Cinta Tidak Berhenti

24 0 0
                                    

Ketika mendengar kata cinta, aku ini telah merasa buntu. Karena memang banyak makna yang telah muncul dari dalam akal dan perasaan. Kata yang sulit dicari maknanya.

Bentuk yang telah dimanifestasikan mengenai kata cinta itu, memang benar sampai saat ini, kenyataannya telah banyak tertulis. Entah itu antara semua yang berdasarkan dengan kata saling, yang berada di dalam ruang yang bisa disebutkan dengan keserasian.

Maknanya akan mendekati tepat dengan saling menerima.

Cinta adalah adanya keserasian antara kedua hati. Adanya rasa saling menerima yang bukan hanya sebatas lingkup ruang yang berisi dengan segala makna kebahagiaan.

Tetapi juga adanya rasa yang saling menerima diantara keduanya, ketika sedang berada di dalam lingkup ruang yang berisi dengan segala makna kesedihan.

Mengapa bisa, aku sampai menyimpulkan bahwa cinta itu adalah suatu kata yang telah membuat aku merasa buntu. Itu karena, cinta itu adalah sebuah ruang, yang di dalamnya berisi banyak titik, bukan hanya sebatas hitam atau putih.

Memang benar, cinta adalah esensi sempurna yang ia bersumber dari Tuhan. Sedangkan, suatu bentuk dari kesempurnaan itu hanya dimiliki oleh-Nya, maka dari itu tidak mungkin ada seorang manusia, yang akan mampu memanifestasikan kata cinta tersebut secara sempurna.

Sedikitnya, aku baru sebatas rindu. Bukan cinta karena belum mampu, bahkan maknanya mungkin tidak akan mampu aku tuju kesempurnaannya. Namun, percayalah aku akan selalu berjalan menujumu.

Cinta itu tidak akan pernah berhenti sampai kita saling menatap, lalu mati.


Menuju Ahli HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang