32 - Voítheia

8 4 0
                                    

Singkat cerita, pihak Korrona dengan sigap menanggapi pertemuan itu dengan melakukan kongres ulang di Arx. Ini benar-benar situasi yang krusial. Kongres itu kira-kira ditanggapi dengan cepat, dan sekitar dua hari sejak Magnus 'bertamu' kembali ke Korrona, kongres itu sudah berjalan.

Satu hal yang tidak bisa mereka abaikan adalah korban jiwa. Dari seluruh kombinasi batalion bantuan yang dikirim ke Korrona, hanya sepuluh persen saja yang selamat dan sampai sekarang masih belum kembali dari Korrona. Itu tentu saja bukan angka yang menyenangkan untuk mereka semua. Namun sebaliknya, Aliansi Eighth League kini paham bahwa ancaman dari Kerajaan Treaston bukanlah bualan belaka, dan mereka harus menanggapinya dengan lebih serius—seperti mengerahkan tentara yang lebih banyak. Masalahnya terletak pada sumber dayanya. Mereka tidak bisa menyia-nyiakan tentara yang masing-masing dari mereka masih miliki. Karena—kalaupun mereka dapat memenangkan babak kedua pertempuran, korban jiwa pastilah tidak sedikit. Dan tidak ada seorang pun yang dapat memastikan bahwa Kerajaan Treaston tidak akan menyerang kembali untuk ketiga kalinya, itulah hal yang paling dikhawatirkan. Hal lainnya adalah, jika aliansi dengan sukarela mengirimkan semua tentara yang mereka miliki dan Korrona kalah di babak kedua, itu artinya kerajaan-kerajaan di timur akan rentan terhadap serangan Kerajaan Treaston. Setelah Korrona, satu-satunya benteng pertahanan yang dimiliki oleh aliansi hanyalah Kerajaan Allandor dengan wilayah strategisnya. Jika Allandor jatuh ke tangan Treaston, itu artinya semua wilayah di timur Nazrrog akan dapat runtuh dengan mudah, terlebih dengan tanpa adanya tentara yang mempertahankan kerajaan.

Intinya, membantu atau tidak membantu Korrona akan membawa mereka ke tahap yang sama. Seperti yang pernah dikatakan oleh Audr pada Valddhor, mereka hanya akan menunda bencana besar yang akan terjadi di masa depan.

Kongres itu berakhir secepat mereka memulainya. Tidak ada perubahan yang terjadi. Semua anggota aliansi sebenarnya ingin membantu kembali Korrona dalam pertempuran yang akan datang, namun setelah mempertimbangkan untung-rugi dan akibat yang akan diciptakan, mereka berakhir dengan keputusan yang akan mempersulit situasi Korrona. Mereka tidak akan memberi bala bantuan lagi, dan itu memang tidak dapat dihindari. Kekecewaan tidak dapat dipisahkan dari situasinya, tetapi itulah yang terjadi. Keputusan lainnya adalah, bala bantuan sisa yang masih berada di Korrona akan tetap berada di Korrona dan membantu membangun kembali benteng pertahanan.

Sementara itu, pihak Korrona sendiri harus mencari cara agar dapat selamat dari serangan kedua mendatang. Apa rencana yang akan mereka gunakan?

~ á s k i o s ~

"Apa yang harus kita lakukan?"

Pertanyaan dari Igvir membuka peluang untuk rapat tersendiri yang dapat dilakukan oleh pihak Xosova. Kini, mereka berada di Kamp Pengungsian Southmire setelah kembali dari kongres yang diadakan di Arx. Valddhor sendiri tidak dapat berbuat banyak karena kongres tersebut adalah satu-satunya yang dapat menyelamatkan Korrona. Tetapi ia sendiri tidak mempunyai kuasa untuk memaksa mereka membantu Korrona. Itu semua adalah keputusan tiap perwakilan aliansi.

Ruangan itu berisi beberapa orang saja, termasuk Audr, Elsa, dan Aesa. Diskusi kecil tidak akan banyak membantu karena mereka berada di dalam posisi yang dipojokkan.

"Pihak aliansi tidak dapat membantu banyak karena korban perang cukup banyak," Valddhor memulai. "Itu hal yang akan kulakukan juga jika berada di posisi mereka. Dan seperti yang dikatakan oleh Tuan Audr lalu, kita hanya menunda hal yang tidak bisa dihindari. Seluruh daratan Nazrrog akan jatuh ke pihak Treaston, itu adalah hal yang akan terjadi. Tetapi kita masih bisa tetap menundanya sebelum hal itu menjadi kenyataan. Igvir?"

Ya, sejauh yang mereka tahu, Treaston hanya menginginkan Nazrrog. Tetapi itu tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk memperluas wilayah ke benua lain, kan? Hal ini membuka sebuah pemikiran mengenai tanah yang berada di seberang lautan sana. Xosova memiliki banyak diplomasi dengan banyak kerajaan-kerajaan lain di seberang lautan. Kingsmen terbentuk, salah satunya karena diplomasi yang mereka lakukan di luar Nazrrog. Benar, Xosova dapat meminta bantuan kepada mereka.

The King's MoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang