7. Wajah Dibalik Topeng

673 62 2
                                    

Publis, 12 Juni 2020
Revisi, 28 Agustus 2020

Sekarang Boboiboy melamun sendirian setelah mendapatkan penyembuhan dari pemuda bertopeng rubah yang menolong mereka dari bahaya. Perkataan pemuda itu sebelumnya terus melekat dipikiran Boboiboy.

"Apasal dia kata macam tu?" Gumang Boboiboy.

Flasback~

"Kenapa hanya aku yang boleh dengar suara kau?" Tanya Boboiboy.

Pemuda itu terdiam dan sedikit mengangkat wajahnya yang sebelumnya tertunduk.

"Sebab kau dan aku itu... terhubung!"

"Ha?" Boboiboy tidak mengerti dengan jawaban dari pemuda itu.

Pemuda itu tampak seperti menahan tawa dari balik topengnya sebab melihat ekspresi Boboiboy yang lucu dimatanya.

"Maafkan aku, kau pasti tidak mengerti maksudku! Yang sebelumnya aku katakan termakud alasannya, tapi secara langsung itu juga karena aku dapat berkomunikasi melewati pikiran dengan seseorang atau beberapa orang sesuai dengan keinginanku." Jelasnya lagi.

"Ok, Singkatnya kau punya kuasa telepati, kan?" Kata Boboiboy menyimpulkan.

"Yaps, boleh dibilang seperti itu."

"Oh, satu lagi. Kalau boleh aku ingin kau merahasiakan bahwa aku yang memberitahu jalan kepadamu juga tentang aku yang dapat bertelepati!" Ucapnya.

"Kenapa tak boleh?" Bingung Boboiboy.

"Biarkan kawanmu tahu pada saatnya." Serunya dan beranjak pergi meninggalkan Boboiboy sendirian.

Flasback end~

"Arg...!! Daripada memikirkan sesuatu seperti itu, baik aku tidur!!" Kata Boboiboy dan mulai menutup matanya lelah.

* * *

Terdapat aurah aneh keluar dari tubuh kawan-kawan Boboiboy, dengan tatapan tajam mereka melihat pemuda yang mengenakan topeng rubah dihadapan mereka.

"Bolehkan kalian berhenti menatap saya seperti itu?!" Ucap pemuda itu canggung.

Namun perkataannya tidak didengarkan oleh para hero bumi dihadapannya, bahkan mereka mempertajam tatapan tersebut. Alasannya karena...

Mata Boboiboy hitam disebabkan tidak dapat tidur malam itu :v

"Korang itu bukan sebab dia lah!" Seru Boboiboy menenangkan kawannya.

"Tak mungkin, aku lihat malam tadi kau ada bercakap dengan dia dan pasti sebab itulah kau tak dapat tidur, kan!" Kata Gopal kesal.

"Ne, kau itu siapa sebenarnya? Apa yang kau cakap dengan kawan aku, hah!" Tanya Fang dengan tatapan menakutkan.

"Arg.. itu"

"Hei, dah cukuplah macam tu, dia rasa tak nyaman dengan perilaku korang-lah!" Sahut Yaya bersuara.

"Iyalo, kalau korang macam tu, bagaimana dia nak bagitahu tentang informasi kat sini!" Sambung Ying

"Baik korang bertenang dulu!" Pintah Ochobot lembut.

Walau begitu dengan sekejap Fang dan Gopal semakin mendekat dengan pemuda bertopeng itu.

"Gopal tahan dia!" Pintah Fang tegas dan Gopal menurutinya dengan sekali anggukan.

Gopal dengan tangkas mengunci pergerakan pemuda itu dari belakang menggunakan kedua tangannya.

"Apa yang ingin kalian lakukan?!" Pintah pemuda itu memberontak.

"Hehehe... Sekarang mari kita lihat wajah dibalik topeng kau nih!" Ucap Fang dengan seringai menakutkan.

Ineffabel | BoBoiBoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang