Acara pemberkatan udah kelar, sekarang masuk ke acara resepsi. Jujur sebenernya Jeje enggan untuk bertemu dengan Yuka, rasanya terlalu sakit untuk Jeje. Apalagi tadi dapet surat dari Yuka lewat perantara Riyu.
Sedari tadi Jeje masih berdiri memperhatikan Yuka dan sang istri bersalaman dengan para tamu, ingat!! Sekarang udah sah menjadi istri nya Yuka bukan calon lagi. Menyebutnya istri saja sudah membuat dada Jeje sesak rasanya.
"Je! Mau salaman nggak?" Tanya Riyu, sambil memegang pundak Jeje. Hanya pergerakan seperti itu saja Jeje sudah terkejut. Bisa dipastikan pikiran dan pandangan Jeje sangat kosong saat ini.
"Jangan bengong ah, jangan di liatin terus, kalo nggak kuat kita bisa langsung pulang Je. Mau pulang, hm?" Lanjutnya dengan menaikan alisnya.
Jeje hanya menggeleng dan mengatakan
"Nggak kak, kita pulang abis salaman sama kak Yuka dan istrinya aja. Gak enak udah sampe sini masa gak ngucapin selamat sih" Jeje langsung menggenggam tangan Riyu dan menariknya untuk ke pelaminan.Maksudnya buat salaman ya, bukan buat ngajak nikah wkwkw duduk di pelaminan, eh ssttt lagi serius juga bercanda mulu ya si devvin. Maapin...
"Kamu yakin Je?" Tanyanya sekali lagi
Dan Jeje hanya mengangguk semangat. Riyu hanya berfikir, hati Jeje itu terbuat dari apa, sampai dia se sabar ini. Sekuat ini menahan sakitnya melihat orang yang ia cinta menikah dengan yang lain, dan dia masih bisa senyum. Kadang ingin rasanya Riyu tidak mendengarkan ucapan Jeje sekali saja, misalnya untuk saat ini. Riyu tau dalam hati Jeje itu hancur, tapi Jeje tetap memaksakan untuk menemui Yuka.
"Je, gak usah. Kita pulang aja!" Ucap Riyu tegas sambil menarik tangan Jeje sedikit memaksa.
Dan Jeje hanya menahan tarikan Riyu dengan menatap Riyu dan menggelengkan kepalanya.
"Nggak kak! Kita udah sampe sini, Jeje baik-baik aja, Jeje gak kenapa-kenapa ko, kakak jangan khawatir, ya?" Matanya... Matanya itu mengatakan dia tidak baik-baik saja, tapi ucapannya mengatakan dia baik-baik saja.Dengan menghembuskan nafas kasar akhirnya Riyu mengikuti keinginan Jeje untuk bersalaman dengan Yuka, ingat DENGAN SANGAT TERPAKSA!
Sampai di atas pelaminan Yuka melihat Jeje agak terkejut, entah apa yang ada di pikirannya. Tapi Jeje tak memperdulikan, Jeje tidak mau melihat matanya. Buktinya sekarang Jeje langsung memalingkan wajahnya ke istri Yuka, dia hanya mengucapkan
"Selamat ya kak atas pernikahannya dengan istri Kakak, semoga menjadi keluarga yang bahagia."
Hanya satu kalimat itu yang mampu Jeje ucapkan, Yuka masih memandanginya dan menggenggam tangan Jeje erat. Jeje berusaha untuk melepaskan nya, namun Yuka malah memeluknya. Entah apa yang ada di pikiran Yuka, di depan istrinya dia berani sekali memeluk Jeje. Dalam pelukannya Yuka mengatakan
"Terimakasih udah jauh-jauh dateng kesini, maafin kakak yang selalu bikin kamu sakit hati sampai detik ini. Kamu berhak mendapatkan yang lebih baik dari kakak Je" Jeje merasakan pundaknya basah, apa Yuka menangis?
"Sama-sama kak, Jeje gapapa ko. Udah kak lepasin, gak enak sama istri kakak dan tamu-tamu yang lain"
Yuka langsung melepaskan pelukannya, matanya sedikit memerah. Menandakan bahwa dia benar menangis.
"Jangan lupa di baca ya suratnya, udah di kasih sama Riyu kan?" Jeje tidak menjawab, dia hanya mengangguk kecil dan berlanjut bersalaman ke istri Yuka.
"Selamat ya kak atas pernikahannya dengan kak Yuka" ucapnya menggunakan bahasa Jepang. Iya Jeje bisa bahasa Jepang teman-teman.
"Iya, terimakasih" wanita itu langsung memeluk Jeje, Jeje hanya bisa diam. Dia bingung bagaimana dia harus merespon.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gara Gara Corona [Selesai!]
Teen FictionDan gua juga minta maaf karena udah merebut Jeje dari lu, padahal gua sendiri tau kalo lu suka sama Jeje. Terimakasih karena lu udah mengalah sama gua, lu merelakan cinta lu diambil sama gua. Gua berfikir bahwa gua mampu menjaga Jeje sampai tua, gu...