Langkah kaki gua keluar dari Lume rasanya jauh lebih enteng daripada pas masuk tadi, hati gua juga lega banget, Lia udah jadi pacar gua, jujur gua sempet kuatir tadi kalo Lia bakal nolak, well pacaran ga akan mudah buat gua sama dia nanti, tapi udahlah ntar gua yang pikirin bakal gimana, yang penting sekarang gua seneng.
Sepanjang jalan nyetir balik ke apartemen, Lia bolak-balik melirik gua, dengan senyum tipis yang ga bisa dia sembunyiin, I am beyond happy to see her happy. Meskipun seolah fokus menyetir, ekor mata gua ga kelewatan menangkap momen Lia ngeliatin bracelet cantik yang melingkar di pergelangan tangannya sekarang sambil lagi-lagi tersenyum, my heart is full.
Gua belum bilang ke Lia kalo gelang itu Bunda yang pilihin waktu terakhir kali Bunda kesini. Sekitar bulan lalu gua dan Bunda emang jalan-jalan. We were strolling around di Collins St, keluar masuk toko buku, foto-foto, dan mampir makan di Burma Lane. Kita udah mau jalan balik when randomly gua pengen beliin hadiah buat Bunda ketika ngelewatin store Tiffany & Co.
"Bun, mampir sini bentar yuk"
"Loh, mau beli apa Dek?"
"Mampir aja Bun, liat-liat. Yuk?"
"Tapi jangan lama-lama, kasian Ibu nungguin di apartemen dari tadi."
"Bentar kok Bun"
Gua menarik tangan Bunda dan membukakan pintu untuk beliau, kami pun masuk.
Bunda tertegun sesaat sebelum berbisik ke gua,
"Dek, ini mahal semua, udahan aja, Bunda ga berani liat. Ini kalo dibeliin di toko temen Bunda bisa dapet lebih banyak."
Gua cuma senyum, Bunda yang sederhana. Gua abaikan protesnya beliau, dan mengajaknya mendekat ke showcase yang menampilkan jajaran cincin cantik.
"Bunda pilih deh, Ale yang beliin"
"Dek, mahal ini, ga usah"
"Bunda, udah deh, atau Ale yang ambilin nih ya"
Staff toko melayani kami dengan baik, awalnya gua yang rekomenin macem-macem, eh lama-lama Bunda enjoy juga dan akhirnya sibuk milih sendiri sambil nanya ini itu hahahaha
"Bunda lancar ya Bahasa Inggrisnya, bisa nih punya mantu bule"
"Ssssshh, ga mau, Bunda maunya lokal aja" Bunda menjawab sambil mencubit pipiku, dan menunjukkan cincin mungil pilihannya.
"Hmmmm lokal ya Bun, banyak pilihan dong Ale" kuraih cincin yang Bunda sodorkan tadi.
"Bukannya udah milih satu Dek?" Bunda menggodaku.
"Belom Bun, Bunda apa sih.... Mau yang ini aja jadinya?"
"Bunda tau Dek, kalo sayang ya udah ngomong dong ke orangnya, nanti keburu diambil orang lagi" Bunda menekankan kata lagi di akhir kalimatnya, yang gua tau banget itu menjurus ke siapa.
"Udah ah Bun, Ale bayar dulu ini ya. Bunda tenang aja, Ale traktir." dengan jumawa gua nunjukin kartu ATM ke Bunda.
"Dek, tunggu deh" gua yang tadinya konsen merhatiin si mbak SPG bule bikin pita di box cincin pilihan Bunda tadi sontak mengalihkan pandangan.
"Kenapa Bun? Bunda mau yang lain lagi?"
"Gelang ini cantik banget" kata Bunda sambil menunjuk sebuah gelang emas minimalis yang memang cantik dan classy.
"Bunda mau? Boleh kok"
"Bukan buat Bunda"
"Terus buat siapa? Teteh? Kan udah ada Mas Adi, Bun"
"Buat Sasha" jantung gua rasanya melorot ke lutut denger nama itu disebut. Bunda, yang gua tawarin beliin buat beliau aja berdalih kemahalan, ini malah mau relain gua beli buat Lia.
"Sasha?" jurus andalan gua, pura-pura bego.
"Iya, buat Sasha, adek ga mau beliin buat dia?" Bunda berkonsentrasi mengamati gelang yang beliau maksud.
"Boleh emang Bun? Kan tadi Bunda aja bilang ini ehm mahal"
"Adek mau beliin ga?"
"Ya pengen sih, Bun, tapi kan Sasha bukan siapa-siapanya Ale"
"Husssh, jangan bilang bukan, bilang aja belum." gua ga bisa nahan senyum.
"Ya udah, kalo gitu Bunda deh yang minta, Adek beliin ini buat Bunda, tapi Bunda nitip nanti suatu saat adek kasih ke orang yang Adek beneran sayang ya. Kalo Bunda sih pengennya ya Sasha. Gimana?" tanpa ragu, gua iyain permintaan Bunda.
"Kalo Bunda maksa sih ya gimana ya, Ale mau deh" gua nyengir lebar banget.
"Ih mana ada Bunda maksa Dek, emang kamunya aja yang mau hahahaha" Bunda mengelus kepala gua dengan sayang.
Dan jadilah kami kini keluar dari Tiffany dengan tentengan 2 paperbag tosca, kecil sih, harganya yang gede hahahaha. Satu untuk Bunda, satu lagi untuk ehm Lia, yang jujur waktu itu gua bener-bener blank ga tau bakal gimana ngasihinnya, dan kapan juga. I let it flow, tapi ga sampe bikin gua hanyut. Dan nyatanya takdir emang baik ke gua, malam ini tadi, gelang cantik itu sukses mendarat di tangan pemilik yang seharusnya. Amanah Bunda udah gua sampein, hehehehe
KAMU SEDANG MEMBACA
Melbourne Apartment
Fiksi PenggemarDISCLAIMER : CERITA INI ADALAH FANFICT, HALU SEMATA, SO PLEASE NO OFFENSE BUAT SIAPAPUN YANG BACA, DIBAWA HAPPY AJA YA BEBS! This story is slightly 21+, so be wise ya :)))