15- Tak apa

10.6K 1.2K 255
                                    

Sudah hampir sebulan Dhani ngerasain yang namanya jadi anak SMA, ternyata enggak enak! banyak tugas!

"Woy lah apaan tu soal! Sadis banget! gak ngerti gue, mana di kumpulnya besok lagi. Kebiasaan banget!" Keluh Filo disela-sela makannya.

Mereka baru aja dikasih soal Fisika yang menurut mereka sulit banget.

"Au nih soalnya aja gue gak ngerti gimana mau jawab!" Kesal Mila sambil menggigit krupuk dengan brutal.

"Tenang gaes! kan ada brenli!" Ucap Rupin sambil menaikkan kedua alisnya.

"Ibu nya kan bikin soal sendiri! Mana ada di situ!" Sungut Chaerin.

"Oiya betul juga.." Ucap Rupin meratapi nasibnya yang gak bakalan bisa jawab itu soal.

Dhani dari tadi diem aja memperhatikan sohibnya sibuk ngeluh. Dhani juga gak bisa sebenernya tapi berhubung ada yang mau ngerjain tugasnya Dhani jadi gak masalah. Masalahnya ada di Rama, dia yang ngerjain kalo Dhani gak ngerti.

"Dah lah capek gue bahas tugas mulu, gimana kalo kita bahas berita yang baru aja gue dapet malam tadi!" Ujar Audy menjentikkan jarinya dengan senyum ala-ala ingin mengawali ghibah.

"Dih berita apaan lagi nih?" Tanya Dhani lalu mendekatkan dirinya begitu juga dengan yang lainnya, biasalah jangan sampai ada yang denger.

"Ternyata kak Angel itu juga cemburu sama cowok!" Tutur Audy dengan ekspresi meyakinkannya.

Mereka semua mengerjapkan mata belum memahami sepenuhnya ucapan Audy.

Audy mendengus melihat kelemotan teman-temannya, "Gue perjelas! Kak Angel pernah cemburu sama adek kelas cowok yang deket sama Kak Rama!" Ucap Audy membuat Rupin reflek mengumpat.

"Alig! Cowok aja dicemburuin! Gila udah gila gak ngerti lagi gue!"

Dhani mengernyit mendengar penuturan Audy, sampai segitunya?

"Emang tu cowok kenapa anjir sampai di cemburuin?" Tanya Mila dengan alis yang bertaut.

"Katanya sih itu cowok minta dilatih sendirian pas LKBB gara-gara dia gak bisa, abis itu Kak Angel marah karena Kak Rama lebih milih ngelatih itu cowok daripada nganter dia pulang, gila gak sih?" Tanya Audy di akhir dengan ekspresi horror menatap teman-temannya.

"Itu lebih dari gila elah!" Sahut Dhani yang disetujui oleh mereka.

Dhani menggelengkan kepalanya heran, bisa-bisanya Rama bertahan sama cewek gila kelewat posesif!

"Apa Kak Angel takut Kak Rama belok?" Celetuk Chaerin yang mendapat toyoran kecil dari Filo.

"Bege jan di pelihara!" Chaerin mendengus lalu memukul kencang lengan Filo.

"Ngeri juga ya sampe cowok aja dicemburuin," Ucap Mila sedikit meringis tak habis pikir.

"Hooh dari yang gue tau sih intinya kalo orang itu ngambil perhatian Kak Rama, Kak Angel bakalan murka," Jelas Audy membuat mereka berdecak terheran-heran.

"Wahh ternyata dia kurang perhatian!" Ucap Rupin dramatis.

"Kesian mana masih muda," Sahut Dhani sambil menggelengkan kepalanya tak kalah dramatis.

[✓] MOODY; RamaDhani Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang