Ara sudah berdiri di gerbang sekolah tempat Doy kerja. Ara sedang menunggu kehadiran Doy.
Mobil Doy pun terlihat menuju keluar. Ara langsung menantinya. Mobil Doy pun berhenti di dekat Ara
Doh keluar dari mobilnya, "Ra kamu kenapa di-"
Ara langsung memeluk erat Doy, Doy kaget bukan main, Doy menatap orang-orang disekeliling yang memperhatikan mereka
"Ara! Kamu kenapa sih? Lepas ih, malu diliatin orang" bisik Doy
Ara menghiraukan Doy dan terus memeluk Doy dan menenggelamkan wajahnya di dada Doy
"Bentar, bentar masuk dulu yuk ke mobil"
Ara pun membuka pintu belakang mobil dan menarik Doy untuk masuk juga. Di dalam mobil mereka duduk di kursi penumpang belakang, Ara melanjutkan memeluk Doy, Doy hanya menghela nafasnya pasrah.
"Kamu aneh banget sumpah hari ini"
"Maaf"
"Hah?"
"Maaf"
Doy melepas tautannya dan menatap Ara lekat, "Kamu kenapa sih? Gak mau cerita?"
Ara pun membetulkan duduknya, dan menghadap ke depan. "Aku cuma ngerasa, dunia aku seakan di rampas sama kamu.."
"Kadang aku ngerasa nyesel nikah muda, aku juga ngerasa, aku gak bisa sebebas dulu..."
"Gak tau kenapa aku mikir kamu enak karena kamu masih bisa kerja, bahkan kamu gak masalah buat keluar rumah tanpa izin ke aku, sedangkan aku, udah gak bisa sebebas dulu buat keluar rumah..."
"Maafin aku..." kata Doy
Ara menggelengkan kepalanya, "Nggak Doy kamu..."
"Ini semua salah aku... maafin aku"
Ara melihat Doy cemas,
"Ini salah aku, gak bisa jadi suami yang baik buat kamu. Maafin ya?" Kata Doy dengan suara lemah
"Doy... aku..."
"Aku udah nyari rumah buat kita, tapi ngontrak dulu gak apa-apa ya?"
"Doy, aku gak..."
"Malem kita packingin barang yaa"
Doy pun keluar dari mobil dan pindah ke bangku kursi depan.
"Tetehhh!" Sapa Ecan dari dalam rumah, Ara membalas dengan senyuman sedangkan Doy lanjut terus jalan ke dalam kamar
"Teteh tadi kemana ih? Ecan cari-cari tauk!"
"Tadi teteh habis dari rumah mamah.."
"Wihh pasti kangeneun nyuak ke mamah?"
Ara hanya mengangguk dan tersenyum.
"Tapi teh, enakan pas udah nikah apa pas belum nikah sih?"
Ara terdiam sejenak, memikirkan harus seperti apa jawaban yang akan ia lontarkan
"Hmm...."
"Pasti pas udah nikah nyuaakk?? Pas udah nikah mah enak gak disuruh-suruh buat beberes rumah..."
"Ecaaaannnn! Pang bawain baskom buat wadah ayam!" Teriak ibu dari dapur
"Lah! Baru aja nyabutin rumput, udah di suruh lagi.... IYA BU BENTAR! Teh, Ecan ambil dulu baskom nyuak..."
Ara tertawa, "Iya sok Can"
Ara pun memasuki kamar, terlihat Doy sedang mengemasi baju-baju ke dalam koper, Ara pun mendekati Doy.
"Doy, apa gak terlalu cepet?"
Doy menghentikan aktivitasnya dan menatap Ara. "Gak apa-apa, biar kita bisa cepet ngerasa nyaman.."
Ara pun hanya mengangguk paham.
Makan malam pun tiba, Ara dan Doy sudah berada di meja makan. Ara pun bangkit dari duduk nya dan membantu umi untuk menyiapkan piring dan sendok di meja makan
"Makan apa nih kita hari iniii?" Kata Ecan sambil datang menghampir ke meja makan
"Umi masak tumis kangkung, ayam, tempe sama sambel, nak..."
"Wih, terbaik emang Umi!"
"Hm Bi, Mi, insyaAllah, besok Ara sama Dhika bakal pindah ke kontrakan"
"Apa nak? Kok mendadak begini?" Kata Umi
Doy melirik Ara, "Iya mi.... Dhika gak enak kalo kelamaan disini."
"Ya Allah nak, kamu make gak enak segala, ini rumah kamu juga nak, rumah Ara juga. Kenapa harus gak enak segala sih?"
"Teteh sama A Dhika besok beneran mau pindah?! Atulah, Ecan baru aja disini masa udah pada sepi lagi??"
Ara hanya tersenyum tipis, bingung harus berbicara apa.
"Kamu nemu rumah dimana?" Tanya abi
"Dari pak Rio, guru di sekolah Dhika, dia udah beres bangun rumah, jadi rumah kontrakannya mau dia kontrakin lagi"
"Nak Ara, emang nak Ara gak betah yah tinggal bareng umi?"
"Eh? Bu-bukan gitu mi.... Ara, cuma gak enak aja hehe..."
"Teteh ihhh terus Ecan kumaha atuh?"
"Ecan nanti main aja ya ke rumah teteh?"
"Gak lah, gak boleh, ngapain anak geng motor main ke rumah kita, berisik yang ada" kata Doy
"Edas lah si Aa menikat kitu ka adik sorangan teh, hiks" kata Ecan pura-pura sedih
Semua tertawa hanya Doy yang ngedumel tanpa bersuara.
Selesai makan malam, Ara dan Doy pun masuk kamar, Ara memperhatikan Doy daritadi, seperti ada sesuatu yang lain dari Doy
"Doy, kamu gak apa-apa kan?"
"Hah? Emangnya aku kenapa?"
"Kamu kok tiba-tiba ngabulin permintaan aku ini?"
"Terus, kalo aku gak kabulin, kamu marah dong? Serba salah ah aku"
"Bukan gituu, tapi, ini kecepetan gak sih, maksud aku... emang kamu udah ada uang?"
"Udah kamu gak usah mikirin itu, udah tanggung jawab aku buat nafkahin rumah tangga kita..."
"Tapi Doy, aku berhak tau gimana-gimananya, aku gak mau kamu doang yang mikirin semuanya dan aku gak mau kalo aku cuma terima beres"
"Untuk saat ini terima dulu kaya gini yaa, ntar pas udah di rumah kontrakan, kita pikirin hal lain, oke?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Calon Imam • Kim Doyoung vol.2✔
FanficKetika dunia kamu udah bukan milik kamu seorang aja, tapi berubah menjadi milik bersama.