian, bahkan dia selalu bilang gue banyak main mulu sama cewek, padahal gue sama dia udah ngejalanin hubungan ini saat gue masih di Bandung, tapi.. "
Gue mengusap pelan bahu Jaemin, menyalurkan ketenangan disana.
"Iya gue tahu, gue selalu banyak tingkah. Gue tahu kalo gue selalu deket sama cewek mana pun, wajar kan. Gue kan ganteng"
Ekspresi gue langsung datar, kata-kata terakhir Jaemin malah bikin gue mau nonjok dia aja.
"Pantes sih!, pantes lo mah diputusin!, lo kan emang songong banget, pantes banget!" Kata gue acuh.
"Lo kok jahat sih!" Jaemin menggerutu.
"Ya lo kalo udah tau cewek lo sensitifan, ngapain deket mulu sama cewek lain. Harusnya lo tuh jaga jarak gitu lohhhh"
Jaemin menunduk, "Iya gue sadar, tapi ada beberapa hal yang bikin gue juga mau putus sama dia, walaupun dia duluan yang bilang"
"Maksud lo?" Gue mengerutkan alis tidak mengerti.
"Gue... selalu pingin tahu gimana cewek yang jadi pacar gue itu gimana, apa dia nerima gue apa adanya atau enggak, apa dia tahan dengan sikap gue yang selalu deket sama cewek lain atau enggak" Jaemin menyoret sebuah kertas kosong di mejanya menggunakan bolpoin berwarna merah.
"Dan gue juga tahu ternyata pacar gue selingkuh" Jaemin tersenyum sarkas, dia masih mencoret-coret kertas di depannya, sehingga menimbulkan garis-garis abstrak.
"Se-- selingkuh?" Tanya gue tak percaya.
"Iya, gue udah tahu dari beberapa bulan terakhir, tapi gue masih tahan. Gue gak bilang karena gue gak mau dia pergi jauh dari gue, tapi. Semuanya jadi akhir yang sulit" Jaemin tersenyum simpul, malah menurut gue terlihat seperti sebuah senyuman yang begitu menyedihkan.
Gue menepuk bahu Jaemin, "Lo pasti bisa dapetin yang lebih dari dia Jaem" Gue tersenyum tipis.
Jaemin tertawa hambar, "Pasti, tapi mungkin enggak dalam waktu dekat"
Jaemin dan gue sama-sama menghela nafas perlahan, menyandarkan punggung ke sandaran kursi. Menatap papan tulis yang kosong.
"Entah ini perasaan gue aja atau gimana, tapi... Kayaknya lo juga lagi ada masalah" Ucap Jaemin.
"Hm, gitu lah" Jawab gue menyetujui.
"Gimana abis pulang sekolah nanti kita quality time berdua, tanpa ngingetin semua masalah yang lagi kita alamin, jangan ada masalah yang kita ungkit-ungkit nanti, gimana?" Jaemin terlihat begitu bersemangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Like | Lee Jeno [REVISI]
أدب الهواةSuka? Gak mungkin, dia cuma temen, gak lebih. Tapi emang boleh gue suka dia? -------------- [Start : 21/07/19] [Fin : 15/01/20]