Gebetan

10.4K 1.2K 43
                                    

Nayla sama Ten asyik ngobrol, entah itu tentang sekolah, organisasi nya Nayla, kuliah nya kak Ten, sampai obrolan-obrolan random yang tiba tiba muncul di otak juga di obrolin.

Kalau boleh jujur Nayla kangen juga sama kak Ten, lihat healing smile nya kak Ten, absurd nya tingkah kak Ten, pokonya segala yang ada di diri kak Ten bikin Nayla kangen. Nayla nggak bisa bohong kalau kak Ten masih punya ruang tersendiri di hati Nayla.

Adiknya kak Ten pun, Tern masih suka hubungin Nayla. Hubungan Nayla sama Ten selesai bukan berarti silaturahmi Nayla sama keluarganya kak Ten jadi putus gitu aja, nggak. Tern anaknya baik, kadang chat nanyain kabar, atau bahkan sekedar ngajak ketemu. Cuma emang nggak pernah ketemu hari yang pas aja, Nayla sibuk sama sekolah nya dan organisasi nya, kadang juga Tern kedapatan nggak lagi free gitu.

Mereka putus nggak dengan cara yang baik baik, saling menjauh tapi diam-diam saling merindukan satu sama lain. Tapi toh itu udah jadi masa lalu, Nayla juga harus sedikit-sedikit bisa memaafkan kak Ten dan mulai membuka kisah baru secara baik-baik.

Satu fakta yang baru Nayla sadari, hubungan mereka nggak pernah senyaman ini sebelumnya, maksudnya sekarang Nayla lebih enjoy aja dan merasa nggak ada beban perasaan apapun.

"Kak, habis lulus kuliah mau lanjut S2 atau tetep jadi pelatih dance?" Tanya Nayla.

"Aku udah ga ada minat sama sekali Nay buat belajar, padahal aku udah masuk tingkat tiga." Duh kak Ten masih aja selengean ternyata.

"Lah, harusnya lebih serius dong biar bisa cepet lulus." Kata Nayla yang nggak ngerti sama jalan pikiran kak Ten.

"Aku lagi suka sama pekerjaan aku yang sekarang sih Nay jadi kadang suka lupa kalau aku juga mahasiswa." Kata kak Ten sambil ketawa memperlihatkan deretan gigi nya yang rapih.

Padahal kak Ten lebih tua setahun dari kak Jaehyun tapi kak Jaehyun bisa ngejar kak Ten gitu dan kayaknya kak Jaehyun bakal lulus lebih cepet, otaknya encer banget ga ngerti lagi. Emang dasarnya kak Ten tuh pemalas aja sih.

"Dih bisa gitu? Jadi habis kuliah mau tetep jadi pelatih? Tapi emang jadi pelatih gitu lumayan menghasilkan? Maksud aku itu bukan pekerjaan tetap kan." Kata Nayla yang mempertanyakan karir jangka panjang dari seorang pelatih dance, kak Jaehyun pun sebenernya sama papa masih suka ditegur, cuma ya kak Jaehyun tetap aja bandel.

Papa tuh lebih suka kak Jaehyun jadi pengusaha aja atau karyawan biasa gitu, selain bisa di jadiin pekerjaan tetap pastinya kan ada tunjangan nya juga. Entah kak Jaehyun mau sampai kapan jadi pelatih dance.

"Ya sebenernya kalau di bilang menghasilkan ya pasti menghasilkan Nay, duit nya kalau di hitung-hitung lebih besar daripada kerja sebagai karyawan berangkat pagi pulang sore, capek, kadang libur pun susah. Cuma ya nggak bisa di samain gitu aja sih semuanya juga punya kelebihan dan kekurangan masing-masing." Kata kak Ten.

"Mungkin aku punya penghasilan lebih gede tapi disisi lain aku nggak bisa selamanya kerja kaya gini, ada batas waktunya, atau mungkin cedera juga bisa bikin karir aku hancur."

Jawaban kak Ten persis sama kaya jawaban kak Jaehyun setiap papa atau mama minta kejelasan tentang pekerjaan nya dia. Ya meskipun kak Jaehyun istilahnya freelance gitu tapi kak Jaehyun bisa menghidupi dirinya sendiri dari penghasilannya. Bahkan nggak jarang kak Jaehyun juga mencukupi kebutuhan Nayla, mama, dan juga papa.

"Resiko nya tinggi juga ya, cedera gitu serem banget dengernya." Kata Nayla.

"Semuanya juga punya resiko masing-masing Nay, yang penting kitanya aja pinter-pinter jaga diri." Kata kak Ten.

Got spinning like a ballerina 🎶

Lagi asyik-asyiknya ngobrol sama kak Ten tiba tiba hp Nayla yang Nayla simpen di atas meja bunyi.

KETOS | Na Jaemin ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang