Seseorang bisa saja tampak angkuh, atau dingin saat kita mencoba untuk menyapa dan mencoba berdialog dengannya. Ketika mulai tidak nyaman, maka hati kita akan berprasangka bahwa dia sedang tidak baik-baik saja.
Sudah pasti akan selalu mencoba untuk mencari celah supaya tahu apa yang menjadi penyebab dibalik sikap ketus, dan juga sikap dinginnya. Dengan hati bersikap lembut sehingga mampu membuatnya menjadi luluh. Maka pada akhirnya akan terjawab, tentang apa yang sedang datang mengganggu suasana tenang di dalam lubuk hatinya.
Cinta adalah ikatan antara dua unsur yang berbeda. Karena pertemuan antara keduanya, bersifat agar mampu menjadi ikatan indah yaitu saling melengkapi, antara satu sama lain.
Layaknya seperti kobaran api yang selalu mampu untuk berubah jadi redup, dengan datangnya angin menujunya. Aku tidaklah ingin untuk menjadi air. Karena menurutku, air semakin tampak tenang, maka dibawahnya ada arus yang cenderung bersifat menenggelamkan, tanpa adanya arti.
Hati akan selalu lembut, tidak mungkin mampu untuknya menjadi retak seperti pikiranmu sekarang. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa hati tidak bisa menjadi keras, dan semakin mengeras untuk jangka waktu kedepannya.
Bukan tentang hati yang telah retak sebenarnya, namun karena hati telah berubah, menjadi keras dan bertambah keras dari sebelumnya. Sehingga tidak mampu lagi untuk memunculkan perasaan baik yang bersifat lembut darinya. Maka, janganlah menaruh prasangka-prasangka buruk di dalamnya, agar hatimu mampu bersikap lembut untuk selamanya.
Biarkan aku menjelma sejenak, untuk menjadi sosok Rumi.
Akulah angin, engkaulah api. Aku harap kita berdua mampu untuk saling mengerti satu sama lain, pada suatu saat nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Menuju Ahli Hati
RomanceMenuju Ahli Hati Berawal dari kisah yang menggambarkan satu sisi, tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan bercabang. Karena segalanya sesuai dengan kehendak Tuhan. Yang jelas ini tentang rasaku yang berisi, bukan lagi fiksi.