LDR

7.6K 738 40
                                    

Sekarang udah jam 2 siang, satu jam lagi pengumuman hasil SBMPTN bakal keluar. Nayla tengkurap di atas kasurnya sambil natap layar laptopnya yang udah ada di portal LTMPT yang lagi nge-countdown detik-detik pengumuman.

Perut Nayla sebenernya perih banget karena belum makan dari tadi pagi tapi gimana ya— disaat-saat tegang kaya gini tuh nggak bisa mikirin makan sama sekali.

Nayla cuma takut dia gagal di SBMPTN kali ini dan justru malah ngecewain mama yang udah berharap banget anaknya bisa jadi dokter. Meskipun masih ada opsi terakhir yaitu ikut SIMAK UI tapi tetep aja Nayla juga bakal kecewa kalau dia nggak lolos SBMPTN tahun ini.

"Dek, udah napa jangan di liatin terus laptop nya. Masih satu jam lagi padahal, makan dulu ayo kamu belum makan kan dari pagi?" Kak Jaehyun nyembul dari balik pintu, entah udah berapa kali kak Jaehyun ngingetin Nayla buat makan tapi Nayla nggak nafsu.

"Ish kak aku tuh degdegan banget, nanti aja deh kalau aku udah liat hasil sbm nya." Kata Nayla.

"Biasa aja kali dek, masih banyak jalan menuju Roma. Kalau kamu emang asalnya udah emas, kuliah dimana aja juga kamu pasti bakal jadi emas." Kata kak Jaehyun yang ngasih Nayla pelajaran hidup.

"Tapi kakak tau kan tetangga kita, kak Chanyeol itu? Dia masuk FK UI, dan sekarang dia udah jadi dokter spesialis yang sukses banget di salah satu rumah sakit swasta. Aku juga pengen kaya gitu kak." Kata Nayla.

"FK yang bagus nggak cuma UI kok, ada banyak. Dokter yang sukses juga nggak cuma dari lulusan UI aja dek."

"Ih kok kakak kaya yang ngedoain aku nggak lolos sih?"

"Bukan ngedoain, tapi kamu juga harus siap sama kemungkinan paling buruk nya. Kakak mana sih yang nggak bangga punya adik calon dokter? Kakak juga diem diem doain kamu kali biar kamu bisa masuk universitas impian kamu dari kecil."

"Aamiin! Astaga, tinggal 45 menit lagi!" Ucap Nayla heboh.

"Ayo makan dulu sebentar, kakak tadi bikin omelette loh." Ajak kak Jaehyun lagi.

"Serius?! Kenapa ga bilang??" Sumpah demi apapun omelette bikinan kak Jaehyun tuh belum ada tandingannya gitu, mama aja kalah sama skill masak nya kak Jaehyun.

"Gimana mau bilang orang kamu ngerem terus di kamar." Kata kak Jaehyun. "Lagian ya dek waktu dulu pengumuman SBMPTN aja kakak lagi di luar kota ngurusin project. Malah kayaknya kalau si Yuta nggak ingetin kakak mungkin kakak nggak bakal ngecek tuh hasil sbm."

Iya dah emang kak Jaehyun mah pinter nya nggak ada yang bisa ngalahin, sampe sampe mama udah riweuh nanyain kak Jaehyun keterima apa nggak di univ eh dia santai banget bilang kalau dia lupa kalau hari ini hasil sbm bakal keluar.

"Yang kelewat pinter mah beda, iya dah." Kata Nayla dan kak Jaehyun cuma cengengesan.

Nayla makan nya kaya orang yang di buru-buru. Pikirannya cuma ke isi sama pengumuman sbm doang. Degdegan, cemas, penasaran, semuanya campur aduk jadi satu. Nano nano banget rasanya.

Abis selesai makan, Nayla langsung ke atas lagi ke kamarnya. Habis makan nggak boleh langsung tiduran jadi Nayla duduk di meja belajarnya sambil harap-harap cemas.

"Wah anjir, 15 menit lagi woy!" Jantung Nayla makin nggak karuan. Ini lebih memacu adrenalin daripada pas di tembak Jaemin atau pas di cium sama Jaemin waktu itu.

"Astaghfirullah ya allah, please please keterima please."

"Allahuakbar lama banget sih, buruan dong penasaran banget ini."

Nayla udah kaya orang gila ngomong sama diri sendiri.

"Buset 5 menit lagi." Kedua telapak tangan Nayla nutupin mulut sama hidungnya kaya orang lagi berdoa, tapi emang lagi berdoa sih. Kakinya juga udah gemetaran nggak jelas.

KETOS | Na Jaemin ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang