S E M B I L A N B E L A S

5.3K 845 148
                                    

Terbukti, kalau warga +62 demen sama cerita berbau pelakor 😂😂

.
.
.
.
.

Aca jatuh sakit setelah kemarin tidak sadarkan diri. Ia kini hanya berdiam di kamarnya sambil menatap kosong kearah jendela.

Jaehyun? Ada. Laki-laki itu tengah duduk di samping Aca dan sedang membujuk istrinya agar Aca mau makan.

"Ca, ayo makan dulu. Jangan nyiksa diri kamu sendiri."

"Aca," Panggil Jaehyun lagi.

"Pergi. Gue butuh waktu sendiri," Kata Aca dengan dinginnya.

Jaehyun menggeleng. Ia tidak mungkin pergi di saat kondisi istrinya tengah kacau seperti ini, "Aku nggak akan kemana-mana."

"PERGI JAEHYUN!" Bentak Aca pada akhirnya, "Kalau lo emang khawatir sama gue, tinggalin gue sendiri. Bisa?" Pinta Aca dengan suara yang lebih pelan.

Jaehyun akhirnya mengalah. Ia meninggalkan Aca sendirian di kamarnya.

Tidak lama setelah perginya Jaehyun, ponsel Aca berbunyi. Tapi wanita itu hanya diam saat tahu siapa orang yang menghubunginya, yaitu Minhyun.

Aca tidak mengangkat panggilan Minhyun dan membiarkan ponselnya begitu saja. Tapi saat Minhyun menelpon untuk yang ketiga kalinya, Aca akhirnya mengangkatnya, "Halo?" Suara Aca terdengar parau.

"Ca? Are you okay?"

Tiba-tiba saja Aca menangis. Membuat Minhyun di seberang sana menghela napasnya dalam, "Aku capek Hyun. Aku capek sama keadaan."

"Hidup itu terkadang bikin kita terpuruk Ca. Tapi cepat atau lambat, kamu bakal sadar kalau kamu itu engga cuma mampu bertahan, kamu itu pejuang Ca, dan lebih kuat dari yang kamu bayangkan. Aku yakin, kamu bisa ngelewatin ini semua."

Ponsel Aca lepas dari genggamannya. Ia menangis sejadinya. Menumpahkan segala air mata yang membuatnya tertekan selama ini.

*****

Jaehyun yang sedang duduk termenung di sofa, dikagetkan dengan kedatangan Shila.

"Ada apa Shil? Kenapa kamu kesini?"

Shila menyodorkan kantung plastik pada Jaehyun, "Aku denger bu Aca sakit. Makanya aku datang kesini."

Jaehyun berusaha tersenyum, "Makasih ya. Aca ada di kamar. Kamu bisa langsung masuk. Tapi..." Ucapan Jaehyun menggantung.

"Tapi apa?"

"Kalau Aca nggak mau ketemu kamu, jangan dipaksa ya? Dia lagi banyak pikiran soalnya."

Shila yang tidak tahu apa-apa perihal depresi Aca mengangguk paham, "Oh iya Pak Jaehyun---"

"Panggil aku Kakak aja kalau lagi di luar kantor," Sela Jaehyun.

"Mm oke," Kata Shila, "Kak Jae. Aku mau minta maaf untuk semuanya. Maaf karena aku yang punya perasaan sama Kakak," Jaehyun tahu itu. Ia tahu kalau Shila menyukainya semenjak SMA. Tapi Jaehyun hanya menganggap Shila sebagai seorang adik. Tidak lebih, "Aku tau kalau Kak Jaehyun itu cuma cinta sama Kak Aca. Jadi mulai sekarang aku bakal coba buat lupain rasa itu."

PLAK!

Baik Jaehyun dan Shila sama-sama terkejut saat Aca tiba-tiba saja menampar pipi Shila, "Jadi kamu wanita simpanan Jaehyun hah?!"

Shila yang masih terkejut dengan Aca, tidak mengerti maksud ucapan dari wanita yang berstatus istri Jaehyun itu, "S-simpanan? Maksud Kak Aca?" Tanyanya terbata.

Aca menunjukan foto dan pesan yang dikirimkan oleh Luna kepadanya, "Baca. Kamu yang selama ini jadi selingkuhan Jaehyun?"

Shila menggeleng cepat, "Aku bahkan nggak tau kalau Kak Jaehyun selingkuh. Sumpah Kak. Aku nggak tau apa-apa soal ini. Aku emang punya perasaan sama Kak Jaehyun, tapi aku nggak kepikiran sama sekali untuk jadi wanita murahan kayak gitu. Apalagi aku tau banget, kalau Kak Jaehyun itu cuma cinta Kak Aca."

"Ca, Shila nggak tau apa-apa soal ini," Ujar Jaehyun.

"Diam kamu! Aku nggak butuh ucapan bulshit kamu itu," Omel Aca. Kemudian ia beralih pada Shila lagi, "Kamu benar-benar nggak tau kalau Jaehyun selingkuh?" Tanya Aca sekali lagi.

Shila mengangguk yakin, "Aku nggak serendah itu Kak."

"Tapi dari semua model JH, cuma kamu yang dekat sama Jaehyun. Dan di pesan ini tertera, kalau dia dapet foto ini dari ponsel salah satu model JH," Aca masih tidak percaya dengan ucapan Shila.

"Aku berani sumpah itu bukan aku Kak. Mungkin selingkuhan Kak Jaehyun tau kalau aku punya perasaan sama Kak Jae, jadi dia berniat bikin kita berdua ribut. Dan dengan mudahnya dia bisa ngambil Kak Jaehyun dari Kakak."

Aca mendongak menatap Shila. Aca pikir semua ucapan Shila masuk akal juga, "Jadi selingkuhan kamu Luna?" Tanya Aca pada suaminya.

Shila tertawa remeh kearah Jaehyun, "Aku pikir Kakak nggak akan ngelakuin hal menjijikan semacam ini. Ternyata Kakak nggak jauh beda sama laki-laki di luar sana."

Aca menatap Jaehyun penuh emosi. Tangan wanita itu dengan mudahnya melayang ke pipi Jaehyun, "Ingat ucapan aku Jae. Semua yang kamu lakuin selama ini, akan kembali lagi ke diri kamu sendiri."

Tell Me ; Jung Jaehyun [END✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang