Meet Again (Versi Nayla)

77 15 0
                                    

"Mana bisa selingkuh kalau yang sreg dihati aja ada didepan aku"


~Faeza Langit Dermantara~

***

Pertemuan kembali yang membuat pertahanan yang telah Nayla bangun dengan usaha berat akhirnya runtuh. Runtuh kembali karena pada akhirnya ikhlas dan memaafkan adalah kunci kebahagiaan.

Nayla bahagia, hati nya mungkin sudah lama patah namun berjalan nya waktu ia percaya jika hati nya bisa kembali pulih nanti nya. Ini hanya masalah waktu.

Nayla menatap Langit yang masih tertidur lelap. Dilirik nya jam dinding di ruangan bernuansa putih itu, kini sudah hampir siang namun rasanya Nayla masih ingin disini. Bersama Langit.

Nayla tersenyum meratapi kisah cinta nya itu. Jika pada akhirnya bersama, mengapa dulu harus ada perpisahan? Jika Langit tempat terakhir hati Nayla berlabuh, mengapa harus melewati berbagai rintangan untuk tetap bersama?

Jawaban nya simpel, supaya dia bisa belajar dari kehidupan nya kini.

Karena dengan perpisahan, Nayla belajar tentang arti berjuang. Seperti dirinya di awal pertemuan nya dengan Langit. Laki-laki tampan berwajah datar yang selalu tampil urakan namun dapat membuat Nayla menjerit karena jantung nya berdegup kencang dan hampir copot.

Dari perpisahan, Nayla juga belajar arti mencoba berlapang dada. Menerima segalanya dengan ikhlas. Meski tidak dapat dipungkiri jika Nayla benar-benar merasa kacau saat Langit memutuskan hubungannya dulu. Nayla tidak bisa begitu saja menerima semua ini, apalagi ditambah Langit membuat diri nya sebagai objek permainan yang dibuat nya bersama teman nya.

Nayla benar-benar sakit hati. Rasa nya seperti dikhianati. Nayla merasa benar-benar marah saat itu, hati nya terasa dicubit sedalam-dalam nya. Dan pada saat itu, diri nya mulai menutup diri pada lingkungan, menjauh pada keramaian dan berniat berubah agar jika bertemu Langit nanti nya, ia dapat membuktikan bahwa tanpa Langit, hidup nya baik-baik saja. Dan tentu kalimat 'jika sudah jadi mantan, biasa nya tambah cantik' itu Nayla gunakan untuk diri nya sendiri. Hanya karena agar Langit menyesal.

Dari berbagai rintangan, Nayla belajar banyak hal. Belajar bagaimana keras nya hidup dimana yang lebih cantik akan lebih tersorot daripada yang lain. Nayla merasakan perubahannya. Dari sewaktu SMP, tidak pernah ia disapa bahkan dilirik. Namun sejak SMA, banyak teman laki-laki yang menyatakan perasaan suka kepada nya. Meski begitu, tidak semua laki-laki hanya memandang fisik. Masih ada yang benar-benar tulus mencintai meski hanya sebagian.

Nayla berhasil merubah gaya hidup nya didepan banyak orang. Hanya untuk konsumsi publik, tidak untuk pribadi. Dia tetap lah Nayla yang lebih suka bercerita saat ada masalah dan hanya pada orang terdekat saja. Dia lebih suka menangis jika masalah tak kunjung selesai. Dan dia tetap lah Nayla yang tidak suka film horor alias penakut. Tidak banyak yang tau. Karena diluaran sana, dia terkenal dengan kesan tangguh nya.

Dia tidak setangguh itu.

Dari berbagai rintangan, Nayla belajar bahwa usaha tanpa iringan doa adalah hal yang sia-sia. Doa serta harapan nya tahun lalu menjadi bukti kuat bahwa kehidupan bergerak. Kadang diatas, kadang dibawah. Kadang bersedih, kadang bahagia. Kita hanya perlu bersyukur dan menikmati nya selayak nya mengikuti kemana langkah membawa kita.

Semesta memang tidak bisa ditebak. Kita bertemu lagi dengan orang yang sama di masa lalu karena 3 hal. Pertama, supaya kita bisa belajar dari perjalanan masa lalu. Ke -2, harus selalu diingat bahwa masa lalu dan masa kini akan selalu berdampingan dan karena itu masa lalu tetap lah milik mu. Ke-3, Semesta sengaja mempertemukan kita karena kata 'jodoh' yang mengikat hati kita.

Meet Again ; Ketika Kisah Belum Usai [End✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang