Last date sebelum akhirnya kita bakal LDR. Ajaibnya kita bukan nge-date ke tempat-tempat romantis kaya dinner di restoran, nonton film ke bioskop, atau sekedar jalan-jalan di taman, tapi Jaemin malah ngajak Nayla pergi ke shelter. Bingung nggak tuh ngapain?
"Jaemin ngapain sih?"
"Jaem, ngapain ke shelter?"
"Jaem, aku minta jalan ke mall loh bukan kesini."
Entah udah berapa puluh kali Nayla ngeluh kaya gitu ke Jaemin, habisnya nggak menarik banget pergi ke shelter. Ini kan bisa dibilang hari terakhir Nayla di Bandung sebelum besok harus pindah ke Depok masa Jaemin nggak ngajak Nayla ke tempat-tempat yang romantis gitu sih?
"Berisik ih kamu, aku tuh pengen adopt kucing deh." Kata Jaemin.
"Ya kan bisa entar?? Aku pengen ke mall Jaemin," Nayla nadanya masih keliatan bete banget.
"Iya abis ini, tapi anter aku dulu. Lagian kamu nggak mau apa besarin kucing bareng aku?"
Eh, apaan nih?
"Emang kamu bakal adopsi nya yang masih kecil?" Tanya Nayla.
"Um, maunya sih. Nanti deh liat dulu kondisinya."
Ngomong-ngomong soal kucing, dulu Nayla sempet punya niat ngambil kucing jalanan buat dirawat di rumah tapi pas sampe rumah ternyata mamah nggak begitu seneng dan malah nyuruh buang kucingnya karena kotor. Padahal kan lucu kalau punya peliharaan dirumah.
"Emang kamu bisa pelihara kucing?" Nayla mempertanyakan tanggung jawab Jaemin sebagai calon pengadopsi.
"Jangan salah Nay, dulu aku punya banyak kucing dirumah. Tapi mama lama-lama bagiin kucing-kucing aku ke tetangga karena waktu itu aku sibuk main terus jadi lupa ngurusin anak-anak aku."
"Terus gimana kucing-kucingnya? Masih hidup semua?"
"Ya wassalam semua, eh nggak deng masih ada satu yang aku titip ke si Jeno, cuma dia yang sehat wal afiat."
"Oalah, kok tumben jadi pengen pelihara kucing lagi?"
"Biar ada pengingat kamu aja, ya seenggaknya bikin aku semangat pulang biar cepet-cepet vidcall sama kamu." Duh, pake senyum lagi si Jaemin bisa banget bikin anak orang melting.
"Deuh, gombal."
"Nggak gombal, aku serius. Makanya ayo kita besarin kucing bareng-bareng."
Jaemin bilang gitu vibes nya kaya ngajak nikah njay.
"Kucingnya digilir gitu ngurusnya? Sebulan di Bandung sebulan di Depok?" Nayla sebenernya masih belum ngerti sih Jaemin ngajak ngurus kucing kaya gimana secara kita berdua bakal beda kota.
"Ya nggak gitu, kucingnya tetep di Bandung. Aku yang urus, kamu tinggal duduk manis aja."
"Ya itu namanya bukan ngurus bareng-bareng Jaemin!"
Boleh ditabok nggak sih? Sekali aja. Gemes.
Setelah kita lama adu mulut soal kucing yang belum nemu ujung pembicaraannya, kita akhirnya sampe juga di shelter.
"Ada yang bisa saya bantu mas?"
"Saya rencananya mau adopsi anak kucing gitu tapi masih mau milih-milih dulu kalau ada yang cocok saya langsung adopsi hari ini juga." Kata si Jaemin sambil liat-liat jenis kucing dan anjing yang ada disini.
Sebenernya dari tadi ada anak kucing yang narik perhatian Nayla banget sih. Kayaknya dia sejenis Persia gitu warnanya campuran antara putih sama oranye. Lucu banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
KETOS | Na Jaemin ✅
Fanfiction❝Lo tuh jauh banget dari tipe ideal gue Nay. Lo bego, ceroboh, cengeng, nggak bisa jaga diri, keras kepala, pemarah. Entah gimana awalnya tapi gue ngerasa kalau gue emang harus ngelindungin lo Nay.❞ 💞 start writing; 15th of March, 2020. 💞 finished...