Publis, 14 Juni 2020
Revisi, 28 Agustus 2020Saat ini Boboiboy dan kawan-kawan sedang berjalan menuju tempat pemukiman yang dipimpim oleh pemuda mirip Boboiboy bernama Nat. Mereka juga sambil berbincang kecil mengenai dunia yang mereka tempati sekarang.
"Boleh kau cakap ulang pasal dunia ini, aku tak mengerti dengan maksud dunia paralel ini dan kenapa kita dapat mati disini?" Tanya Ying.
Nat melirik kearah Ying dengan senyum tipis. Dan kembali melihat kearah depan.
"Seperti yang aku katakan sebelumnya, dunia ini bukanlah dunia nyata melainkan dunia paralel. Dunia ini merupan hasil dari sebuah ilusi dari ingatan campuran yang dibuat oleh seseorang, dan kalian tahu apa yang menarik dari hal ini?" Tanyanya kembali.
"Dey, cakap sajalah! Kita orang mana mengerti pasal dunia ini!!" Seru Gopal dengan tingkah menyebalkan.
Nat hanya tersenyum kikuk mendengar pernyataan kawan gampal Boboiboy.
"Hal menarik itu adalah, keberadaan kalian disini hanya berupa pecahan dari diri kalian di dunua nyata atau dapat kalian katakan kalian yang sekarang berupa sebagian roh saja!" Jelasnya.
Semuanya seketika merinding ketakukan karena telah mengerti maksud dari perkataan Nat sebelumnya.
"Jadi, sebab tu lah kau cakap kami dapat ma-mati?!" Ucap Boboiboy ragu.
"Ya, seperti itu tapi aku tidak dapat mengatakan bahwa akan jadi semudah itu, itu hanya terjadi ketika kondisi kalian berada di ambang kematian dalam wujud rih ini. Tambahan lagi kalian yang sekarang dihadapanku sedang melakukan aktivitas tapi tubuh kalian yang ada didunia nyata sedang terbaling lemah."
"Maksudnya?" Tanya Ochobot sedikit bingung.
"Apayah, emm... oh ya! Kalian biasanya menyebutnya Koma bukan? Bukankah ini hal yang lumayan menarik?" Kata Nat kembali dengan ekspersi ceria.
"Kau cakap itu hal menarik? Ini tragedi tahu!!" Kesal Fang menahan amarahnya.
Gopal : "mungkinkah dia physco?!"
Yaya : "tak mungkin, dia baik lah! (Dibalas anggukan Ying)
Fang : "dah kehasut lah tu! Dah kena baru tahu." (Datar)(=_=)
Yaya&Ying : "apa kau cakap!" (Marah)
///plak///buk///plak///boom///
Twin : "ok lupakan hal ini" (^×^)Nat hanya tersenyum tipis mendengar itu.
"Aku tahu hal itu! Tapi kalian berada disini sekarang yang berarti bukan hal mustahil juga kalian bisa kembali ke dunia nyata bukan? Meski itu tidak mudah~"
Walau Nat sedang tersenyum dapat terlihat sebuah kesedihan terlintas diwajahnya, dan itu hanya sekilas mata memandang."Tunggu dulu! Lepas tu bagaimana dengan Ochobot? Diakan robot, mana bisa ada roh?" Tanya Yaya menyadari sesuatu.
"Aku tahu kalian akan menanyakan hal terkait ini!"
"Jadi kenapa aku boleh datang juga ke dunia ini?" Tanya Ochobot mulai penasaran.
"Untuk kasus ini sedikit berbeda, untuk kawan robot kalian hal yang membawanya kesini adalah sebuah ikatan." Jelas Nat .
"Ikatan? Maksud kau?!"
"Ikatan yang ku maksud adalah sesuatu yang berharga dari kawan robat kalian, Orang membawa kalian kesini kemungkinannya mengambil sesuatu yang berharga darinya dan membuat hal itu sebagai sebuah portal agar kawan robot kalian juga ikut kedunia ini bersama kalian!"
"Eh? Kenapa macam pelik sangat masalah Ochobot? Apasal dia ambil sesuatu yang berharga dari Ochobot, bukan ke itu rumit sikit?" Ungkap Yaya.
"Iyalo, macam ada sesuatu yang terjadi kalau tak ada Ochobot ka sini?! Apa kiranya yang orang tu rencanakan sebenarnya!!" Sambung Ying.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ineffabel | BoBoiBoy
Fanfic[[END]] Boboiboy dan teman-temannya terperangkap dalam dunia paralel tanpa sebuah rancangan. Mereka dipertemukan dengan seseorang yang mirip dengan Boboiboy, benar-benar sama persis seperti melihat pantulan bayangan dari cermin. Namun terdapat satu...