Sudah 3 hari ini seungyoun gak nongolin batang hidungnya di rumahnya rose. Biasanya tuh anak pagi-pagi udah absen "Good morning my family".
Belum family family aja udah ngaku, hmm...
Ini rose lagi pikirin seungyoun. Tumbenan dia gak datang? Apalagi sakit? Lagi sibuk? Atau ada something yang ngebuat dia gak datang sama sekali?
Loh kok jadi dia mikirin seungyoun sih?
Kangen ya kamu rose? Aw
Rose memukul pelan kepalanya. entahlah dia tiba-tiba bertanya pada dirinya sendiri seungyoun dimana?
Kayak rasanya kosong gitu, hambar masa gak ada yang ribut sama anak-anaknya..
Eh?
Hari ini rose libur, tanggal merah cuy jadi dia di rumah bareng anak-anaknya. Dan anak-anaknya pada nanyain seungyoun mulu sama dia.
"Ma kok om uyon gak datang lagi? Dia gak marah kan hpnya waktu itu ion cemplungin ke wc?" tanya jihoon dengan muka polos gak bersalahnya.
"Ion kok kamu cemplungin hpnya om seungyoun?! Mama gak ajarin kamu ya kayak gitu ya jihoon" tegur rose.
Oke kalo mamanya sudah kayak gini, jihoon mulai takut...
Jihoon menunduk, yah kena omel dia:(
"Maaf ma, waktu itu ion main game di hp om uyon..terus..terus ion mau sikat gigi karna gigi ion sakit, disuruh sama om uyon. Jadinya ion ke wc, lupa ngasih kembali hpnya om uyon. Pas mau ambil sikat gigi, eh hpnya terbang ke toilet.." mata jihoon sudah memerah menahan air mata.
Rose masih diam nunggu anaknya buat lanjut bercerita.
"Te-rus ion teriak, O- om uyon datang. Om uyon hiks gak marah sama ion..om cuma tenangin ion yang nangis jatuhin hpnya om uyon..ion minta maaf sama om uyon dan om uyon bilang gak papa...mama maafin ion, i-ion betulan gak sengaja hiks" jihoon ngomong sambil nangis.
Kan, rose gak bisa kasarin anaknya. Tapi dia gak mau anaknya bandel gitu ke orang lain.
Dia mau anaknya sopan sama orang, gak bikin masalah, harus jadi anak yang baik.
Rose akhirnya menunduk dan menarik wajahnya jihoon dihadapannya.
"Ion lihat mama"
Jihoon menaikkan pandangannya dengan takut, takut mamanya makin marahin dia.
"Mama gak mau ya kamu bikin masalah ke orang. Mama mau kamu jadi anak yang baik, kurangi bandelnya..memangnya kamu mau dijauhin sama orang kalo sifat jeleknya kamu masih ada?" tanya rose.
Jihoon mengeleng tidak.
"Nah makanya jangan nakal ya, lain kali kamu hati-hati. Itu barang punya orang lain juga kalo pinjam izin dulu, gunakannya juga hati-hati..untung om uyon gak minta ganti rugi, coba kalo ganti rugi ion mau ganti pake duit darimana? Mama gak mau loh ganti rugi kalo ion masih bandel terus buat ulah.."
"Maaf ma hiks"
"Yaudah jadikan pelajaran buat hati-hati kedepannya oke? Mama seneng kamu minta maaf sama om uyon. Gitu dong anak mama, mama marah sama kamu karna mama sayang sama ion" setelah itu rose memeluk anaknya sambil menenangkan si kecil yang masih menangis.
"Hiks..m- mama udah gak marah sama hiks ion kan?"
"Iya enggak sayang, udah nangis cup cup anak mama yang lucu udahan nangisnya oke?"
Jihoon mengangguk, sisa air matanya yang mengalir dihapus oleh tangannya rose.
Ryujin yang disebelahnya rose mendekati jihoon, lalu memeluk sodaranya itu.