15

287 47 3
                                    


Guys maaf kalo agak cringe kayak lonceng sepeda 🙏










Flashback masa lalu rose

+ Feb, 2011.

Rose dari dulu dikenal anak yang sangat ramah, baik, dan pintar. Karena sikap rose yang humble friendly, banyak teman sejurusannya sangat senang terhadap dia. Bahkan kating maupun maba di jurusannya atau jurusan lain juga suka terhadap dirinya.

Rose juga semasa perkuliahannya, dia sangat suka mengikuti k-band di jurusannya dan seni photograp joohoo, bahkan dia adalah ketuanya waktu itu hahaha. Rose punya beberapa teman yang dekat dengannya, lisa,jaehyun,dahyun,irene,johnny. Mereka adalah sahabatnya rose.

Di semester ke 4 awal rose bertemu secara tidak sengaja di perpustakaan dengan seniornya, han seungwoo. Lalu mereka mulai berkenalan satu sama lain hinggah lambat laun mereka jadi dekat dan mulai timbul adanya perasaan menyukai satu sama lain.

Berkenalan hanya seminggu membuat rose mendapatkan pernyataan cinta oleh seungwoo, rose tidak menolak karena dia juga menyukai han seungwoo dan pada akhirnya dia menerima seungwoo menjadi kekasihnya. Hubungan mereka berjalan baik selama setahun.

Awalnya semua baik-baik saja, dia mendapatkan pacar yang perhatian dan sayang kepadanya, teman yang selalu membantunya, perkuliahannya berjalan dengan lancar.

Tapi berubah karena kesalahan diantara mereka berdua, dimana seungwoo mengajak rose untuk datang ke apartementnya yang saat itu sunyi karena teman seungwoo sedang keluar. Mereka melakukan hal diluar batas. Seungwoo memaksanya untuk melakukan itu bersamanya. Awalnya rose menolak dan hampir menangis. Tapi seungwoo berkata bahwa dia sedang lelah dan sangat membutuhkan rose. Semua mengalir begitu saja, dosa besar yang mereka perbuat menjadi awal penderitaan yang rose alami.

Melewati 3 bulan rose selalu mengalami mood, bahkan dia sempat sakit. Fyi semenjak mereka sudah melakukan 'itu' seungwoo selalu memaksa dirinya untuk menginap di apartementnya. Dan sekarang rose baru sadar, dia bahkan terlambat untuk datang bulan..

Pada hari itu, rose membeli test pack secara diam-diam dari seungwoo tanpa kekasihnya itu tau. Dan hal yang rose harapkan tidak terjadi malah terjadi.

Iya, dia positif hamil.

Besoknya, dia memanggil seungwoo untuk membicarakan masalah ini, seungwoo sempat stres dan menyalahkan rose yang kenapa sampai bisa hamil. Bahkan dia sempat memukuli rose, dan untung saja seungsik yang baru keluar kamar mandi menahan seungwoo yang penuh emosi.

Rose bahkan tidak menyangka bahwa kekasihnya yang baik ini bisa menyakiti dirinya, yang adalah kekasihnya sendiri.

Melihat seungwoo yang seperti ini sudah membuat rose berpikir, untuk kedepannya hubungan mereka akan kacau.

Benar apa yang dia pikirkan

Orang tua rose tau, dan mereka marah kepadanya juga seungwoo. Ayah nya rose sampai menyuruh seungwoo untuk bertanggung jawab lalu mengusir anaknya sendiri. Bahkan orang tua seungwoo juga menatap dingin dirinya, menyalahkan dirinya yang menggoda seungwoo sampai mereka seperti ini.

Itu bagai pukulan berat untuk rose. Seminggu mereka memajukan pernikahan dengan cepat dan secara diam-diam. Yang hanya di hadiri oleh kakak kandung seungwoo dan beberapa sahabatnya rose.

Kalau kalian bertanya dimana orang tua kedua belah pihak? Mereka bahkan tidak sudi datang ke pernikahan anaknya mereka sendiri.

Setelah pernikahan yang dijalani mereka membuat seungwoo berubah. Semakin kasar kepada rose, dia yang dulunya selalu memperlakukan rose seperti pria yang mencintai wanitanya kini memperlakukan rose dengan tidak baik.

Karena ini rose juga tidak melanjutkan kuliahnya dan bersembunyi karena malu. Banyak desas desus tidak jelas tentang dirinya, sampai ketika dia datang ke kampus, mereka mengejeknya dan menghina dirinya.

Selama 2 bulan rose tinggal di apartement seungwoo sendiri, dia juga bekerja menjual bunga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Seungwoo bahkan sudah jarang pulang untuk melihatnya. Seungwoo juga melarangnya untuk mengajak teman-teman rose untuk datang menemui dia di apartement.

Dia sendiri, benar-benar kesepian.

Ketika rose pulang kerja, dia mendapati seungwoo yang duduk di sofa sambil melihat dirinya. Awalnya dia mengira seungwoo mau datang untuk menjenguk kondisinya. Tapi sepertinya salah, ah bukan salah lagi tapi bukan. Seperti terhantam pisau, rose bisa melihat di meja dekat sofa.

Surat perceraian.

Seungwoo datang bukan untuk melihatnya, melainkan memberitahukan dirinya bahwa dia ingin cerai dari rose.

Dan saat itu juga, hati rose terpukul dan sangat terpukul. Dia tidak menyangka, disini, semua menyalahkan dirinya dan meninggalkan dirinya.

Padahal bukan sepenuhnya salahnya, tapi mengapa semua menyalahkan dirinya? Bahkan meninggalkan dirinya?

Sehabis kepergiannya seungwoo, rose menangis sekeras mungkin. Bahkan dia hampir ingin mengambil pisau di dapur untuk melakukan percobaan bunuh diri tapi yang di tahan oleh jaehyun.

Iya jaehyun, sahabatnya rose. Dia datang secara tiba-tiba dan memarahi rose yang hampir melakukan hal gila.

+Agustus, 2014

Rose dan seungwoo resmi bercerai. Bahkan rose bisa lihat bahwa kedua orang tua seungwoo terlihat bahagia melihat perceraian mereka.

Jaehyun yang datang mendekati rose berusaha menguatkan rose dengan menggenggam tangannya.

Bisa rose lihat, ada wanita yang ikut tersenyum sambil memeluk seungwoo.

Rose kenal, itu lee eunbi mantan kekasihnya seungwoo dulu. Gadis itu menatap rose dengan pandangan mengejek dan sesekali tersenyum kepada seungwoo. Seungwoo juga tersenyum balik kepada gadis itu.

Sebenarnya ada apa diantara mereka berdua selama seungwoo meninggalkan rose?

Apakah seungwoo tidak peduli terhadap anak yang dikandung oleh rose?

Rose benci, dia marah tapi tidak bisa melakukan apa-apa sekarang.

Karena tidak tahan, rose akhirnya keluar dari sana bersama jaehyun yang mengepal tangannya memandang sinis seungwoo.

Semenjak saat itu, rose benar-benar hilang kabar dan menjauh dari kota tempat kelahirannya. Jaehyun yang membantuh mengurus rose selama masa kehamilan gadis itu.

Jaehyun sendiri menjadi saksi dimana selama dia menjaga rose, gadis ini, psikisnya terganggu dan mengalami stres berat di kehamilannya yang keempat bulan. Untung saja bayi di kandungan rose sangat kuat.

Jaehyun juga berjanji, dia tidak akan membiarkan rose sendiri. Karena rose, adalah sahabat yang jaehyun harus lindungi.

Dia bisa pastikan jika seungwoo datang untuk menghancurkan rose untuk kedua kalinya, jaehyun tidak segan-segan memukuli pria itu.

Perlahan-lahan jaehyun membawa rose untuk berobat, dan membantuh mencarikan pekerjaan untuk temannya. Syukurlah semua kembali berjalan dengan baik, dan rose mulai bertemu orang-orang baik di sekitarnya.

Flash end.














Guys aku ga bisa bikin angst/sad duh heran sama diriku 😭😭😭
Maaf ya makin lama makin bosenin ya?? Jangan lupa votemen ya guys 🙏

kaefci || [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang