"Kita mau ngapain sih ke rumah pak Asep?" Tanya Nayla yang sedang berjalan ke rumah pak Asep bersama Jeno tapi Nayla tidak tahu sama sekali tujuan mereka kesana untuk apa.
"Ngambil karpet buat alas kita tidur." Jawab Jeno.
Nayla langsung mendelik.
"Emang bener bener ya si Jaemin, kenapa nyuruh nya ke gue? Itu kan kerjaan cowok harusnya." Gerutu Nayla tak terima karena Jaemin selalu menyuruh Nayla melakukan hal ini itu semau Jaemin.
"Lah Nay, tadinya gue juga mau sama Dery. Ga tau dah kenapa Jaemin jadi nyuruh nya ke elo." Kata Jeno, Nayla sudah menduganya. Jaemin sepertinya dilahirkan untuk membuat hidup Nayla repot.
"Nah kan si Jaemin niat banget mau bikin gue kesel." Lagi lagi Nayla membuat reaksi tak suka terhadap Jaemin, disitu Jeno udah ketawa ketawa aja liat muka Nayla yang keliatan lucu kalau lagi marah.
"Dia mau narik perhatian lo kali makanya dia ngisengin lo terus." Tembak Jeno yang membuat Nayla melotot tak setuju, terkesan terkejut dengan spekulasi Jeno yang tak masuk akal.
"Udah gila lo, yakali. Males banget gue ngeladenin orang kaya Jaemin." Nayla geleng geleng kepala.
"Ya kan gue cuma asal ngomong aja, lo ga usah marah marah Nay." Kata Jeno.
"Jangan asal ngomong makanya," Tutur Nayla.
"Eh tapi Nay, semisal ya misalkan aja ini mah, Jaemin beneran suka sama lo gimana?" Satu pertanyaan yang sukses membuat Nayla sangat terkejut dengan pertanyaan yang diluar ekspektasi, mata nya berkilat tajam menatap Jeno yang sedang menanti jawaban Nayla dengan wajah santainya.
"Yaudah," Cuma kata itu yang bisa Nayla ucapkan, bingung harus bereaksi seperti apa.
Kedua alis Jeno bertautan, seolah tak puas dengan jawaban Nayla yang menggantung.
"Hah? Gimana Nay maksudnya? Lo gapapa Jaemin suka sama lo?" Jeno membombardir Nayla dengan banyak pertanyaan.
"Yaa— gapapa aja, ya terus emang gue harus gimana? Terserah Jaemin dong mau suka sama siapa, tapi mending ga usah lah— dia aja belum ada setengah periode tar malah periode dia hancur gara gara cinta." Masuk akal, Jeno mengangguk-angguk setuju dengan apa yang diucapkan Nayla tapi tiba tiba Jeno terpikirkan celah untuk menggoda Nayla.
"Tapi kalau udah demisioner, berarti gapapa dong Jaemin suka sama lo?" Tanya Jeno dengan ekspresi jahilnya.
"NGOMONG NIH SAMA TANGAN GUE!"
-
Sekarang udah jam 10 malam tapi Nayla nggak bisa tidur sama sekali. Tempatnya bikin Nayla nggak nyaman, cuma beralaskan karpet ditambah lagi udara nya yang cukup dingin nusuk sampe tulang. Dan sebenarnya Nayla hampir ga kebagian space karpet sih, makanya itu Nayla ngerasa nggak nyaman setengah badannya nyentuh alas tenda yang dingin.
Karena bosen juga ga bisa ngapa-ngapain di dalam, mau main hp tapi nggak ada sinyal, mau ajak ngobrol yang lain tapi udah pada tidur semua. Jadi Nayla memutuskan buat duduk diluar sambil nunggu ngantuk, ga lupa Nayla bawa selimut buat dilingkarkan ke badannya.
Nayla duduk diatas batu sambil ngeliat gelapnya langit di malam hari. Cantik banget, banyak bintang bertaburan di atas sana.
Nayla jadi ingat papa. Dulu sering banget Nayla diajak lihat bintang sama papanya. Hampir tiap malam papanya cerita soal indahnya kehidupan diatas sana, sampai-sampai Nayla waktu kecil punya cita-cita jadi astronot supaya bisa lihat gimana cantiknya bintang dari dekat.
Nayla rindu papa. Kalimat itu sedari tadi terucap dari mulut Nayla, berharap salah satu bintang diatas sana mau menyampaikan rasa rindunya pada papa yang kini jauh dari sisi Nayla. Papa dipindahkan dinas ke Gorontalo sejak dua tahun yang lalu, dan sekarang Nayla butuh banget kehadiran papa. Tanpa sadar, Nayla sudah meneteskan airnya, sedikit isakan pelan yang Nayla tahan agar tidak mengganggu tidur teman temannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
KETOS | Na Jaemin ✅
Fanfiction❝Lo tuh jauh banget dari tipe ideal gue Nay. Lo bego, ceroboh, cengeng, nggak bisa jaga diri, keras kepala, pemarah. Entah gimana awalnya tapi gue ngerasa kalau gue emang harus ngelindungin lo Nay.❞ 💞 start writing; 15th of March, 2020. 💞 finished...