CRISYLLA & DANIAR [ 25 ]

135 7 0
                                    

Masalah Dika~

🍃🍃🍃🍃🍃

Sylla mengerjap ngerjap kan matanya menyesuaikan cahaya yang masuk dari sela sela jendela kamarnya.

Dilihatnya jam di dinding menunjukkan jam 05.30, Sylla beranjak dari tempat tidurnya ,ia ambil handuk yang tergantung dan ke kamar mandi untuk melaksanakan ritual mandi paginya.

Setelah 30 menit berkutat di kamar mandi, kini Sylla sudah keluar dengan seragam SMA nya. Ia berdandan dengan memakai bedak bayi tipis di wajah cantiknya itu.

Setelah itu iya turun untuk sarapan bersama keluarganya. Terlihat di meja makan sudah ada sang mama papa , kakak dan juga Daniar? Di meja makan.

Ya Daniar ada di meja makan itu, ia datang untuk berangkat bersama gadis yang kini sudah ia akui sebagai tunangannya itu.

Tapi..., saat Sylla hampir mendudukkan dirinya di salah satu kursi meja makan, suara menghentikan kegiatannya itu.

"Dika!" Bentak Aldi pada putra nya itu. Membuat semua diam terkejut, termasuk Sylla yang baru saja datang itu.

"Ada apa pa?" Tanya Sylla benar benar bingung.

"Dika , kenapa kamu bohong?!" Tanya Aldi lagi.

"Aku ga bohong pa, aku bener bener pergi ke pertandingan" jawab Dika.

"Aku kenapa harus bohong sama mama sih Dika?, mama itu butuh in kamu saat itu, tapi kamu malah alasan yang itu adalah kebohongan" kini Bella mulai bicara setelah dari tadi diam saja.

"Mama , aku ga bohong, aku bener ke pertandingan,dan setelah itu aku-"

"Tapi pertandingan apa kak? , kok aku ga ikut pertandingannya?" Potong daniar.

"Ya karna pertandingan itu pertandingan para senior dan junior tidak boleh ikut ataupun tau" jawab Dika.

"Lalu siapa cewek itu Dika?" Tanya Aldi membuat Dika kaku seketika.

"Cewek?, kak Dika punya cewek?" Tanya Sylla terkejut." Kok ga di kenalin ke aku kak?" Protes Sylla.

"Ayo jawab Dika!, siapa cewek yang nempel nempel sama kamu itu?" Ucap Aldi penuh emosi.

"Dia dinda pa , temen Dika" ucap Dika menundukkan kepala.

"Temen apa temen, kalau temen masak iya mesra mesraan gitu" ucap Aldi tak percaya.

" jawab jujur aja nak" ucap Bella penuh perhatian.

"Iya kak jawab jujur aja, kita kan diajari untuk selalu berkata jujur" ucap Sylla mulai membuka suara.

"Oke oke, dia pacar aku, dan aku pergi sama dia saat pertengahan pertandingan, jadi pertandingannya bubar" jawab Dika pasrah.

"Tapi kamu ga ngapa ngapain cewek itu kan?" Tanya Aldi.

"Ga pa , aku hanya pacaran sewajarnya aja kok" jawab Dika.

"Lain kali kamu ga perlu bohong ya sayang, mama boleh in kamu pacaran kok, tapi kamu harus kenalin sama mama dan papa" ucap Bella menasehati putranya itu.

"Kenalin ke aku juga" saut Sylla tak terima namanya tak disebut.

"Iya deh iya, adik gue yang paling ngeselin" ucap Dika sambil terkekeh.

" kakak juga ngeselin weee" jawab Sylla sambil mengulurkan lidahnya.

Seketika ketegangan beberapa menit itu pun mencair setelah tingkah kedua kakak beradik itu.

Setelah itu hening, hanya suara dentingan garpu dan sendok beradu dengan permukaan piring. Tak ada salah satu dari mereka yang membuka suara.

***

Kini Sylla dan Daniar sudah ada di dalam mobil yang melaju menuju sekolah. Tak seperti biasanya , suasana mobil ramai dengan ocehan Sylla , yang dimulai dari kejadian Daniar menyelamatkan Sylla saat akan ditabrak motor sampai masalah Dika baru saja tadi.

"Hem , udah ,dari tadi kamu ngomel ngomel ga jelas tau ga sih" ucap Daniar sudah tak tahan lagi mendengar segala ocehan Sylla.

"Ih kak, aku itu sebel tau ga?, baru kali ini kak Dika nutupin sesuatu ke keluarga" jawab Sylla dengan manyun. Mungkin jika di ukur ,sudah lima senti bibir nya maju.

"Iya iya aku tau kamu kesel, tapi kan masalah nya udah selesai, kita fokus lagi ke sekolah ya" ucap Daniar.

" tumben kakak pikirin sekolah, biasanya bolos yang dipikirin" ucap Sylla dengan kekehan di akhir kalimat.

"Sekarang kan aku dah berubah, karna kamu" ucap Daniar yang membuat pipi Sylla memerah tersipu malu.

"Udah ah kak , udah mau sampai sekolah itu" jawab Sylla mengalihkan pembicaraan tak mau terus terbawa ucapan manis Daniar.

Daniar yang melihat tingkah menggemaskan Sylla tersenyum manis yang membuat wajah tampannya itu semakin terpancar.

🍁🍁🍁🍁🍁

BERSAMBUNG...

TUNGGU LANJUTAN CERITANYA

JANGAN LUPA VOTE + COMMAND👌👌👌

SEE YOU NEXT CEPTHER😘

CRISYLLA & DANIAR √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang