IT'S TIME TO GIVING SPEECH

41 4 0
                                    

Hiyaaa akhirnya kelar juga cerita yang terlahir dari pola pikir gue yang ruwet gegara laprak ama tugas kuliah yang seabrek. Nggak nyangka anjir bisa namatin novel ini wkwk.

Beneran.

Karena gue bakal mengira gue mager buat ngetik, tapi ternyata gue antusias banget. Mentok sih pernah, cuma nggak parah ya... Palingan update-nya lama karena emang ada urgensi lain yang harus gue kerjakan. Yupp, science report alias laporan praktikum, atau ga ngoreksi laprak maba. Dan yang pasti skripsian soalnya skripsi gue full di lab sama bolak-balik ke rumah sakit buat ambil data. Ditambah revisian skripsi habis sidang, ngurus berkas yudisum dll sampe gue bilang BUSET DAH MAU WISUDA AJA SUSAH BANGET 😭😭😭

First of all, gue mau berterima kasih buat kampus gue yang sudah menerima gue berkuliah di situ sampai gue lulus sampai akhirnya gue terinspirasi bikin cerita Inverse. Terima kasih juga buat akun twitter wattpadmenfess yang bisa menjadi media pemasaran Inverse di menfess-nya. Dan yg terakhir, terima kasih buat semua pihak yang sudah mendukung gue menulis Inverse sampe akhirnya tamat juga.

Menurut kalian, gimana endingnya?

Ngegantung? Sengaja ngehehe #evillaugh

Readers: judulnya Inverse tapi kok berbau fisika? Bukannya inverse berhubungan sama matematika? Terus apa hubungannya inverse sama jalan cerita di novel ini?

Anyway, mungkin banyak yg kurang ngerti sama hubungan antara judul dengan konsep cerita. Ok, bakal gue jelasin di sini.

Inverse memang bagian dari matematika, tetapi keseluruhan cerita ini nggak ada hubungannya sama matematika. Sebenernya, invers juga dipake dalam bidang fisika buat nurunin rumus. Terus kenapa gue namain Inverse? Soalnya tokoh sentral cerita ini (Wanda) punya perilaku yang berkebalikan. Dia akan jadi wanita yang sewajarnya wanita ketika di lingkungan kampus, sedangkan di luar kampus dan ketika kerja dia bisa jadi stalker ulung dan kedua hal tersebut sangat berkebalikan. Ditambah setiap Wanda dibilang JANGAN malah dianggap PERINTAH ama dia. Jadi, masih ada keterkaitannya antara judul sama isi.

Btw kalo misalnya ada yang bilang masa anak kuliah ga pernah ada ceritanya speedrun tugas ampe begadang, tidur kalo inget, presentasi 2 kali seminggu dll... sebenernya ada tugas kuliah yang ga beradab kayak gitu. Di chapter awal-awal juga si Rafael sibuk ngutak-ngatik alat elektronik pas harusnya dia latihan fisik di hutan.

Tapi kok Wanda jarang banget keliatan speedrun tugas? Ya lu liat aja IPS-nya semester ini wkwk. Anjlog kan? Ya karena dia jarang banget nugas, lebih mentingin kerja sampingannya. Misalnya kalo dilihat dari sisi Deva, Jasmin, dll, pasti mereka juga pernah atau justru sering speedrun tugas ampe ga tidur dan besoknya masih harus kuliah pagi.

Amanatnya cerita ini apa dong? Masa udah nulis banyak bab tapi ga ada amanatnya? Well, yang mau gue sampein di sini adalah JANGAN PERNAH BOHONG DEMI KEPENTINGAN PRIBADI sampe mengorbankan orang-orang terdekat. Karena lu bakal terus-terusan bohong buat nutupin kebohongan lu yang lain sampe akhirnya duarr kena karma.

Makanya bener kata Taylor Swift: and I keep myself from the street clean. And here Wanda doesn't know what it mean.

Kabar baiknya,













Apa hayo?












Penasaran?

















Coba tebak.












Loh.









Masih kuat baca?


















Jadi,













Gue berencana membuat SEKUEL Inverse. Di sekuel ini gue akan menceritakan kehidupan salah satu tokoh Inverse, tentu dengan sudut pandang dan persepektif tokoh tersebut. Karena ga mungkin dong masa ceritanya Wanda cs cuma berakhir begitu aja. Dan di sekuel ini juga akan terjawab segala plot hole, kejanggalan, dan misteri yang sengaja nggak gue bahas terlalu banyak di sini. Gue berani jamin di sekuel Inverse bakal lebih kerasa fiksinya karena gue mau ekspansi genre ga cuma realistic urban. Di sekuel juga bakal ada yg mati HAHAHAHA. Berdoa aja semoga karakter favorit kalian gak gue bikin yellow flag di sekuelnya.

 Berdoa aja semoga karakter favorit kalian gak gue bikin yellow flag di sekuelnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kira-kira siapa tokoh utama di sekuel Inverse? Jawab di comment.

Oke, segitu aja dari gue. See you in my another stories! 👋🏻

27 Februari 2024

Inverse [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang