07- Hobi Kakak

11.2K 1.2K 41
                                    

"Ma, pangeran dateng!" Ucap Dhani dengan senyum manisnya. Terus dia ngelepasin sendalnya dan dijadiin lapak buat duduk.

"Hahaha pokoknya Mama tetap jadi Ratu dan Papa itu Raja,"

"Ehh Tapi Papa udah lengser ya. Dan sekarang Dia udah bangkit bangun kerajaan baru,"

Bicara sendirian di pemakaman itu udah jadi hal biasa bagi Dhani. Ada perasaan yang gak bisa dijelasin disini.

"Ma Dhani bentar lagi jadi anak SMA.
Jadi inget cerita Mama sama Papa, 'Cinta dari SMA'. Cerita ini selalu jadi novel favorit Dhani. Ternyata kisah seromantis itu bisa juga ya berakhir tragis,"

Dhani cuman senyum hambar. Dia menatap pusara yang terpampang jelas nama seseorang disana. Vira Sanjaya. Ibundanya, dunianya.

"Dhani sekarang lagi khawatir, Ma. Dhani takut sekaligus bahagia. Tapi lebih dominan takut sih haha.."

"Dhani takut kalo Dhani juga bakalan ninggalin Papa, tapi juga bahagia karena bakalan ketemu Mama,"

"Maaf ya Ma, labil banget."

Dhani mutusin buat cepet-cepet ngebersihin makam Mamanya sebelum kesorean. Di sini makam biasanya diurus oleh keluarga masing-masing. Gak ada penjaga makam.

Setelah semuanya selesai Dhani milih buat pulang. Takut juga dia disini kalo udah sore.

Dhani masuk kamar dengan lesu. Kepalanya terasa berat banget.

"Abis dari mana lo?" Tanya Rama yang lagi duduk di ranjang.

"Kuburan," Jawab Dhani datar sambil ngambil handuk.

"Heh gue serius,"

"Gue juga serius,"

"Ngapain lo di kuburan?"

"Nyabutin rumput,"

"Gue serius Ardhani!"

"Gue juga serius!"

"Yaudah kita ke KUA!"

"Jahannam is waiting for you brother!" Sungut Dhani depan pintu sambil nunjukkin jari tengahnya. Gada otak emang. Rama ngakak aja liat Dhani yang udah mirip ama Abang rambut ungu.

Malamnya sehabis dari ruang keluarga Rama kepikiran buat ngajak Dhani nonton.

"Dhan, nonton skuyy!" Ajak Rama pada Dhani yang lagi maskeran di depan cermin kebangsaan.

Dhani menoleh dengan ekspresi datar, "nonton apa?" Tanya nya lanjut meratakan masker biar cantik eh salah biar ganteng.

"Asih! Gue belum nonton nih!"

Dhani mikir bentar, Asih? Film apaan tuh! Berhubung Dhani masih belum ngantuk jadilah dia mengiyakan ajakan Rama.

"Boleh lah," Jawabnya bikin Rama sumringah. Abis itu Rama matiin lampu kamar.

"Heh?! Napa dimatiin?" Tanya Dhani yang tadi sempat kaget sendiri ngeliat mukanya dicermin. Abisnya putih-putih gitu kayak mba mba suaranya melengking.

[✓] MOODY; RamaDhani Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang