(18)

2.6K 356 70
                                    

"Sejak hari pertama nama kamu Abang sebut dalam akad nikah kita dulu." Gue lamgsung tertawa pecah dengan jawaban Bang Lana.

"Abang mikir kaya gini semenjak akad? Itu Abang umur berapa?" Tanya gue gak yakin, gue tahu Bang Lana bertanggungjawab tapi jujur gue belum kepikiran sejauh itu.

"Abang menikah walaupun dadakan tapi Abang ambil pertimbangan penuh, Abang juga hanya akan menikah sekali jadi Abang rasa gak ada yang aneh." Iya juga sih tapi aneh aja, gue ngerasa kaya punya tanggungjawab tambahan aja.

"Bang, memang Abang yakin kalau kita udah bisa ngurusin anak?" Tanya gue ke Bang Lana.

Walaupun umur gak bisa nipu tapi gue juga sadar diri kalau kelakuan gue kadang masih sangat kekanak-kanakan, gimana bisa gue ngurusin anak disaat ngurusin Bang Lana aja gue masih sering keteteran?

"Ngurusin kamu aja Abang bisa apalagi_

"Yak, maksud Abang apa? Ngatain Aya?" Kesal gue lagi-lagi mukul bahu Bang Lana kuat.

"Sakit Ay, Abang ngomong benerkan? Ngurusin kamu yang udah segede ini aja Abang bisa apalagi ngurusin anak, kamu lebih nyusahin." Ya Allah, sabar Ay sabar, ini omongan Bang Lana barusan karena faktor usia yang lebih muda dari gue apa memang semua suami modelan begini? Ngeselin.

"Jadi gak ikhlas ngurusin?" Tanya gue kesal.

"Yang bilang gak ikhlas siapa sayang?" Gue langsung batuk parah sama pertanyaan Bang Lana, sayang? Bang Lana manggil gue?

"Gak usah pake sayang-sayang, gak enak didenger." Protes gue.

"Udah jangan kebanyakan mikir, buruan ikut Abang keluar sebentar." Gue mengangguk pelan.

.
.
.

"Kita mau kemana?" Tanya gue bingung.

"Pacaran." Minum gue muncrat kemana-mana, bisa kan kalau ngomong gak bikin shock terus? Lemah jantung gue.

"Abang sehat? Aya sakit gini tapi masih Abang ajak pacaran?" Gue udah geleng-geleng kepala gak habis pikir, seriusan aja.

"Abang gak suka ngeliat kamu ngelamun terus dikamar, mikirin skripsi atau apapun, Abang ngajak kamu jalan supaya kamu dapet tambahan vitamin rohani." Tawa gue mendadak pecah, labil banget memang.

"Vitamin apa? Vitamin rohani? Abang belajar dari mana?"

"Jadi gak mau ikut? Yaudah kita pu_

"Yah kenapa pulang, kalau ujung-ujungnya pulang ngapain jauh-jauh dateng? Abang mah banyak waktu luang tapi Aya lagi enggak, sidang besok lusa jadi hari ini harus beneran nyari pencerahan." Gue menggandeng lengan Bang Lana dan berjalan masuk beriringan ke mall dimana kita berdiri sekarang.

"Abang pacarannya memang harus dimari? Rame banget Bang, kalau ketemu orang yang kenal sama kita berdua gimana?"

"Abang gak pernah bilang kalau mau ngerahasiain pernikahan kitakan Ay?" Harus gue apain ni orang?

"Alan?" Gue memberhentikan langkah begitu seorang gadis yang cukup cantik berhenti tepat dihadapan Bang Lana.

"Gea? Ngapain?" Sapa Bang Lana balik ramah, mendapatkan respon baik dari Bang Lana, gadis yang dimaksudkan dengan muka polosnya berjalan mendekat dan langsung memeluk Bang Lana didepan gue, ini siapanya?

"Wah gua gak nyangka bisa ketemu seorang Alana disini." Ucap Gea seolah belum percaya dengan siapa yang dia temui sekarang, sadar dengan tatapan sinis gue, Bang Lana melepaskan tangan Gea yang memeluknya dan mundur selangkah.

"Kebetulan banget gue janjian sama-sama anak SMA kita, Lama gak ada kabar, kapan lo balik?" Gadis yang baru gue tahu bernama Gea tersebut dengan gampangnya malah nepuk lengan Bang Lana berkali-kali.

Mata gue mulai panas mendadak, bukan cuma karena sikap sok akrab temennya Bang Lana tapi kenyataan kalau gadis bernama Gea ini tahu Bang Lana baru balik juga nambah bad mood gue, gue yang istrinya aja gak tahu ni orang kemana selama dua tahun.

"Gue balik udah lumayan lama, salam buat anak-anak." Jawab Bang Lana melirik gue sesekali.

"Wah bisa ya lo gak ngabarin gue? Lo sendiri ngapain disini?" Gue melepaskan gandengan gue di lengan Bang Lana berniat izin ke toilet, kayanya acara nostalgianya bakalan panjang.

"Bang, Aya ke_

"Gue jalan sama istri gue, Ge! kenalin ini Aya istri gue, Ay kenalin ini Gea temen sekelas Abang waktu SMA." Bang Lana merangkul bahu gue dan gue dengan tatapan sedikit kaget mengulurkan tangan gue ke Gea lebih dulu.

"Lo udah nikah? Wah kapan? Gak ngabarin kita-kita, wah parah lo Lan." Tanya Gea menyambut uluran tangan gue tapi tatapannya gak lepas dari Bang Lana, gue cuma senyum canggung.

"Tar resepsinya pasti bakalan gue undang, anak-anak juga tar bakalan gue kabarin."

"Lo gak mau gabung sama kita-kita? Kebetulan lo udah disini kenapa gak sekalian aja ketemu, anak-anak pasti bakalan seneng banget."

"Lain kali Ge, Aya lagi kurang enak badan, salam aja sama mereka, kalau gitu gue sama Aya duluan ya Ge." Gak nunggu respon Gea lebih lama, Bang Lana mengusap bahu gue untuk langsung jalan, ada yang aneh.

"Siapa?" Tanya gue begitu kita berdua udah duduk disalah satu cafe.

"Temen Abang." Hah? Bang Lana kira gue lupa, kalau perempuan tadi namanya Gea itu artinya dia mantan Bang Lana dulu.

"Temen? Temen apa mantan pacar? Kenapa dia bisa tahu Abang baru balik? Ketemu dia dimana? Abang se_

"Ay, Abang gak akan berbuat hal yang sama kaya apa yang dilakuin Bang Suga ke kamu dulu." Potong Bang Lana membekap mulut gue.

"Gea sekarang cuma temen, Abang ketemu dia gak sengaja satu tahun yang lalu, kamu cemburu?"

"Iya!" Jawab gue cepat, gue gak akan pura-pura nutupin perasaan gak suka gue, untuk apa berlagak gak cemburu kalau nyatanya ngeliatnya aja gue gak rela?

"Abang jangan coba-coba selingkuh dari Aya kalau gak mau berakhir jadi--"

"Kalau Abang berniat selingkuh kenapa gak dari dua tahun yang lalu? Abang punya kesempatan lebih besar waktu itu." Bang Lana mengusap pipi gue sekilas dan tersenyum cukup manis.

"Tapi tadi apaan pake peluk-peluk? Aya aja gak segitunya kalau sama Abang." Protes gue, ngebayangin ada perempuan lain meluk suami gue sembarangan gitu beneran bikin kesel.

"Kenapa kamu gak ngelakuin itu juga? Abang gak pernah ngelarang kamu meluk Abang kapanpun kamu mau." Iya juga ya, tapi kan itu beda ceritanya.

"Apapun pokoknya Aya gak mau lagi ngeliat ada perempuan dateng-dateng terus meluk Abang kaya tadi, itu terakhir kalinya."

"Memang kalau ada perempuan lain yang meluk Abang tiba-tiba kaya tadi, kamu mau apa?" Gue menatap Bang Lana lama untuk pertanyaannya.

"Abang mungkin bakalan babak belur terus Aya sendiri bakalan nangis semaleman." Jawab gue kurang yakin.

"Cinta bukan cuma tentang cemburu tapi cinta yang mau Abang kasih ke kamu lebih ke perasaan tulus Abang yang selalu berharap kamu bakalan bahagia."

"Kalau seandainya ada kejadian kaya tadi lagi dan Abang belum sempat ngasih penjelasan, pukul Abang jauh lebih baik dari pada kamu nangis sendirian waktu Abang gak ada."

My Euphoria (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang