13;

6.7K 579 26
                                    




Pagi ini Yuqi bangun agak siang, karena hari ini hari Sabtu. Setelah mengumpulkan nyawa, Yuqi melangkahkan kakinya ke kamar mandi untuk mencuci muka.

Yuqi melangkahkan kakinya ke dapur ingin membuat sarapan. Langkahnya tercegat mendengar suara telpon berdering.

drrrtt.. drrrttt..

Suara itu berasal handphone Lucas, awaslnya Yuqi nggak mau angkat karena malas mengurusi urusan laki-laki itu. Lama-kelamaan telepon itu terus berdering, akhirnya Yuqi memutuskan untuk mengangkat telfonnya.

Tertulis nama 'Si Jaim'

hah? siapa nih?

"Halo" Yuqi bersuara.

"halo, ini Yuqi ya?" suara laki-laki dari sebrang telfon.

"iya, siapa nih?"

"Elah, gue Jaehyun."

"oh, kak Jae. Soalnya nama lo disini si jaim kak, mana gue tau itu lo." Yuqi terkekeh.

"beneran? wah, kurang ajar si Lucas! eh, btw, gue mau ngasih tau, kalo pagi ini ada jadwal kuliah tambahan jam 9, bilangin ke Lucas ya." Jaehyun memberi informasi.

"Oh, iya kak. Nanti gue bilangin."

"Oke."

"Iya makasih kak." Setelah itu Yuqi menutup telfon. Pas Yuqi berbalik, sudah disambut dengan Lucas yang masih muka bantal menatap ke arah Yuqi.

"Siapa?" Tanyanya sambil menguap.

"Kak Jaehyun."

"Kenapa dia?"

"Dia bilang pagi ini ada jadwal kuliah tambahan jam 9."

"Trus? kenapa malah ngadu ke lo kalo ada jadwal kuliah tambahan?" Tanya Lucas dengan polosnya membuat Yuqi ingin sekali menjitak kepalanya.

Yuqi menghela napas.

"Lo satu kelas kan sama Jaehyun?"

"Iya, trus?"

"Tandanya apa kalo dia ada jadwal pagi tambahan?"

"Hah? apa tandanya?" Lucas mengerutkan kening.

"TANDANYA LO JUGA ADA KULIAH TAMBAHAN LUCAS BEGO." Yuqi melotot ke arah Lucas.

Lucas hanya diam berusaha mencerna perkataan Yuqi barusan. Oh, ia mengerti.

"Oh, bilang dong! emang jam berapa?"

"Jam 9"

Lucas langsung melirik ke arah jam dinding yang menunjukkan pukul 8:30 pagi.

"Hahhh, gue telat!"

Setelah berteriak seperti itu, dia langsung mengacir ke kamar mandi. Sedangkan Yuqi hanya menggeleng-gelengkan kepala melihat suaminya itu.

___________________________

Yuqi sedang bersantai di ruang tengah menonton TV sambil memakan eskrim. setengah jam yang lalu Lucas udah berangkat ke kampus.

ting.. ting.. ting..

"Siapa yang datang pagi-pagi?" Yuqi bergumam. Yuqi berjalan ke arah pintu dan melihat di lobang kecil siapa yang datang.

"Hah? kak Chanyeol!" Yuqi bergumam lagi. Lalu, ia langsung membuka kan pintu untuk Chanyeol dan mempersilahkan masuk.

"Yaampun kak! gue kangen banget sama lo!" Yuqi memeluk Chanyeol.

"Adek gue udah nikah aja nih, mana nggak ngundang-ngundang." Sindir Chanyeol

"Hehe, lagian nikahnya dadakan kak. Kan lo tau sendiri." Yuqi melepas pelukannya.

"Kek tahu bulat?" Chanyeol tertawa. Yuqi pun ikut tertawa.

"Kok lo bisa tau apart gue kak?" Yuqi bertanya.

"Tadi gue ke rumah lo, trus tante ngasih alamat lo yang sekarang deh." Jelas Chanyeol lalu duduk di ruang tengah, padahal belum disuruh duduk.

Chanyeol itu abang sepupu Yuqi yang tinggal di luar negeri buat kuliah S2. Umurnya beda 6tahun dari Yuqi. Dulu, Yuqi dekat banget sama Chanyeol di banding abang sepupunya yang lain. Chanyeol punya adik namanya Chani, lebih 4tahun dari Yuqi. Kalo Chani, kuliah di Indonesia, tapi tetap di salah satu universitas terbaik.

Setelah puas bertukar cerita, mulai dari mantan Chanyeol tiba-tiba jadi gila diputusin Chanyeol, sampe Chanyeol pernah dituduh maling kutang tetangga.

Chanyeol mengajak Yuqi untuk makan di mall. Mumpung lagi libur, dan masih rindu dengan abang sepupunya itu, Yuqi pun mengiyakan tawaran Chanyeol.

Setelah Yuqi siap, mereka berdua langsung ke bawah menuju parkiran. Yuqi mengambil handphone nya untuk mengabarkan Lucas kalo ia sedang keluar. Tapi handphone nya nggak aktif.

Setelah sampai di mall, Yuqi dan Chanyeol pun langsung mencari restoran yang enak.

____________________

Di sisi lain, Lucas mengutuk handphone nya karena tiba-tiba mati total nggak bisa di hidupin. Padahal ia ingin mengabarkan Yuqi kalo ia akan pulang telat.

Sekarang Lucas lagi ngumpul di kantin, biasanya cuma sama Sehun, Jaehyun, dan Jaemin doang. Tapi hari ini teman-temannya yang berasal dari fakultas lain juga ikutan nongkrong, Johnny, Taeyong, dan Jongin.

Johnny, Taeyong, dan Jongin tidak tau bahwa temannya itu sudah beristri, karena menurut Lucas tidak baik saja kalo terlalu banyak yang mengetahui statusnya dengan Yuqi.

"Eh, kita jadi nongkrong nggak?" Sehun bertanya ke teman-temannya yang lain.

"Jadi lah, ya kan Cas?" Jaehyun memastikan bahwa Lucas menyetujuinya. Namun, Lucas lagi sibuk mengotak atik handphone nya itu.

"Kenapa sih, Cas? Hp lo rusak?" Johnny membuka mulut.

"Iya nih. padahal nggak gue apa-apain" Lucas menggaruk tengkuknya yang tak gatal.

"Yaudah, sih, beli aja lagi." Jongin berkata dengan santainya.

"Heh, lo kata murah, main beli beli aja." Taeyong menjitak kepala Jongin

"Eh, ayo deh, buruan, gue udah bosan disini." Keluh Jaemin.

akhirnya mereka semua cabut dari kantin, tak lupa disambut dengan teriakan degem-degem di kampus yang meneriaki nama mereka.

Mereka pergi terbagi 2 mobil. Seperti biasa, Sehun, Jaemin, Jaehyun naik mobil Lucas, dan sisanya naik mobil Taeyong.

Setelah sampai di mall yang di tuju mereka langsung nongkrong di salah satu gerai kopi terkenal.

"Eh, lo pada pesen apaan?" Johnny bertanya ke teman-temannya.

"Nggak tau, gue samain aja sama kalian. Eh, gue ke toilet bentar ya." Pamit Lucas.

Di perjalanan menuju toilet, Lucas melewati satu toko boneka. Ia melihat perempuan yang ia kenal, bahkan sangat ia kenal, sedang tertawa dengan lelaki lain.

"Yuqi? siapa tuh cowok?" Lucas bergumam.


TBC..

Young Marriage - Lucas Wong✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang