Kalau kalian ada di posisi rose apa yang bakal kalian lakuin sih? Gedeg banget sumpah deh rose ga boong tapi sekarang lagi rame banget dan dia juga gamau bikin malu jaehyun didepan teman-temannya.
"cicak betina suka banget ya nempel di tembok rumah orang." ucap rose dihadapan ufari.
Ufari mendongak menatap rose yang tengah menatapnya remehnya. Sementara jaehyun kaget bukan main dan langsung menjauhkan badannya dari ufari.
"maaf mba siapa ya?" tanya ufari.
"kenalin roseliza kirain chalondra, saya.." belum sempat melanjutkan ucapannya ufari malah memotong ucapan rose.
"oh asisten barunya jaehyun ya." katanya sambil tersenyum sok ramah.
Jaehyun terpekik bukan main hendak akan membela istri namun rose menatap jaehyun dengan tatapan seolah-olah berkata "ini urusan aku, kamu ga usah ikut campur."
Jaehyun menengguk ludahnya gugup, sementara rose menyisipkan helaian rambutnya dan tersenyum manis.
"kamu ufari ya?" tanya rose pada ufari.
"iya ko kamu tau sih, jaehyun pasti nyeritain tentang aku ya." ucap ufari sambil tersipu malu.
Astagfirullah coba tolong beri rose ulekan agar ia bejek-bejek ufari ini, kesel banget ga boong suer.
"iya." ucap rose.
"ih jae malu deh kamu cerita apa aja sih sama sekretaris baru kamu. Padahal kan kita belum ada hubungab apa-apa" ucap ufari sambil memukul lengan jaehyun manjah.
Belum katanya, ya ampun bukannya belum ya tapi ga akan pernah enak aja jaehyun itu hak paten milik rose ga akan bisa diembat sama siapa-siapa, sini yang berani embat jaehyun tak uwek-uwek dulu ginjalnya.
Sementara jaehyun menampangkan wajah pongo membuat rose yang tadi bergejolak dengan emosi tiba-tiba jadi menahan tawa.
"bukan gitu fa, dia sebenernya..." baru akan berucap lagi rose berdehem bermaksud memangkas ucapan jaehyun.
Ufari beralih menatap rose yang rose beri senyuman termanisnya.
"mba ufari saya ada hal harus dibicarakan sama pa jaehyun." ucap rose.
"oh ada apa? Ngomong aja." ucapnya.
Coba mari kita telaah berjamaah ini ko rasanya ada yang salah ya? Disini yang menjabat sebagai istri dari bapa jaehyun kan rose kan ya? Ko seolah-olah sekarang ufari sedang menggantikan peran rose ya.
Yasudah mari kita lihat aja sejauh apa si ufari ini bisa bertindak jadi role play istri jaehyun.
"oh boleh saya bicara disini?" tanya rose.
"ngomong aja, urusan pekerjaan kan?"
"iya pekerjaan yang bener-bener penting banget."
Jaehyun menatap rose tak percaya, sebenarnya apa rencana yang istrinya akan lancarkan itu.
"weekend aja kamu masih kerja ya jae?" tanya ufari sambil mencoba memegang tangan jaehyun yang tentunya jaehyun tangkas.
"mba ufari jangan kaget ya denger pekerjaan yang harus pa jaehyun kerjakan bareng saya." ucap rose yang mendapatkan kerutan kening dari ufari.
"ga akan ko, lagian paling urusan kantor."
Rose tersenyum sebelum merubah ekspresi mukanya menjadi sinis dan mendekati ufari serta jaehyun.
"bapa jaehyun ini." ucap rose sambil menarik jaehyun agar berdiri disebelahnya.
Rose menghela nafas sebelum melanjutkan ucapannya."dia punya pekerjaan untuk memanjakan saya dan calon anak kita yang ada didalam perut saya diatas ranjang." ucap rose lalu kembali tersenyum.
Jaehyun dan orang sekitar yang mendengarnya melongo sementara wajah ufari memerah menahan amarah karena merasa telah di permalukan.
"mba ufari terhormat saran saya sebelum mba mendekati lelaki tolong di cek dulu statusnya, agar cicak betina kaya mba ga asal nemplok dimana aja. Apa lagi kalau yang punya rumah punya prinsip membunuh cicak itu diharuskan." ucap rose lalu mengenggam tangan jaehyun dan mengajaknya berjalan kearah stand makanan.
Lucas menepuk pundak ufari lalu mengajak yuqi untuk mengikuti rose dan jaehyun ke stand makanan, doyoung, yuta, bahkan jungwoo yang baru datang pun mengikuti jejak lucas.
Karena malu dan juga kesal ufari pun memilih meninggalkan acara reuninya dan hebatnya lagi tidak ada satupun temannya yang mencegahnya untuk meninggalkan acara.
"rose savage banget sih, suka deh gayanya." ucap sejeong.
"engga ko biasa aja mba, lagian cewe kaya gitu emang kali-kali harus dikasih pelajaran lagian asal menclok-menclok di laki orang aja." balas rose kesal.
"gua mikirnya kalian bakal baku hantam loh, tapi emang bininya jaehyun ini elegant banget sih." timpal doyoung.
"mba rose kece deh, yuqi kalau ada di posisi mba rose udah nyakarin mba ufari deh kayanya." ucap yuqi sambil terkekeh.
"emang ga salah pilih bini nih jaehyun." puji lucas.
Rose dan jaehyun terkekeh dan acara reuni pun berlajut dengan damai hingga tak terasa penghujung acarapun tiba. Setelah melakukan doa penutup para alumni berpamitan satu sama lain dan pulang ke kediaman masing-masing tak terkecuali rose dan jaehyun.
"rose maafin aku ya, aku malah ga bisa nolak tawaran ufari buat fotbar." ucap jaehyun begitu tiba dirumah.
Tadinya jaehyun akan meminta maaf selama diperjalanan tapi rose malah tertidur karena kelelahan jadi begitu tiba dirumah dan rose terbangun jaehyun langsung meminta maaf pada sang istri.
"gapapa mas kan sekarang ufari ga akan ganggu kamu lagi soalnya dia udah tau kamu punya macan galak." ucap rose.
Jaehyun menghampiri rose yang hendak menaiki anak tangga untuk berlalu ke kamarnya dan memeluknya erat.
"jangan tinggalin aku ya rose, jangan bosen sama aku juga." ucap jaehyun lalu menelusupkan wajahnya diceruk leher rose.
Rose tersenyum sambil mengelus-ngelus pucuk kepala jaehyun.
"dasar manja." kata rose lalu menepuk-nepuk bokong jaehyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah | Jaerose^^
AcakYaudah lah gapapa lagian cewenya bening ko-Jaehyun Jaenudin Arion Katanya si cowonya cakep, semoga emang cakep biar tau rasa lu Junedi- Roseliza Kiranti Chalondra Perjanjian kolot orang tua mereka mengharuskan mereka terikat dalam satu ikatan suci y...