The Truth Untold

8.2K 908 85
                                    

Tadi Chenle sama Jisung pergi ke apotek buat beli obat memar, betadine sama kain kasa. Sekarang Nayla lagi ngobatin tangannya Jaemin, darah di sekitar tangannya udah hampir setengah kering gitu karena terus dibiarin terbuka.

Jeno sama Jaemin juga duduknya dipisah, takutnya tiba tiba baku hantam lagi kan nggak lucu. Haechan ngebantu Jeno ngolesin obat memar di mukanya Jeno karena emang mukanya Jeno ini bonyok banget gitu. Jaemin kesetanan banget pas lagi mukulin Jeno nggak tau kenapa.

Setelah di kasih betadine, Nayla ngebungkus lukanya pake kain kasa dari siku sampai ke pergelangan tangan. Nayla sampe ngeri sendiri kenapa Jaemin sampe ngelukain badan nya kaya gini, Jaemin sefrustasi apa sih?

"Udah selesai," kata Nayla.

"Makasih." Kata Jaemin. "Um, Nay? Gue mau langsung jelasin."

Nayla ngehela napas sebentar terus natap Jaemin serius.

"Cewek yang waktu itu lo liat namanya Herin, Seo Herin. Dia pacar gue, sorry." Kata Jaemin. "Jangan marah dulu, gue jelasin sampe akhir baru lo boleh maki-maki gue sepuasnya." Jaemin mewanti-wanti Nayla bakal ngamuk tiba tiba, akhirnya Nayla cuma bisa ngangguk aja meskipun dalam hati udah panas banget.

"Gue pacaran sama dia udah hampir tiga tahun, gue ketemu Herin di ekskul musik. Waktu itu dia ambil spesialisasi piano sama kaya gue. Awalnya kita disatuin dalam satu kelompok gitu, dari situ akhirnya kita berdua mulai deket. Gue berkali-kali juga di ajak dinner sama orang tuanya, ortu nya Herin bener bener welcome sama gue karena ternyata gue adalah temen pertama nya Herin."

"Setelah itu kita makin deket dan gue sadar kalau gue punya perasaan sama Herin, gue ngungkapin perasaan sehari sebelum dia berangkat ke Melbourne. Saat itu gue sama sekali nggak tau kalau Herin sakit, selama ini Herin selalu keliatan baik baik aja di depan gue."

"Herin sakit kanker otak stadium 3, dokter pernah memvonis Herin kalau hidupnya cuma tinggal beberapa bulan lagi, tapi ternyata dia bisa survive lebih jauh. Selama bertahun-tahun Herin di Aussie, jujur gue kehilangan dia banget. Gue sama sekali nggak bisa ngehubungin dia, sampai akhirnya gue udah mulai terbiasa tanpa dia. Sedikit-sedikit gue mulai lupa sama Herin, dan di saat-saat itu gue ketemu sama lo Nay."

"Lo beneran narik perhatian gue dengan sifat lo yang sangat annoying, bisa dibilang lo jadi pengisi sisi Herin yang hilang dari diri gue, sedikit jahat emang."

"Gue sayang lo Nay." Kata Jaemin sambil natap tepat di bola matanya Nayla. "Tapi gue juga sayang Herin, gue nggak bisa tinggalin dia gitu aja dan disaat yang bersamaan gue juga nggak mau lo ninggalin gue. Maaf gue udah jadi cowok brengsek buat lo Nay. Gue sendiri pun bingung." Kata Jaemin lagi.

Bego, Jaemin bego banget sumpah.

Nayla rasanya pengen nangis aja, kasarnya berarti Nayla cuma di jadiin pelampiasan doang sama si Jaemin.

"Udah selesai, sekarang lo boleh marahin gue Nay." Kata Jaemin.

"Katanya lo lebih sayang gue tapi kenapa lo nggak bisa tinggalin Herin? Nggak ada cewek yang santai santai aja dibagi cintanya kaya gitu, Jaemin."

"Setelah balik ke Indonesia awalnya gue kira Herin udah sembuh total, tapi ternyata makin parah, gue sering liat dia minum lebih banyak pil obat tiap harinya, Herin butuh gue Nay, dia butuh support dari gue."

"Jujur gue marah dan kesel banget sama lo Jaemin. Tapi kalau emang kenyataan nya kaya gini, gue bisa apa? Intinya terserah lo, tapi gue minta kalau lo lagi sama gue jangan pernah bahas Herin, bisa?"

"Bisa, bakal gue coba Nay."

-

Sekarang udah jam 6 sore dan Nayla sama Jaemin baru aja kelar survey gedung buat perpisahan kelas tiga bulan depan nanti. Sebenernya ga cuma berdua, ada pembina dan beberapa rekan lain dari OSIS.

KETOS | Na Jaemin ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang