27;

5.7K 498 40
                                    


Setelah Echan datang, Echan langsung bawa Renjun ke UKS. Awalnya Yuqi berniat untuk ikut mengantar Renjun ke UKS, tapi ia tidak bisa tahan melihat Renjun terbaring lemah seperti itu.

Daritadi Yuqi tidak bisa fokus sama sekali ke pelajaran, ia hanya memikirkan bagaimana keadaan Renjun.

Di sisi lain,

Lucas sedang duduk di basecamp, as always. Hari ini dia lagi ngumpul dengan beberapa teman dekatnya dari fakultas lain.

"Makanya, punya degem tuh satu aja, jangan banyak-banyak. Kemakan karma kan, lo!" Jaehyun sedang menceramahi Jaemin yang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya.

"Dulu lo juga ninggalin itu tuh, aduh.. siapa tuh namanya? yang anak kedokteran?" Taeyong memijit pelipisnya berusaha mengingat nama gadis itu.

"Ah, Lia." Sehun menjentikkan tangannya.

"Sayang banget, sih. Lia yang tulus gitu lo tinggalin." Lucas menimpalkan.

"Ish, kalian udah dong, jangan ngeroasting gue mulu." Jaemin mengerucutkan bibirnya.

Jaemin itu emang suka gonta-ganti cewek, mulai dari anak kedokteran sampe teknik pun pernah. Tapi kemarin, dia ketemu satu cewek yang benar-benar membuat dia berfikir 'she's the one' . Pas Jaemin lagi bener-bener sayang banget dan tobat jadi fakboi, Si cewek itu malah selingkuhin Jaemin dengan kating mereka. Gini nih, Jaemin jadi menganut 'cowok fakboi itu terlahir dari cowok baik yang tersakiti.'

"Kenapa, Jo?" Taeyong bertanya kepada Johnny yang baru selesai mengangkat telepon. Taeyong dapat melihat gurat kecemasan dari wajah Johnny.

Perhatian mereka sekarang tertuju kepada Johnny yang sedang menghela napas. Seperti menahan sesuatu.

"Adek gue, sakitnya kambuh lagi. Barusan temennya ngabarin gue. " Johnny harus mengubur dalam-dalam perasaan sedihnya, karena ia tau itu akan semakin memperburuk suasana.

Lucas menjadi prihatin terhadap Johnny, karena Johnny itu adalah orang yang jarang memperlihatkan kalo ia sedang bersedih.

"Adek lo sakit apaan, Jo?" Tanya Jongin. Johnny pun memang jarang memberitahu tentang masalah keluarganya.

"Dia sakit gagal ginjal. Dia adek tiri gue," Johnny memulai bercerita.

"Nyokap gue nikah sama bokapnya, udah lama sih, belasan tahun lalu. Dari dulu dia emang suka kambuh, apalagi semenjak bokapnya cerai dan nikah sama nyokap gue. Ditambah lagi, waktu itu nyokap gue hamil, dan sekarang kami punya adik bungsu." Johnny bercerita kembali.

"Meskipun gitu, gue sayang banget sama dia kaya dia adik kandung gue. Gue ngerasa sedih banget setiap dia harus checkup kerumah sakit setiap bulan." Johnny menghela napas sedih.

Lucas menepuk-nepuk bahu Johnny, mencoba mengirim energi positif ke temannya itu, "Semua pasti ada hikmahnya, bro." Lucas tersenyum.

"If you need me, i'll be there." Lucas menambahkan lagi.

"Eits, and if you need us, we'll always there for you." Jaehyun tersenyum menambahkan. Jongin, Taeyong, Sehun dan Jaemin pun tersenyum tanda setuju. Walaupun Jaemin tersenyum karena nggak ngerti.

Johnny tersenyum merasa sangat beruntung mempunyai teman seperti mereka.

————-

Young Marriage - Lucas Wong✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang