97-98

1.2K 110 0
                                    


Babak 97: Terobosan

"Suuuususususu !!" Raikou dan Suika tertawa keras. Suika bahkan menghasilkan beberapa suara lucu. Terlihat seperti perutnya sakit karena tertawa. Meskipun dia tidak memilikinya. Ed bangkit dan mengusap dahinya. "Batu bodoh," gerutunya sambil berjalan di depan. Kali ini dia ekstra hati-hati agar tidak jatuh. Ed tidak tahu berapa banyak waktu yang akan dihabiskannya di lantai ini, tetapi ia tidak berencana untuk tinggal lama. Setidaknya tidak jika dia bisa menolongnya.

Labirin terbuat dari koridor. Masing-masing selebar sepuluh meter, dan dindingnya terlihat jauh lebih kokoh daripada lantai dua. Ketika Ed memeriksa Peta sebelumnya, dia memperhatikan bahwa jumlah monster di lantai ini tinggi. Meskipun tidak sebanyak lantai dua, itu bukan angka yang bisa diremehkan. Terutama karena budidaya monster pasti lebih tinggi.

Ed terus berjalan seperti orang buta. Meskipun orang-orang biasanya meletakkan tangan di depan mereka untuk mencoba dan merasakan jalannya, Ed tidak perlu melakukannya. Dia umumnya bisa merasakan sekelilingnya berkat indra yang lain. 'Kehadiran' Ed memperhatikan kehadiran sesuatu atau seseorang di sudut berikutnya. Dia menempatkan pengawalnya dan bergerak maju. Semakin dekat ia dengan sumber kehadiran, semakin jelas baginya. Di sudut itu, ada monster, bukan manusia. Ed berlari ke depan dan mencapai lokasi monster itu. Monster itu memperhatikannya dan mulai bergerak.

"Kasa Kasa" Ed bisa mendengar gerakan zat mirip cangkang. 'Ini mungkin bug' Satu-satunya jenis makhluk yang Ed tahu bisa menghasilkan suara ini adalah bug. Dia memfokuskan indranya, bahkan lebih, mencoba untuk mendapatkan gambaran yang jelas di kepalanya sebelum monster itu bisa menghubunginya. 'Tampaknya memiliki banyak anggota badan' Pendengaran Ed 'memungkinkannya untuk memahami perincian seperti itu. Monster di depannya adalah kelabang. Ed tidak membuang banyak waktu sebelum bisa mengetahuinya. Kelabang adalah monster beracun. itu akan melumpuhkan korbannya sebelum memakannya. Racunnya dianggap sangat berbahaya. Jadi melawan kelabang biasanya membutuhkan kehati-hatian. Setidaknya hal seperti itu masuk akal bagi orang-orang di dunia ini.

Ed tidak melepas penutup matanya bahkan ketika dihadapkan dengan kelabang. Dia mencoba menganalisis pola gerakannya, dan melawannya. Kelabang menggunakan dinding untuk bergerak. Ini memberi serangannya lintasan yang tidak terduga setiap saat. Namun, ini masih belum cukup untuk mengatasi intuisi Ed. Siapa pun yang bisa melihatnya menghindar sekarang akan meragukan efek dari penutup mata. Ed berusaha memahami Pengamatan Haki dengan baik. Tapi, ini tidak berarti bahwa dia akan membuang hidupnya untuk mencapainya.

Dia tidak main-main lagi. Meski membutakan dirinya berbahaya, itu bertujuan. Tapi dia dengan paksa mengikat kemampuannya dianggap terlalu ceroboh. Terutama di lantai ini, di mana monster Bumi akan berkeliaran. Gerakan Ed menjadi semakin baik. Dia juga memasuki kondisi konsentrasi penuh. Dalam dunianya yang gelap, hanya dia dan kelabang yang tersisa. Kali ini, dia bisa melihat bentuk lengkap dari kelabang.

Ed tidak tahu apakah itu bentuk sejati, atau hanya imajinasinya. Tapi ini jelas merupakan langkah ke arah yang benar. Peningkatannya tidak lambat maupun cepat. Itu adalah langkah yang paling cocok baginya.

Kelabang tampaknya mulai gelisah. Itu mencoba mengikat Ed dengan tubuhnya berkali-kali tetapi tidak berhasil. Tidak ada perbedaan dalam memiliki penutup mata atau tidak sekarang untuk Ed. Dia bisa bereaksi lebih baik daripada di awal. Tak lama kemudian, Ed memperhatikan bahwa kelabang tidak akan membantunya membaik lagi. Dia dengan cepat menarik Shusui dari Inventory-nya, dan dalam satu gerakan, kepala kelabang jatuh.

"Ayo maju," Ed berbicara kepada Raikou dan Suika yang mengawasi dari belakang. Labyrinth itu besar sekali, jadi butuh waktu lama untuk menjelajahinya. Ed tidak melepas penutup matanya. Dia terus berjalan di depan dalam keadaan itu, tidak buta atau tidak bisa melihat dengan sempurna. Jika seseorang mempelajari keadaan Ed sekarang, dia akan menemukan itu mirip dengan binatang yang menggunakan sonar. Ed bertemu dengan banyak monster dalam perjalanannya. Ular, Laba-laba, dan bahkan Kelelawar. Semua jenis monster berarti berbagai jenis serangan. Ini berarti pengalaman yang baik bagi Ed.

Fantasy System [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang