08- Tatapan sinis

11K 1.2K 79
                                    

Dhani udah siap dengan kaos hitam dan celana cream. Hari ini mereka disuruh dateng ke sekolah buat persiapan MPLS lusa.

"Ciee yang udah jadi anak SMA," Goda Tian pas Dhani udah duduk di hadapannya.

"Ciee yang udah tua," Balas Dhani bikin Tian mendengus.

"Kebiasaan!" Cibir Tian sambil mengangkat centong nasi seolah-olah pengen mukul Dhani.

"Hari ini pake baju bebas aja?" Tanya Dyra seraya meletakkan piring berisi telor mata sapi.

"Iya, Ma." Jawan Dhani seadanya sambil mencomot telor mata sapi tadi.

"Oiya Pa! Dhani kok gak dibeliin motor?" Tanyanya dengan ekspresi dibuat sebal.

"Umur kamu berapa?" Tanya Tian pura-pura amnesia.

Dhani mikir bentar ngitung umurnya, "15 tahun," Jawabnya polos.

"Udah punya SIM?" Tanya Tian lagi bikin Dhani menggelengkan kepalanya.

"Ooh yaudah," Ucap Tian manggut-manggut.

Dhani mendengus, "Apanya yang udah?!"

Tian senyum kecut ngegelengin kepalanya, "Kamu masih gak boleh pake motor. Belum 17 tahun, kan?"

"Tapi Pa.. Temen-temen Dhani udah pada pake motor tuh,"

"Coba Tanya Mama, Rama dibolehin pake motor pas umur berapa," Ucap Tian bersamaan dengan Rama yang baru aja dateng.

"Ada apa ini? nama orang ganteng disebut-sebut," Celetuk Rama lalu duduk di sebelah Dhani.

Dhani rasanya pengen nabok mulutnya, kepedean banget.

"Berapa, Ma?" Tanya Dhani yang sempat tertunda karena kedatangan Rama.

"Pas dia punya SIM baru Mama bolehin pake motor, itupun baru motor. Kalo mobil masih Mama larang karena belum cukup umur," Jelas Mama Dyra.

Dhani ngelirik Rama penuh arti, Rama yang dilirik begitu langsung punya firasat aneh.

"Waktu itu Rama pake mobil, Ma!" Adu Dhani tersenyum laknat.

Tuhkan bener!

Baru ini Rama ngerasain jadi kakak yang diaduin adeknya! Sumpah ya kayak nya dimana-mana yang namanya adek itu tukang ngadu!!

Dyra menatap tajam Rama, "Kenapa?" Tanya Dyra menuntut jawaban.

"Waktu itu cuacanya panas Ma jadi Rama pake mobil deh hehe.." Jawab Rama nyengir kuda.

Dyra menghela napasnya, "Lain kali gak boleh ya, nurut apa kata Mama!" Peringat Dyra membuat Rama langsung menganggukkan kepalanya.

Dyra gak pernah bener-bener marah, dia biasanya cuman ngasih peringatan aja, toh itu semua juga buat kebaikan Rama.

"Dhani berangkatnya bareng Rama?" Tanya Dyra saat Dhani sudah selesai dengan sarapannya.

"Nggak, Ma. Dhani sendiri aja berangkatnya." Bikin Rama langsung noleh ke arahnya.

"Kenapa? Kan kalian satu sekolah," Tanya Tian mengangkat kedua alisnya.

[✓] MOODY; RamaDhani Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang