I'll see you

15K 455 15
                                    


Drrrrrtttt drrrrrtt drrrrtttttt

Alarm HP yang selalu bunyi buat bangunin sholat subuh bikin gua langsung melek total, dengan semangat gua ambil wudhu dan sholat, sambil senyum-senyum dikit. Untung sekarang udah nggak ada roommate lagi, kalo masih ada, pasti gua bakal dikira sinting. Thanks to Bunda yang udah ngijinin gua sewa apartemen sendiri, tadinya sih emang niat biar bisa lebih konsen belajar, sekaligus lebih tenang buat ngerjain album kedua svmmerdose yang semoga bisa rilis akhir tahun nanti. Gua nggak kepikiran kalo bakal ada kejadian ini sih, jadi anggep aja berkah, bonus hehehe. Ini, apa tuh?

Setelah semua urusan perdilanan dan tour svmmerdose selesai, gua emang langsung balik ke Melbourne. Balik ke realita lagi, jauh dari ehm Lia. Tapi kita nggak lost contact kok, at least masih whatsapp-an dan kadang facetime. Semuanya ngalir begitu aja, dan gua suka itu. And yes, tahun ini Lia nyusul kuliah juga di Melbourne, beda kampus sih sama gua, UnimelbFine Arts, cool right? Udah semingguan dia di Melby, gua udah nawarin diri buat jemput dia pas pertama kali sampe sini, dan pasti lah dia nolak, hahaha

"Aku dianter Mama, Kak Rifat sama Kak Sissy kok Baal, mereka stay di sini dulu 3 harian kayaknya, nemenin aku dulu beresin unit. Nanti kapan-kapan kita ketemu ya, janji deh" itu whatsapp Lia minggu lalu, sebelum senyap.

Tapi yang Lia nggak tau, gua kontakan mulu sama Kak Rifat, "Tolong jagain Sasha ya" kalimat terakhir Kak Rifat sebelum menutup telponnya dan takeoff kembali ke Indonesia, yang tentu dengan mantap gua iyain.

Apakah ­ini termasuk ngejagain Lia? Anggep aja iya, hahaha

Jadi tadi malem setelah semingguan ngilang, Lia facetime gua, mukanya seger banget, bikin makin kangen. Guess what, apa yang Lia bilang bikin badan gua kaku-kaku seger kayak disiram air es seember,

"Baal, besok boleh ga aku ketemu kamu? Keluarga aku udah balik, kelas baru mulai minggu depan, bosen"

"Jadi karena bosen aja kamu inget aku, Ya?"

"Eh, bukan gitu maksudku, aku kesepian aja sih, jangan sampe mood jelek duluan sebelum kuliah mulai"

Dia meralat kalimatnya, dengan pipi yang bersemu, gemes banget.

"Hahahaha, boleh, yuk, ketemu di mana? Royal Botanical Garden? Victoria Library?"

"Kalo aku ke apartemen kamu aja boleh nggak? Biar bisa ngobrol, aku bawa banyak makanan dari Indonesia, kamu pasti kangen."

Wait, what? Lia bilang mau kesini? Ok relax Baal, relax, padahal gua kayak jantungan dengernya.

"Boleh sih ke sini, tapi kalo ke sini harus nginep ya" gua menjawab asal sambil menggodanya

Lia terdiam sesaat, seperti berpikir, gua menunggu dengan deg-degan tapi muka tetep kudu cool, nggak lupa gua pasang senyum tengil andalan gua kalo lagi godain Lia.

"Iya deh, gapapa, lagian kelas aku mulainya masih lama. Mmmmm aku perlu kemasin barang lumayan banyak dong kalo gitu"

Gua yang tadinya tengkurep santai langsung bangun dan duduk.

"Ya, serius kamu mau nginep sini?" gua nggak yakin nada suara gua ini adalah pertanyaan atau lebih mirip sebuah permintaan

"Emang kamu ga serius Baal waktu ngomong tadi?" anjir malah ditanya balik gua.

"Ya serius lah, cuma kan aku perlu beres-beres dulu kalo kamu beneran mau kesini, apartemenku berantakan hehehe" now people, please say hi to Iqbaal 'Ngeles' Ramadhan.

"Oke deh, besok aku kabarin kamu ya kalo aku udah hampir berangkat. So, pick me up at Clayton, please?"

"Ya, yakin kamu sendirian? Aku bisa jemput kamu dari situ kok, pinjem mobil temen, I got my international driving license, no worry" gua jadi kuatir.

"Kamu lupa aku pernah tinggal di Melbourne?" Lia bertanya galak, tapi mukanya malah berubah lucu, gua ngakak.

"Baiklah kalau begitu Ibu Vanesha Prescilla, sampai bertemu besok"

"Kamu mau udahan facetime-nya Baal?"

"Kamu perlu tidur Ya, kita udah lama ga ketemu, aku ga mau kecewa dong kalo kamu besok datengin aku mirip panda karena kurang tidur, hahahahah"

"Kok kamu ngeledek aku sih, yaudah nih, aku ga jadi ya kesitu" dia mengancam sambil makin mendekatkan kamera ke wajahnya, matanya yang cantik itu jadi terlihat makin indah.

"Apanih deket-deketin muka? Minta di sun jauh?" aku makin semangat meledeknya. Lia tertawa.

"But seriously, Ya, you need to take a rest. Aku juga mau tidur biar besok punya tenaga beres-beres"

"Well then. So, see you tomorrow?"

"See you tomorrow"

"Selamat tidur, Dilan"

"Hahahahaha, selamat tidur Lia"

Gua mengakiri sesi facetime itu dengan hati seringan kapas, dan langsung ngantuk, tidur pules sampe terbangun tadi pagi gara-gara alarm.

Melbourne ApartmentTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang