3 Masa Orientasi

5.3K 204 6
                                    

Saat cowok di depanku ini sedang memeriksa berkasku tanpa kuduga dia bertanya hal gila padaku.
"Kamu beneran cowok ?" Tanya dia serius tapi gagap, mendengar itu aku cuma ngangguk kecil aja jujur aku males denger komentar seperti ini. Habis itu aku dipanggil aunty, untuk kenalan Ama kepala sekolah.

Kebetulan aunty aku guru di salah satu sekolah yang siswanya rival Ama siswa SMA ini. Sekolah ini adalah sekolah favorit di Bandung dan rivalnya adalah sekolah yang terkenal dengan senioritasnya yang sangat dijunjung tinggi oleh siswa-siswi nya.
Pokoknya SMA ku dan SMA itu sangat bersaing ketat dalam segala hal baik bidang akademik maupun olahraga.
------------------
Habis nunggu sekitar 1 Minggu keluarlah pengumuman penerimaan siswa Alhamdulillah aku lulus, aku ikut kelas unggulan, dimana aku bersama anak-anak yang nerd banget.
Aku masuk kelas X MIPA 8, kalau di SMA ini dibalik MIPA unggulan diakhir sedangkan IPS cuma ada 2 kelas, unggulannya di kelas IPS 1.

Setelah aku mengetahui kelasku ada di mana, aku bersiap untuk mengikuti masa orientasi siswa baru alias MOS di SMA ini. Banyak hal yang aku siapkan untuk mengikuti kegiatan MOS ini, seperti kebanyakan MOS kita di suruh untuk berpenampilan aneh dan membawa barang-barang langka saat masa orientasi berlangsung.
barang-barang yang dibawa itu aneh-aneh semisal buku cahaya dunia 1 pack, trus ada lagi bolpoin sandaran motor,.?
"Barang apa itu? gila!!" Keluhku
--------------
Hari pertama MOS tapi aku malah terlambat, pintu gerbang udah ditutup, bener-bener dah ini mereka pasti ngehukum aku, akhirnya panitia kedisiplinan langsung bertindak,

"Hahh haaahhh!" Deru nafasku yang tak beraturan
"Ya Allah capek banget, piuhh" keluhku yang sedang berusaha meringankan kelelahan akibat berlari
"Kamu kesini!" Teriak panitia cewek
"Kamu tau kan hari ini hari apa?" Tanya dia dengan nada tinggi
"Masih sisba udah berani terlambat mana hari pertama lagi" sarkasnya

Aku mendongak menatap wajahnya yang nampak menyeramkan "haaahaaa capek kak" ucapku masih ngos-ngosan
"Nama kamu siapa?" Tanya dia
"Eh! Jawab jangan diem aja nama kamu siapa ?" Sarkasnya

Aku paling nggak suka ama panitia kedisiplinan ini karena dia ngomong Mulu nggak direm manalagi ngomong pakai bahasa Sunda mana aku tahu. Akhirnya aku memberanikan diri untuk intrupsi.
"Maap kak aku nggak bisa bahasa Sunda" ujarku
"lah Lo dari mana ?" Tanyanya
" maaf ka aku dari Jawa". Balasku

Sontak dia marah semakin menjadi-jadi akhirnya dia manggil Panitia cowok buat ngurusin aku.
Kurang ajar pas bicara sama aku cewek itu galak banget kek ibu kosan nagih uang kos, eh giliran ama cowok itu dia bicara lembut banget kek jablay minta di sodok, kesel banget aing dalam hati. Apalah daya cuma bisa diem aja untuk saat ini. Untung MOS di bulan Ramadhan. Tapi tetep aja dibentak-bentak disuruh lari-lari dari kelas ke lapangan.

Ternyata cowok yang ngurusin aku tuh orang yang sama dengan yang meriksa data kesehatanku pas pendaftaran dulu, yang nanya aku beneran cowok ! Jujur aku rada gak suka ama dia meski dia ku akui tampan dan manis.
Dia waktu itu jadi ketua panitia kedisiplinan. Dia nggak marah-marah ke aku tapi dia cuma bilang ke aku.

"Kamu nanti ambil eskul apa?" Tanya dia, Aku bingung nggak jawab jadi cuma diem aja saat itu. Tanpa aku jawab dia langsung ambil keputusan. "yaudah kamu wajib ikut ekskul basket aja ok ?" Jelas dia maksa tapi bodohnya aku hanya mengangguk tanpa sadar, gila! apa aku terpesona ama kemanisan wajahnya? ampe lupa diri kek gini.? "Gumam ku

Kalo bisa ku lukiskan sosok dia tinggi, cakep badannya berisi atletis dan kayak nya dia kapten basket di sekolah ini, terlihat dari auranya yang kuat seperti menarik perhatian semua orang yang ada di sekitarnya.
Habis bertemu dia aku langsung ikut baris untuk mengikuti upacara pembukaan, disitu pas ditengah upacara banyak yang pingsan. Termasuk aku wkwk,!!

Aku sadar udah di UKS
"Gimana masih pusing?" Tanya dia
"Eh gak kak, aku udah baikan" jawabku gugup
Karena aku malu akhirnya aku langsung kabur gitu aja ke kelasku, tapi bodohnya aku lupa kan aku belum tau kelas ku ada di mana!.
Pas aku berhenti di koridor karena bingung mau kemana dia langsung nyamoei aku.
"Kamu mau kemana?" Tanya dia
"Ke kelas kak" jawabku

Sefruit CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang